8 Plafon Gypsum Minimalis Mewah yang Buat Ruangan Jadi lebih Cantik

Reporter : Riza Umami
Kamis, 21 September 2023 17:29
8 Plafon Gypsum Minimalis Mewah yang Buat Ruangan Jadi lebih Cantik
Buat tampilan ruanganmu menjadi supercantik dan menawan dengan berbagai model plafon gypsum minimalis mewah ini!

Plafon gypsum minimalis mewah menjadi ide buat kamu yang ingin mempercantik tampilan ruangan. Penggunaan plafon saat ini menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan dalam interior ruangan. Memiliki tampilan plafon yang menarik dan indah tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi kamu sebagai pemilik rumah, bukan? 

Membuat tampilan rumah bagus nggak harus merogoh kocek mahal untuk merenovasi. Dengan biaya yang terjangkau, plafon gypsum ini juga memiliki material yang mudah dibentuk sesuai dengan ruangan, jadi worth it banget nih! Penggunaan plafon ini dapat kamu aplikasikan di berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar sampai ruang makan atau dapur. 

Berbagai model plafon saat ini memang sangatlah beragam, mulai dari model yang sederhana hingga motif yang rumit. Kamu pun nggak perlu bingung buat milih plafon mana yang bagus untuk digunakan. Nah, berikut beberapa model plafon gypsum yang redaksi Diadona pilihin buat kamu! 

1 dari 8 halaman

Plafon Gypsum Model Persegi Panjang

Plafon Gypsum Minimalis Mewah © Diadona

Model plafon gypsum yang satu ini pasti nggak asing bukan? Yap, model plafon gypsum minimalis mewah ini memang cukup populer digunakan di kalangan masyarakat. Bentuknya yang simpel dan terlihat elegan ini menarik minat masyarakat yang suka dengan desain simpel dan minimalis. 

Pengaplikasian plafon gypsum satu ini terbilang cukup mudah dan tidak terlalu rumit karena minim ornamen. Terdapat dua tampilan pada plafon persegi panjang ini yakni bagian timbul berbentuk frame dan bagian luar dalam yang tidak timbul. 

2 dari 8 halaman

Plafon Gypsum Model Lingkaran

Plafon Gypsum Minimalis Mewah © Diadona

Desain plafon gypsum minimalis modern dengan model lingkaran ini juga cukup sering nih digunain. Desain satu ini juga minim ornamen, jadi bagi kamu yang suka desain simpel tapi nggak mau yang biasa aja, model ini patut kamu aplikasikan di rumah. 

Penggunaan plafon satu ini, cocok apabila kamu gunakan di ruang tamu. Desain yang berbentuk lingkaran di tengan dengan ornamen lampu di bagian dalamnya terlihat lebih indah dan elegan.

3 dari 8 halaman

Plafon Gypsum Model L

Plafon Gypsum Minimalis Mewah © Diadona

Desain plafon gypsum minimalis mewah yang satu ini cocok bagi kamu yang tertarik menggunakan plafon simpel tapi gak mau yang kelihatan pasaran. Hampir sama dengan model sebelumnya, Model pada plafon ini terlihat menyerupai bingkai. Pada desain ini memiliki bentuk L yang saling berlawanan arah dan menciptakan celah kecil di kedua sisinya.

Plafon gypsum simpel dengan sedikit pola terlihat bagus diterapkan di ruangan mana saja seperti ruang tamu, ruang keluarga hingga dapur. Tampilan model plafon ini juga semakin cantik dengan tambahan lampu dalam dan bentuk lampu utama yang terlihat modern. 

4 dari 8 halaman

Plafon Gypsum Kombinasi Kaca

Plafon Gypsum Minimalis Mewah © Diadona

Desain yang berkaitan dengan penggunaan kaca memang terlihat sangat elegan bukan? Yap, plafon gypsum minimalis mewah yang dikombinasikan dengan material kaca ini memiliki kesan yang ‘wah’ bagi siapa saja yang melihat. 

Kombinasi antara material kaca, lampu kaca gantung, dan warna plafon yang berwarna putih menampilkan kesan mahal bagi interior rumah. Apalagi semakin dipercantik dengan tambahan lampu yang berada di dalam plafon dan terlihat kontras dengan kaca sehingga lebih terlihat mewah dan elegan.

5 dari 8 halaman

Plafon Gypsum Model Kotak-Kotak

Plafon Gypsum Minimalis Mewah © Diadona

Jika biasanya mungkin kamu sering menjumpai plafon yang memiliki bentuk pola biasa, lain halnya dengan model plafon yang satu ini. Plafon gypsum minimalis mewah ini memiliki pola desain yang terkesan unik yakni berupa kotak-kotak dengan jumlah yang lumayan banyak. 

Desain plafon yang satu ini cocok bila kamu gunakan di ruang tamu. Dengan bentuk yang berpola banyak ditambah penggunaan lampu di dalam sisi plafon, ini semakin menyorot pola plafon. Nah, tentunya first impression unik dan menarik bagi tamu yang berkunjung ke ruang tamu kamu saat melihat plafon tersebut.

6 dari 8 halaman

Plafon Gypsum Kombinasi Kayu

Plafon Gypsum Minimalis Mewah © Diadona

Setelah dikombinasi dengan kaca, selanjutnya kamu bisa banget mengkombinasikan plafon gypsum ini dengan material kayu. Plafon Gypsum minimalis mewah dan modern yang satu ini memiliki pola yang cukup sederhana tetapi menjadikannya mencolok dengan perpaduan gypsum dan aksen kayu. 

Kombinasi model plafon ini cocok juga apabila kamu aplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Kesan kayu yang natural dan warna putih yang terlihat terang dan bersih ini menampilkan kesan hangat pada ruangan. Selain itu, penggunaan lampu-lampu kecil pada plafon terlihat modern. 

7 dari 8 halaman

Plafon Gypsum Model Bunga

Plafon Gypsum Minimalis Mewah © Diadona

Model plafon gypsum minimalis mewah yang satu ini terlihat cukup eye-catching, bukan? Polanya yang terlihat menyerupai bunga ini tampak seperti seseorang mengukir seni di atas langit-langit ruanganmu. Belum lagi interior ruangan dengan penggunaan cat putih ini menambah kesan minimalis modern.

Nah, selain itu untuk semakin mempercantik tampilan, kamu bisa menambahkan lampu di bagian dalam pola yang menjadinya terlihat seperti pola bunga yang indah. Tambahan lampu gantung kaca ini juga menambahkan kesan mewah dan elegan pada tampilan ruangan.

8 dari 8 halaman

Plafon Gypsum Model Lengkungan

Plafon Gypsum Minimalis Mewah © Diadona

Kamu mungkin harus merogoh kocek yang lumayan banyak untuk menerapkan desain  yang unik ini di ruanganmu. Plafon gypsum minimalis mewah yang satu ini memiliki dua lengkungan yang tidak simetris pada kedua sisinya dan terdapat lingkaran yang cekung. 

Desain ini juga tergolong unik, bentuknya yang beragam dalam satu plafon ruangan ini menciptakan tampilan yang mewah dan modern. Belum lagi interior ruangan yang seakan senada dengan tampilan plafon yang terlihat mewah, benar-benar tampilan yang sangat memuaskan mata ya Diazens! 

Okeh Diazens! Itu tadi berbagai model plafon gypsum minimalis mewah yang siap percantik tampilan ruanganmu. Kamu bisa menyesuaikan kembali dengan desain ruangan kamu. Nah, kira-kira yang paling cocok buat ruangan kamu yang mana nih di antara 8 model di atas? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar