8 Desain Plafon Kamar Mandi Minimalis, Siap Menghidupkan Suasana Baru Dalam Ruangan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 4 Desember 2023 16:06
8 Desain Plafon Kamar Mandi Minimalis, Siap Menghidupkan Suasana Baru Dalam Ruangan
Saatnya mengubah plafon kamar mandi minimalis jadi lebih cantik, dijamin bisa membuatmu betah dan nyaman saat berada di sekitarnya.

Plafon kamar mandi minimalis merupakan salah satu interior rumah yang tidak boleh terlewatkan untuk dipilih. Selain berfungsi sebagai pelindung bagian dalam rumah, plafon juga berguna untuk menambah nilai estetika yang nggak membuat tampilan ruangan jadi terasa suram. 

Saat ini, banyak sekali desain plafon khusus kamar mandi yang bisa memikat hati para penghuni rumah untuk membelinya. Bahkan, beberapa plafon tersebut juga bisa menghasilkan ilusi kamar mandi jadi terasa luas hingga terkesan elegan. Ini dia beberapa ide plafon kamar mandi minimalis yang membuat kamu kagum saat melihatnya!

1 dari 8 halaman

Plafon Kamar Mandi Minimalis LED

Plafon Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Memasang LED lampu di kamar mandi jadi salah satu cara yang menerangi kamar mandimu dengan sempurna. Pilihlah LED dengan ukuran yang panjang supaya dapat dipasangkan sesuai luas plafon kamar mandi.  

Selain membuat tampilan kamar mandi jadi terang, kehadiran lampu ini juga menghasilkan ilusi langit-langit ruangan jadi lebih tinggi. Lampu LED dinilai jauh lebih murah daripada lampu pijar maupun lampu bohlam standar. 

2 dari 8 halaman

Plafon Kamar Mandi Minimalis Bertingkat

Plafon Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Menghadirkan tampilan kamar mandi yang cantik menjadi hal yang bisa menyenangkan hati penghuni rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan memasang plafon kamar mandi Drop Up Ceiling atau bentuk plafon yang disusun secara bertingkat. 

Bentuk plafon ini memberikan kesan kamar mandi jadi terasa luas dan lebar. Untuk menerapkannya, kamu bisa menggunakan bahan gypsum yang mudah ditemukan di toko bangunan.

3 dari 8 halaman

Plafon Kamar Mandi Minimalis PVC

Plafon Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Plafon PVC jadi salah satu jenis plafon favorit bagi penghuni rumah. Plafon ini memiliki berbagai keunggulan dan sangat ramah untuk dipakai di seluruh hunian masyarakat, mulai dari kalangan bawah hingga ke atas. 

Plafon PVC memiliki struktur permukaan yang kuat dan nggak mudah membuat langit-langit kamar mandi jadi mudah bocor. Plafon PVC juga sangat cocok untuk dipasangkan di kamar mandi karena sifatnya yang anti terhadap rayap dan jamur. Soal harga, masih dinilai cukup ergonomis sehingga nggak bikin budget pengeluaran jadi membengkak.

4 dari 8 halaman

Plafon Kamar Mandi Minimalis Kayu

Plafon Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Menghadirkan plafon kayu di kamar mandi membuat suasana jadi lebih hangat dan nyaman untuk dihuni. Corak yang dimiliki oleh plafon kayu digambarkan dengan sangat detail, sehingga juga menawarkan tampilan yang indah secara alami. 

Plafon kayu memberikan manfaat yang berguna untuk isian rumah. Plafon ini memiliki panel akustik berlubang, di mana hal ini bisa membantu meredamkan kebisingan suara secara baik. Tak hanya itu, kemampuan menstabilkan suhu ruangan yang dilakukan oleh kayu dapat menjadikan ruangan tetap dingin meski cuaca panas di luar.

5 dari 8 halaman

Plafon Kamar Mandi Minimalis dengan Jendela

Plafon Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Menggunakan jendela di plafon kamar mandi dapat dijadikan sebagai dekorasi tambahan yang memikat hati. Jendela memiliki manfaat yang sangat bagus untuk menghasilkan pencahayaan alami dan bisa membantumu dalam menghemat pengeluaran listrik rumah. 

Pilihlah bentuk jendela yang disesuaikan dengan luas kamar mandimu, sehingga tidak membuat kesan kamar mandi jadi terasa sempit. Kehadirannya akan sangat cocok jika dipasangkan di rumah yang memiliki atap miring.

6 dari 8 halaman

Plafon Kamar Mandi Minimalis dengan Bahan Metal

Plafon Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Jenis plafon yang satu ini pasti bikin kamu jadi salah fokus. Dengan tampilan glossy yang terlihat menarik, plafon ini dinamakan dengan plafon metal American Tin Ceilings. Plafon ini dibuat dengan campuran proses tradisional dan teknologi modern melalui bahan baja, yang dikenal memiliki struktur kuat dan cukup awet. 

Keunggulan yang ditawarkan oleh plafon American Tin Ceilings di antaranya memiliki sifat yang tahan terhadap karat, jamur hingga panas. Perawatannya pun mudah sekali untuk dilakukan, yakni hanya menggunakan lap kering untuk membersihkan debu-debu yang menempel di plafon.

7 dari 8 halaman

Plafon Kamar Mandi Minimalis dengan Busa

Plafon Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Plafon berbahan busa polyester atau polyester ceiling tiles merupakan salah satu plafon yang memiliki kualitas tinggi dengan harga yang rendah. Plafon busa memiliki bobot yang sangat ringan seperti busa dan mudah dipasang dengan cara ditempel ke langit-langit kamar mandi.  

Plafon ini memiliki permukaan yang bermotif cantik, sehingga dapat menambahkan nilai focal point kamar mandi. Meskipun kebanyakan plafon busa dijual dengan warna putih, kamu bisa mengubah tampilannya dengan mengecat ulang untuk disesuaikan pada konsep kamar mandimu.

8 dari 8 halaman

Plafon Kamar Mandi Minimalis Bentuk Awan

Plafon Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Mengubah tampilan baru kamar dapat dilakukan dengan cara yang mudah dengan mengganti plafon yang bergambar awan seperti ini. Melalui wallpaper dinding, kamu bisa mendapatkan suasana yang menyenangkan dan nggak bikin terasa membosankan saat berada di kamar mandi. 

Agar membuat kesan plafon wallpaper awan jadi lebih nyata, kamu bisa menambahkan lampu LED atau lampu-lampu lain di sekelilingnya. Karena pemasangannya hanya dilakukan dengan cara ditempel, sehingga nggak terlalu menyita waktu yang cukup lama. 

Itu dia beberapa plafon kamar mandi minimalis yang punya tampilan nggak membosankan. Semoga bisa bermanfaat ya. 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar