17 Desain Rak TV Unik Minimalis, Untuk Ruangan Makin Nyaman dan Estetik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 11 Oktober 2023 07:39
17 Desain Rak TV Unik Minimalis, Untuk Ruangan Makin Nyaman dan Estetik
Bukan cuman untuk meletakkan TV, namun rak TV minimals bisa kamu gunakan untuk menyimpan film, kaset game, hingga benda dekoratif lainnya.

Tren desain interior selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Salah satu tren yang sedang populer akhir-akhir ini adalah penggunaan rak TV unik minimalis.

Rak TV tentunya akan menjadi fokus perhatian dalam ruang tamu, ruang keluarga, ataupun kamar tidur kamu. Tempat TV yang berupa rak ini akan menjadi salah satu perabotan yang membuat ruangan di rumah kamu menjadi semakin nyaman.

Nah, biar kamu nggak bingung memilih, di artikel ini akan ada beberapa ide rekomendasi rak TV yang bisa jadi inspirasi kamu. Mulai dari rak tv dari kayu, rak TV vintage hingga lemari TV yang bisa kamu sesuaikan dengan desain ruangan.

Jadi, yuk simak beberapa daftarnya di bawah ini ya, Diazens!

1 dari 9 halaman

1. Rak TV Gantung

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Pertama, untuk memberikan kesan ruang yang lebih luas dan minimalis, pilihlah rak TV gantung yang menempel di dinding. Rak TV model ini tidak hanya memberikan sentuhan estetika yang menarik, tetapi juga membantu menghemat ruang, terutama untuk ruangan yang lebih kecil.

2. Rak TV Unik Gantung

Model Rak Tv Minimalis Terbaru Gantung © Diadona

Dengan memiliki model tv rak yang digantung, ini tidak akan menjadikanmu untuk merasa kerepotan dalam membersihkan area ruangan di sekitar TV. Adanya 2 rak dan 2 lemari terbuka yang tergabung menjadi satu pada rak tv ini dapat membantumu menyimpan barang-barang yang ingin ditampilkan secara terbuka maupun tertutup.

3. Rak TV Bahan HPL

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Kemudian, kamu bisa menggunakan backdrop TV berbahan HPL. HPL ini punya daya tahan yang baik dan permukaan yang mudah dibersihkan loh Diazens. Kemudian, juga tahan gores, tahan air, dan memiliki warna yang tidak mudah pudar.

2 dari 9 halaman

4. Rak TV Kayu Vintage

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Lanjut ya Diazens, kamu bisa menggunakan Rak TV dengan sentuhan gaya vintage menawarkan pesona unik dan tampilan yang elegan. Misalnya nih, kayu dengan ukiran artistik atau warna-warna khas yang memberikan kesan rustic pada ruangan.

5. Rak TV Kaca

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Lalu, kamu bisa menjatuhkan pilihan kamu menggunakan rak TV yang berbahan kaca. Rak TV kaca menambahkan sentuhan modern dan juga memberikan kesan visual yang ringan serta transparan. Namun, pastikan kaca yang kamu pakai tebal, kuat, dan aman.

6. Rak Tv Minimalis Terbaru Dengan Logam

Model Rak Tv Minimalis Terbaru Dengan Logam © Diadona

Rak tv dengan bahan logam cenderung memiliki ketahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan bahan rak tv yang terbuat dari kayu. Hal itulah yang juga menjadikan bahan logam sebagai bahan yang memiliki daya simpan yang tahan lama dan awet. 

Model rak tv unik minimalis yang didesain dengan memiliki 2 tampilan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan pemakaian. Jika ingin memberikan tampilan meja yang menjadi lebih panjang, kamu dapat melebarkan sisi  rak tv ini ke arah luar. Dan sebaliknya, jika kamu ingin memiliki tampilan meja yang pendek, maka kamu bisa mendorong sisi rak ke arah dalam. 

Dengan tampilan sentuhan emas dan marmer yang ada di rak tv ini juga dapat meningkatkan kesan yang elegan dan mewah.

3 dari 9 halaman

7. Rak TV Modern

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Rak TV dengan desain modern menawarkan bentuk sederhana, garis bersih, dan biasanya menggunakan material yang ringan seperti MDF atau logam. Rak TV modern sering hadir dengan fitur tambahan seperti laci tersembunyi atau sistem rak penyimpanan yang inovatif.

8. Rak TV Multifungsi

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Kemudian, jika kamu mencari rak TV yang berfungsi ganda, maka pilihlah rak TV multifungsi. Rak TV dengan fitur tambahan seperti rak buku, rak display, atau rak penyimpanan lainnya. Kemudian, rak TV ini akan membantu mengoptimalkan penggunaan ruangan kamu.

4 dari 9 halaman

9. Rak TV Besi Hollow

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Rak TV dengan bahan besi hollow menawarkan kesan industrial yang modern dan urban. Material besi hollow memberikan daya tahan yang baik dan memberikan sentuhan industrial chic di ruangan kamu Diazens.

10. Rak TV Kayu dan Besi

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Lalu kamu bisa menggunakan kombinasi rak TV kayu dan besi yang kini menjadi tren yang populer dalam desain interior modern. Rak TV dengan kombinasi material ini memberikan kontras yang menarik antara kehangatan kayu dan kesan modern industri besi.

5 dari 9 halaman

11. Rak TV Sederhana

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Jika kamu menginginkan tampilan yang simpel dan minimalis, pilihlah rak TV dengan desain sederhana. Rak TV sederhana biasanya menonjolkan garis-garis lurus dan bentuk geometris yang elegan. Dengan rak TV sederhana, kamu dapat menciptakan ruangan yang terlihat bersih dan rapi.

12. Rak TV Minimalis

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Terakhir nih, kalau kamu menginginkan kesederhanaan total, kamu bisa menggunakan rak TV minimalis dengan desain yang clean. Rak TV minimalis akan memberikan kesan ruangan yang lapang dan memungkinkan kamu untuk menambahkan sentuhan dekoratif lainnya.

13. Rak Tv Minimalis Terbaru Dengan Model Gelombang

Model Rak Tv Minimalis Terbaru Dengan Model Gelombang © Diadona

Siapa sangka jika memiliki perabotan rumah tangga unik dapat memberikan tampilan terasa lebih berbeda tanpa harus menghilangkan fungsi utamanya? 

Seperti dengan model rak tv yang satu ini, memiliki bentuk seperti gelombang yang memberikan kesan yang unik dan tentunya tidak membosankan seperti dengan model-model rak tv pada umumnya. Model ini memiliki 4 rak yang didesain dengan melengkung secara terbuka. Ukuran dari setiap papan rak disusun dengan ketebalan yang ideal, sehingga dapat menampilkan kesan yang tetap kokoh.

6 dari 9 halaman

14. Rak Tv Minimalis Terbaru Dengan Bentuk Segitiga

Model Rak Tv Minimalis Terbaru Dengan Bentuk Segitiga © Diadona

Rak tv yang memiliki bentuk segitiga sangat cocok untuk diletakan di segala sudut dan segala konsep ruangan. Selain itu, rak tv dengan bentuk ini juga memiliki desain kaki berukuran kecil yang akan menjadikan tampilan rak tv secara ramping. 

Kehadiran rak tv ini tidak membutuhkan ruang yang terlalu besar, sehingga sangat aman digunakan untuk menghemat isi dan tampilan ruangan dengan minimalis.

15. Rak Tv Minimalis Terbaru Dengan Menempel Secara Terpisah

Model Rak Tv Unik Minimalis Terbaru Dengan Menempel Secara Terpisah © Diadona

Memiliki model yang terlihat seperti terpisah tetapi nyatanya masih menjadi satu, menjadikan tampilan rak tv ini secara terkesan estetik. 

Meskipun memiliki 2 tampilan yang berbeda, rak tv ini didesain dengan tampilannya yang statis dan  menyatu secara kuat sehingga kamu tidak perlu repot-repot ketika ingin memasangkannya di ruangan. 

Rak tv ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki ukuran tv yang tidak terlalu lebar.

7 dari 9 halaman

16. Model Rak Tv Minimalis Terbaru Dorong

Model Rak Tv unik Minimalis Terbaru Dorong © Diadona

Selain memilih model, kamu juga harus mempertimbangkan penempatan rak tv yang disesuaikan dengan desain ruangan. Pasalnya, rak tv yang tidak diletakkan di tempat yang strategis cenderung membuat tampilan dan suasana dalam ruangan menjadi membosankan. Hal tersebut menjadikan kamu tidak bisa menikmati menonton TV secara nyaman ketika bersama keluarga maupun kerabat 

Oleh karenanya, kehadiran model rak tv yang didesain dengan memiliki roda pada kaki bisa menjadi alternatif agar mengubah tampilan ruangan di setiap saat. Dengan sifat rak tv yang flexible, kamu bisa memindahkan rak tv di segala isi ruangan dengan sesukamu. 

17. Model Rak Tv Unik Minimalis Terbaru Dengan Gaya Kontemporer

Model Rak Tv Unik Minimalis Terbaru Dengan Gaya Kontemporer © Diadona

Rak tv dengan memiliki bentuk geometris memberikan menjadikan tampilan ruanganmu terasa lebih istimewa. Jika kamu melihat rak tv ini dari atas, bentuk rak tv ini akan terlihat seperti tangga yang diletakan secara horizontal.

Sisi atas pada rak yang berbentuk segitiga sangat cocok untuk diletakan di sudut ruangan. Selain itu, adanya penyimpanan secara terbuka dalam rak tv ini memiliki sifat yang praktis, sehingga memudahkan kamu dalam meletakan barang-barang di dalamnya tanpa harus mendorong atau menutupnya. 

 

8 dari 9 halaman

Tips Memilih Rak TV

Rak TV Unik Minimalis © Diadona

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi rak TV unik minimalis, kamu juga harus tahu tips memilih rak TV agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut ini beberap tips yang bisa kamu ikuti.

Sesuaikan Budget

Sebelum memulai pencarian, tentukanlah budget yang kamu miliki untuk rak TV. Dengan menentukan budget terlebih dahulu, kamu dapat membatasi pilihan kamu pada rak TV yang sesuai dengan anggaran. Ingatlah bahwa harga rak TV dapat bervariasi tergantung pada bahan, desain, dan mereknya.

Atur Tempat atau Layout Ruangan

Sebelum membeli rak TV, pertimbangkan di mana kamu akan meletakkannya di ruangan. Perhatikan ukuran dan dimensi ruangan, serta posisi duduk atau pandangan dari kursi atau sofa utama. Pastikan rak TV tidak menghalangi jalur lalu lintas atau mengganggu aksesibilitas perangkat elektronik kamu.

9 dari 9 halaman

Sesuaikan Model dengan Ruangan

Kemudian, pilihlah model rak TV yang sesuai dengan gaya dekorasi ruangan kamu. Jika ruangan kamu memiliki gaya dekorasi minimalis, maka pilihlah rak TV dengan desain yang simpel dan bersih.

Namun, jika kamu menyukai tampilan klasik atau vintage, pertimbangkan rak TV dengan sentuhan kayu atau ukiran artistik. Pastikan rak TV tersebut tidak hanya berfungsi sebagai perabotan praktis, tetapi juga menjadi elemen dekoratif yang menyatu dengan suasana ruangan.

Bahan yang Tahan Lama

Terakhir nih, pastikan bahan dari rak TV yang akan kamu gunakan mempunyai kualitas yang oke dan tahan lama. Misalnya, jika kamu menginginkan bahan yang kuat dan solid pilihlah yang berbahan besi ataupun kayu.

Berbagai model rak tv minimalis terbaru memberikan penampilan yang bisa menonjolkan  ruanganmu. Dengan memilih model rak tv terbaru, suasana saat menonton atau menyimpan barang-barang di rumah akan lebih mudah dan menyenangkan.

Penulis : Arif Mashudi, Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar