8 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik Ini Bikin Kamu Terpesona Melihatnya

Reporter : Riza Umami
Jumat, 15 September 2023 19:00
8 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik Ini Bikin Kamu Terpesona Melihatnya
Selain bersifat fungsionalis, kamar mandi minimalis modern ukuran kecil tapi cantik juga meningkatkan efek psikologis manusia.

Desain kamar mandi minimalis modern ukuran kecil tapi cantik sedang diminati oleh beberapa orang. Tampilan kamar mandi yang cantik bisa meningkatkan motivasi dan semangatmu dalam mengawali hari maupun melepas penat dari hiruk pikuk pekerjaan.

Mengubah tampilan kamar mandi memang diperlukan dengan memperhatikan sisi dekorasi maupun fasilitas di kamar mandi tersebut. Pastikan kamu mendesain ulang kamar mandimu sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga tidak akan merasa jenuh dengan tampilan kamar mandi yang hanya terlihat begitu-gitu saja karena di era modern saat ini juga tersedia berbagai pilihan dekorasi yang bisa kamu pilih. 

Berikut ini ide-ide kamar mandi minimalis modern ukuran kecil tapi cantik yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk dibangun di rumah.

1 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik dengan Menggunakan Bathtub

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik © Diadona

Kehadiran bathtub tidaklah hanya cocok untuk diletakkan pada ukuran kamar mandi yang luas saja tapi kamu juga bisa meletakkannya di kamar mandi yang minimalis. Selain digunakan untuk berendam, mandi di bathtub ternyata bisa membantumu dalam melancarkan sirkulasi darah terhadap kecemasan pada otot lho. Kamu juga bisa berendam di bathtub dengan menambahkan garam yang bertujuan untuk mengurangi  peradangan dalam persendian. 

Dengan memasang bathtub di kamar mandi, kamu juga perlu menyesuaikan ukuran bathtub yang cocok dengan ukuran kamar mandimu serta dekorasi-dekorasi penting lainnya yang berada di dalam kamar mandi. Pertimbangan ini bisa membantumu untuk tidak menimbulkan kesan yang memaksa dalam memiliki bathup di lahan yang sempit.

2 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik yang Menggunakan Shower

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik © Diadona

Jika kamar mandimu ingin menggunakan shower sebagai pembilas saat mandi, kamu mungkin tertarik dengan ide kamar mandi yang seperti ini. Kamar mandi yang menggunakan shower memanglah sangat praktis dan memiliki sifat yang lebih hemat daripada menggunakan bathtub. 

Adapun pembatas shower yang memisahkan area shower dengan area luar shower juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pembatas shower dapat dijadikan sebagai pemisah area kering dan basah kamar mandi agar tidak mudah membuatmu terpeleset. 

3 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik dengan Motif Tegel

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik © Diadona

Tidak seperti tampilan keramik umumnya, tegel memiliki pola yang lebih bervariasi tapi tetap menimbulkan kesan yang elegan. Adapun tegel juga memiliki kelebihan lainya yaitu mampu menyerap kelembaban air serta ketahanan panas dengan baik dibandingkan keramik. 

Proses yang dihasilkan untuk menciptakan tegel juga cukup menarik, yakni memakai sistem dust pressing yang menjadikannya memiliki ukuran yang cukup padat. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika tegel memiliki harga yang lumayan cukup mahal dibandingkan harga keramik yang cenderung terjangkau.

4 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik dengan Sentuhan Alam

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik © Diadona

Sentuhan dekorasi dari batu dan kayu memberikan tampilan kamar mandi yang memadukan gaya tradisional dan modern. Penggunaan dari kedua material tersebut bisa membuat kamar mandi terlihat lebih natural. Kamu pun bisa merasakan kesegaran yang lebih alami saat menggunakan kamar mandi tersebut.

Selain itu, warna yang dihasilkan dari batu dan kayu juga tidak memberikan perbedaan warna yang cukup mencolok sehingga cocok untuk dipasangkan di kamar mandi. Desain kamar mandi dengan sentuhan alam ini menarik banget, bukan?

5 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik dengan 2 Wastafel

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik © Diadona

Bukan berarti bahwa kamar mandi yang menyediakan 2 wastafel di dalamnya dapat memberikan kesan yang boros ataupun berlebihan. Justru, kehadiran 2 wastafel  dirasa akan cukup untuk tetap menjaga tampilan kamar mandimu dan memiliki manfaat yang baik. 

Kamu tidak perlu lagi rebutan untuk menggunakan wastafel secara bersamaan dengan pasangan maupun saudara sebab ada 2 wastafel di kamar mandi. Dengan begitu, kamu juga dapat lebih nyaman untuk menggunakan wastafel yang bisa melindungimu agar tidak terkena cipratan satu sama lain saat menggosok gigi bersama.

6 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik Warna Hitam

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik © Diadona

Bagi kamu yang menyukai sentuhan berwarna gelap, warna hitam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipasang di kamar mandi. Warna hitam merupakan salah satu warna netral dan cocok untuk digunakan di segala konsep ruangan. 

Warna ini bisa menampilkan kemewahan dan keindahan dalam kamar mandi tanpa terlihat suram dan menakutkan bila kamu memilih dekorasi yang tepat. Kamu bisa memadukan pola ubin yang memiliki motif timbul dan penerangan yang cukup sehingga penampilan di kamar mandimu akan terasa elegan.

7 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik dengan 2 Tampilan Motif

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik © Diadona

Meski menggunakan dua motif yang berbeda untuk ubin di kamar mandi, tetapi bisa terlihat serasi asalkan memilih warna-warna yang tepat. Dengan perpaduan yang serasi ini pun tampilan kamar mandi akan menjadi lebih memukau.

Motif-motif tersebut menampilkan gaya kekinian di masa sekarang yang tidak menyakitkan mata. Adapun dekorasi kamar mandi dengan kaca dan lampu ruangan yang berbentuk lingkaran juga mengubah tampilan pada ruangan terlihat menggemaskan dan desain kamar mandi pun gak membosankan.

8 dari 8 halaman

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik dengan Warna Cerah

Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik © Diadona

Kehadiran warna cerah seperti penggunaan keramik biru dan tambahan dekorasi dari kayu yang berwarna muda bisa memikat perhatian untuk menciptakan rasa tenang dan damai saat mandi. Selain itu, kamu juga bisa menyediakan sedikit ruang untuk memasang lemari yang tergabung dengan kaca di mana ini bisa memudahkanmu untuk menyimpan barang-barang keperluan mandi atau yang lain. 

Memiliki kamar mandi minimalis modern ukuran kecil tapi cantik bukan hanya sekedar untuk menyegarkan mata sejenak, tapi juga dapat dijadikan investasi yang berjangka panjang dalam meningkatkan harga jual rumah dengan tampilan yang unik.  Mana nih desain kamar mandi minimalis favorit kamu?

 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar