11 Railing Balkon Minimalis untuk Mempercantik Tampilan Teras Rumah Tingkat

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 21 September 2023 15:21
11 Railing Balkon Minimalis untuk Mempercantik Tampilan Teras Rumah Tingkat
Railingbalkon minimalis punya berbagai macam model yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari bahan besi, kayu, hingga stainless steel

Railing balkon minimalis bisa jadi inspirasi buat kamu yang memiliki rumah dengan 2 lantai dan ingin menampilkan estetika lebih. Selain estetika balkon juga berfungsi sebagai keamanan untuk mengurangi risiko jatuh dari ketinggian. Railing balkon juga memberikan penghalang fisik yang mencegah seseorang terutama anak-anak saat ingin mengintip ke bawah atau hal-hal yang tidak diinginkan. 

Balkon merupakan bagian penting dari sebuah bangunan, biasanya banyak ditemui di gedung-gedung tinggi, apartemen, dan rumah-rumah dengan desain tertentu. Sebagai pelengkap kamu wajib menambahkan railing balkon minimalis agar tampilan rumahmu makin keren dan elegan.

Nggak perlu khawatir, karena railing balkon minimalis punya berbagai macam model yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari bahan besi, kayu, hingga stainless steel. Desainnya pun bisa dari yang modern geometris sampai yang alami dengan sentuhan kayu.

Yuk! kita bahas lebih dalam. Berikut ini 10 Inspirasi railing balkon minimalis yang siap kamu adopsi. 



1 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Material Kaca Transparan

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Ini dia yang lagi nge-trend, railing balkon minimalis dari bahan kaca yang transparan. Model railing ini memberikan tampilan yang clean dan modern. Cocok banget buat kamu yang pengen tampilan minimalis tapi tetap eye catching. Gak usah khawatir soal keamanan, meskipun terlihat fragile, railing kaca ini menggunakan bahan dengan kualitas tinggi. Agar tidak terlalu polos kamu bisa gabungin beberapa material seperti kayu atau stainless steel agar tampilan lebih menarik.

2 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Bergaya Klasik dengan Ukiran Khas

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Railing balkon minimalis bergaya klasik banyak diminati oleh orang yang suka tampilan mewah. Railing klasik ini didesain khusus karena memiliki detail pada ukiran-ukiran dengan motif klasik yang menambah sentuhan artistik dan eksklusif. Biasanya railing bergaya klasik terbuat dari besi tempa yang memiliki kekuatan super dan tentunya bertahan lama. Selain tampak mewah, railing ini bisa banget jadi elemen penting untuk tampilan vintage atau retro pada balkon kamu lho. 

 

3 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Bergaya Italia yang Menawan

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Tahu nggak sih, railing balkon minimalis ala Italia ini bisa membawamu ke suasana Dolce Vita yang legendaris itu. Gaya Italia selalu dikaitkan dengan kemewahan dan railing ini gak kalah elegan. Dilengkapi dengan detail-detail ornamental dengan sentuhan khas Italia menambah suasana yang mewah kayak lagi di Venice atau Florence. Kamu bisa menikmati suasana luar sambil mencicipi pizza dan minum teh di tengah balkon yang indah. 

 

4 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Beton dengan Pion-pion yang Tersusun Indah

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Kamu ingin bernostalgia dengan rumah arsitektur Eropa? salah satu elemen yang bisa kamu wujudkan adalah railing balkon minimalis dari beton dengan bentuk pion. Ini mengingatkan kita pada rumah bergaya Tudor atau Mediterania yang memberikan sentuhan klasik. Pion-pion disusun dengan indah memberikan sentuhan yang eksklusif dan menarik mata. Gak cuma menarik secara visual, tapi juga railing ini kuat dan kokoh tahan dalam jangka panjang. Railing beton ini cocok untuk kamu yang menginginkan sentuhan Eropa namun tetap minimalis. 

 

5 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Horizontal yang Tampak Modern

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Siapa disini yang ngerasa tampilan balkon butuh upgrade? Railing balkon minimalis dengan model horizontal akan membantumu merubah look balkon rumah semakin modern. Railing ini memiliki desain yang simpel dengan garis lurus yang disusun secara horizontal bakal bikin semua orang terpana ngeliatnya. Efek horizontal yang diberikan akan membuat balkon terasa lebih luas dan terbuka. Apalagi jika ada pemandangan bagus di rumahmu maka akan semakin betah berada di balkon. Railing balkon horizontal punya banyak model dan material yang bisa kamu pilih. ada yang dari stainless steel, kayu, ataupun besi. 

 

6 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Material Kayu

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Bener banget railing balkon minimalis ini bikin rumah kamu terlihat alami dan gak kalah keren. Railing dari bahan kayu punya daya tarik tersendiri yang bisa disesuaikan dengan semua gaya arsitektur. Mau gaya minimalis atau, industrial, atau mau yang lebih bohemian, railing kayu selalu jadi pilihan yang tepat. Selain itu banyak jenis kayu yang bisa jadi pilihan kamu, seperti kayu jati jika ingin tahan lama dan eksklusif, atau kayu pinus buat harga yang lebih terjangkau. Semuanya bisa bikin tampilan balkon kamu makin kece.

 

7 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Kayu Kombinasi dengan Kaca

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Kombinasi kayu dan kaca bisa bikin railing balkon minimalis rumahmu tampak modern. Konsep kayu-kaca ini bisa jadi opsi buat tampilan balkon lebih elegan untuk tempat chill. Kamu bisa melihat pemandangan luar dari balik kaca atau menghabiskan makan malam romantis bersama kekasih. Railing kaca punya efek yang bisa membuat balkon terasa lebih terbuka dan luas. Ada banyak cara buat kombinasi kayu-kaca ini sesuai selera kamu. Kamu bisa pilih jenis kaca dan kayu sesuai dengan kebutuhan agar semakin match. 

 

8 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Besi Putih

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Railing balkon minimalis dari stainless steel ini memang nggak bisa dipandang sebelah mata. Desainnya yang elegan dan modern bikin balkon kamu kelihatan super stail kayak di hotel bintang lima. Salah satu keunggulan railing stainless steel adalah ketahanan dan kekuatannya. Stainless steel dikenal tahan lama dan anti karat, jadi nggak perlu khawatirin soal cuaca ekstrem dan perawatan yang ribet. Pemandangan dari balkon tetap terlihat dengan jelas karena desain railing stainless steel yang tipis dan transparan. 

 

9 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Modern Garis-garis Geometris

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Karena motif geometrisnya, Railing ini bener-bener jadi highlight di balkon rumahmu. Garis-garis yang tegas dan bentuk yang abstrak menciptakan kesan modern pada railing balkon minimalis sehingga membuat orang terpana melihatnya. Minimalis gak harus ‘basic’ justru dengan variasi bentuknya itu bikin kita nggak mudah bosen. Banyak pilihan model railing geometris yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang simpel sampai yang lebih ‘trippy’ sesuaikan dengan gaya kamu.

 

10 dari 12 halaman

Railing Balkon Kecil dengan Bunga Gantung

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Meskipun balkon kamu kecil tapi kamu tetap bisa tampil fresh dan stylish dengan railing balkon minimalis yang dihiasi bunga. Bunga-bunga yang manis dan menyejukkan mata bisa bikin tampilan balkon kamu makin hidup. Jadi kamu bisa menciptakan suasana alam di tengah kota. Adanya bunga berwarna cerah yang menggantung di sekeliling railing memberikan feel yang lebih semangat dan ceria untuk menjalani aktivitas tiap harinya. Buat kamu yang suka tampilan simpel tapi tetap anggun, railing bunga ini oke banget dijadikan pilihan.

 

11 dari 12 halaman

Railing Balkon Minimalis Besi Hitam Ukir

Railing Balkon Minimalis © Diadona

Dengan motif abstrak, railing balkon minimalis ini bisa jadi karya seni kecil di balkon rumah. Motif abstrak hadir dalam banyak variasi, jadi kamu bisa pilih sesuai dengan gaya kamu. ada yang geometris, ekspresionis, atau bahkan yang nggak terlalu beraturan. Kamu bisa tambah dekorasi lain seperti lampu hias gantung, pot,pot bunga, atau yang lainnya. Railing bes hitam ini nggak cuma keren, tapi juga tahan lama dan anti ribet buat perawatan. 

 

 

Beri Komentar