10 Inspirasi Bathtub Kamar Mandi Minimalis dengan Pilihan Warna dan Suasana yang Elegan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 17 November 2023 21:51
10 Inspirasi Bathtub Kamar Mandi Minimalis dengan Pilihan Warna dan Suasana yang Elegan
Bathtub kamar mandi minimalis elegan cocok untuk kamu yang ingin memanjakan diri berendam sambil menikmati suasana kamar mandi yang estetik. Cek inspirasi desainnya berikut!

Pernahkah kamu membayangkan berendam dalam air hangat setelah melalui hari yang cukup panjang dan melelahkan? Bathtub kamar mandi minimalis dapat menjadi solusinya untuk menenangkan jiwa dan pikiran setelah beraktivitas seharian.

Tak hanya memenuhi kebutuhan fungsional, bathtub juga dapat memberikan sentuhan kemewahan dan kenyamanan dalam kamar mandi. Jika kamu memiliki ruang kamar mandi dengan ukuran terbatas, tak perlu khawatir karena kini bathtub kamar mandi minimalis sudah banyak tersedia dengan berbagai model dan variasi. 

Bathtub kamar mandi minimalis menjadi komponen pelengkap pada desain kamar mandi modern setelah dilengkapi oleh shower atau kloset duduk. Biasanya, bathtub terbuat dari material keramik dan fiber, namun tak jarang juga bathtub berasal dari bahan alami seperti batu alam atau kayu. Kamu tinggal memilih model atau referensi yang sesuai dengan selera atau gaya dekorasi kamar mandi rumahmu. 

Mandi dengan berendam di dalam bathtub memang sangat menyenangkan sembari melepas stress atau penat setelah pulang bekerja. Dengan kemajuan teknologi dan desain, bathtub kamar mandi minimalis mulai hadir dengan berbagai jenis yang beragam.

Apakah kamu sedang mencari inspirasi untuk bathtub kamar mandi minimalis? Pas banget nih, karena artikel berikut ini telah menyiapkan beberapa rekomendasi terbaru yang dapat kamu tiru. Yuk simak selengkapnya!

 

1 dari 10 halaman

Bathtub Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Putih Elegan

Bathtub Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Bathtub kamar mandi minimalis yang pertama adalah berdesain putih sederhana dengan sentuhan elegan dan menawan tanpa meninggalkan estetika. Warna putih sebagai elemen dasar bathtub akan menciptakan tampilan yang berkelas, meskipun desainnya minimalis namun tetap memberikan kenyamanan saat berendam.

Pilih perabotan kamar mandi yang bersifat fungsional seperti meja dengan rak susun untuk meletakkan berbagai stock peralatan kamar mandi. Untuk memberikan nuansa yang hangat, tambahkan lampu gantung dari anyaman rotan sebagai pencahayaan tambahan.

2 dari 10 halaman

Bathtub Kamar Mandi Minimalis Material Semen

Bathtub Kamar Mandi Minimalis © Diadona

 

Bathtub kamar mandi minimalis menggunakan material semen dapat memberikan tampilan yang modern, industrial dan tahan dalam jangka waktu lama. Bentuk oval dengan tepian yang lurus dan bersih dapat menciptakan kesan minimalis yang estetis. Gunakan material semen yang dipoles atau dilapisi untuk memberikan sentuhan yang lebih halus dan menarik.

Pilihan finishing seperti polos atau dengan efek tekstur tertentu akan memberikan karakter khas pada material semen. Untuk menambah nuansa alami, cobalah untuk menerapkan batu koral putih di bawah bathtub. Lengkapi area bathtub dengan aroma lilin terapi agar berendam terasa lebih nyaman dan syahdu. 

 

3 dari 10 halaman

Bathtub Kamar Mandi Minimalis dari Batu Marmer

Bathtub Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Inspirasi selanjutnya yang dapat kamu coba adalah bathtub kamar mandi minimalis dari batu marmer seperti contoh di atas. Pilihan bathtub menggunakan batu marmer akan menciptakan nuansa yang elegan dan menawan dalam kamar mandi.

Pastikan jika permukaan batu marmer di bathtub memiliki finishing yang halus untuk memberikan kilauan estetis. Pertimbangkan untuk meletakkan bathtub di sebelah jendela besar agar membantu mempertahankan kesan ruang terbuka, sehingga tidak terlihat pengap atau sesak. 

 

 

4 dari 10 halaman

Bathtub Kamar Mandi Minimalis Tampil Menawan

Bathtub Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Jika ingin menghadirkan nuansa mewah dalam kamar mandi berukuran mini, cobalah untuk menerapkan bathtub kamar mandi minimalis. Gunakan material premium seperti akrilik berkualitas tinggi dengan palet warna putih atau krem agar semakin terkesan elegan dan berdaya tahan lama.

Pertimbangkan pencahayaan yang strategis di sekitar bathtub dengan memasang lampu gantung dari material kayu atau alumunium. Penerangan yang lembut dapat menciptakan atmosfer yang nyaman dengan menonjolkan keindahan desain. Tambahkan tanaman hias untuk memberikan nuansa alami di sekitar bathtub.

5 dari 10 halaman

Bathtub Kamar Mandi Minimalis Bergaya Outdoor

Bathtub Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Kamu ingin merasakan sensasi berendam air hangat di bathtub dengan nuansa terbuka? Bathtub kamar mandi minimalis bergaya outdoor dapat kamu jadikan opsi pilihan yang menarik. Integrasikan pencahayaan dengan penerangan hangat otomatis, sehingga akan menambah kesan dramatis ketika berendam di sore atau malam hari.

Pilihan bathtub bergaya outdoor dapat memberikan sentuhan kesegaran dan relaksasi di dalam kamar mandi. Coba untuk mengintegrasikan jendela geser berukuran besar, agar memudahkan pengguna untuk melihat pemandangan luar secara leluasa.

6 dari 10 halaman

Bathtub Kamar Mandi Minimalis Menggunakan Material Kayu

Bathtub Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Bosan dengan tampilan bathtub yang begitu-begitu saja? Mungkin bathtub kamar mandi minimalis dengan material kayu dapat kamu coba untuk memberikan kesan berendam ala penginapan bergaya Japandi. Pastikan material kayu yang digunakan tahan terhadap air dan tidak mudah berlumut agar tahan dalam jangka waktu yang panjang.

Gunakan alas sebagai penopang bathtub dengan material kayu agar lebih kokoh dan membuat penggunanya tidak mudah terpeleset. Padukan material kayu berwarna netral seperti warna kayu alami dan coklat muda untuk menciptakan suasana yang hangat.

7 dari 10 halaman

Bathtub Kamar Mandi Minimalis dari Material Batu Alam

Bathtub Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Membuat bathtub kamar mandi minimalis menggunakan material batu alam dapat memberikan sentuhan alami dan keindahan estetis yang menawan. Pilih  batu alam yang tahan terhadap kelembaban dan tahan air. Material seperti granit dan marmer dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjadi bahan dasar bathtub.

Pastikan permukaan batu alam memiliki finishing yang halus untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah. Untuk mempertahankan kesan minimalis, cobalah menggunakan batu alam dengan warna netral seperti hitam, abu-abu atau beige. 

 

8 dari 10 halaman

Bathtub Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Hitam Industrial

Bathtub Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Menciptakan bathtub kamar mandi minimalis berwarna hitam akan sangat cocok untuk dipadukan dengan nuansa industrial dengan menciptakan tampilan yang modern dan elegan. Material beton polos atau baja tahan karat dapat mencirikan estetika industrial. Pilih desain bathtub yang simple dan simetris seperti bentuk oval agar terlihat minimalis.

Integrasikan bathtub dengan dinding berwarna abu-abu untuk menciptakan tampilan industrial yang kontras. Lengkapi juga dengan rak susun untuk meletakkan berbagai peralatan mandi agar lebih terorganisir. Jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan lampu gantung dari material logam hitam agar mendukung nuansa industrial yang dramatis.

9 dari 10 halaman

Bathtub Kamar Mandi Minimalis Cocok untuk Jacuzzi

Bathtub Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Ingin merasakan sensasi berendam air hangat ala pemandian jacuzzi? Bathtub kamar mandi minimalis seperti contoh di atas dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Pilih jacuzzi dengan ukuran sedang dan sesuaikan dengan ukuran kamar mandi minimalis di rumahmu agar tidak terkesan mendominasi ruang.

Material akrilik atau fiberglass berwarna putih biasanya digunakan untuk melapisi bahan dasar bathtub dengan memberikan finishing estetika minimalis. Desain bathtub secara built-in menyatu dengan dinding agar menciptakan tampilan yang lebih terstruktur.

 

10 dari 10 halaman

Itulah 9 inspirasi bathtub yang dapat dijadikan inspirasi untuk mempercantik area kamar mandi agar tampak lebih menawan dan modern. Bagaimana Diazen apakah kamu tertarik untuk menerapkan bathtub pada area kamar mandi? Yuk coba tentukan pilihan bathtub yang sesuai dengan selera atau dekorasi kamar mandi rumahmu!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar