10 Kamar Mandi Aesthetic Minimalis yang Kekinian, Cocok Buat Ruang Terbatas!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 10 November 2023 05:17
10 Kamar Mandi Aesthetic Minimalis yang Kekinian, Cocok Buat Ruang Terbatas!
Deretan kamar mandi aesthetic minimalis ini pastinya bikin kamu makin betah buat berlama-lama.

Kamar mandi aesthetic minimalis menjadi tren masa kini yang semakin diminati oleh banyak orang. Bagi sebagian orang kebiasaan berlama-lama di kamar mandi bukan hanya untuk menjalani rutinitas harian seperti mandi dan buang air kecil, tetapi juga bisa menjadi tempat untuk relaksasi dan melepaskan stres. Karena alasan ini, banyak orang memilih merancang desain kamar mandi mereka agar tampak estetis dan berfungsi sebagai oase pribadi. 

Desain minimalis biasanya identik dengan tampilannya yang sederhana, bersih dan keindahan fungsionalitas. Walaupun desain minimalis menekankan tampilan yang polos dan bersih, bukan berarti kamu tidak bisa menambahkan elemen-elemen dekoratif untuk memberikan sentuhan berkarakter pada kamar mandi. Penting bagi kamu untuk  memilih elemen dekoratif yang seimbang, dapat menciptakan tampilan yang estetik tanpa mengubah esensi desain minimalis yang sederhana dan bersih. 

Ingin mengubah kamar mandi kamu menjadi lebih minimalis dan estetik? Kamu dapat menciptakan kamar mandi minimalis yang estetis di rumah kamu, bahkan dapat menerapkannya sebagai solusi untuk menghemat ruang. Jadi nggak perlu khawatir deh mikirin harus punya ruangan luas untuk kamar mandi yang cantik. 

Nah, berikut ini ada beberapa desain yang dapat menjadi referensi bagi kamu!

1 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Simpel

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Dalam menciptakan tampilan kamar mandi yang bersih, rapi, dan elegan, kamu perlu memilih elemen-elemen penting yang akan digunakan. penggunaan keramik warna putih dengan pola kotak-kotak persegi panjang adalah pilihan yang sangat efektif dalam menciptakan daya tarik visual minimalis yang bersih dan estetik dalam kamar mandi kamu. 

Penataan furnitur yang mengutamakan fungsi ruang seperti kabinet kamar mandi tempel dan rak dinding juga membantu menjaga kamar mandi tetap rapi dan efisien, sehingga tetap terlihat lapang. Kamu juga perlu memperhatikan detail kecil seperti item-item perlengkapan kamar mandi dengan penataan yang sederhana untuk mempertahankan tampilan bersih dan juga estetik.

2 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Berwarna

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Ingin desain kamar mandi dengan nuansa ceria, tetapi tetap terlihat minimalis dan juga estetik? Desain kamar mandi yang satu ini bisa banget buat kamu tiru. Kamar mandi dengan tampilan yang penuh warna ini berhasil menonjolkan kesan minimalis dan estetik secara bersamaan. 

Perpaduan antara warna putih dan warna pastel memberikan kesan ruangan yang tampak lapang, sangat cocok untuk ruangan dengan ukuran terbatas. Kamu dapat memberikan pencahayaan tersembunyi di belakang kaca untuk menciptakan atmosfer menarik saat berkaca atau mirror selfie.

3 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Simpel Dekoratif

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Desain interior estetik memang tidak ada habisnya, mulai dari warna hingga dekorasi dapat menghadirkan kesan estetik terutama pada kamar mandi. Kamar mandi dengan tampilan warna putih menjadikannya terlihat bersih dan terang. Terlebih jika kamu menyediakan sebuah bathtub, tentu akan sangat comfort untuk berlama-lama dan bersantai di kamar mandi tersebut.

Agar ruangan tidak tampil monoton, kamu dapat menambahkan elemen-elemen dekorasi sekaligus fungsional. Kamu dapat menghadirkan dekorasi tangga kayu yang dapat digunakan juga untuk menggantung baju atau handuk. Selain space saving, ruangan jadi lebih stylish bukan?

4 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Sentuhan Kayu

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Ingin menghadirkan sentuhan alami pada desain kamar mandi? Sentuhan alami dalam desain kamar mandi merupakan ide yang bagus untuk menciptakan suasana yang lebih tenang dan santai. Dengan menggunakan keramik berpola kayu, kamar mandi terlihat lebih alami.

Untuk membuat tampilan ruangan semakin menakjubkan, kamu dapat mengkombinasikan elemen dekoratif dengan warna keramik yang senada, seperti warna krem. Ini akan memberikan kesan yang lebih serasi dan estetis dalam desain ruangan kamu.

5 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Monokrom

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Tampilan monokrom memang tidak pernah gagal dalam menampilkan kesan yang lebih elegan dan modern pada ruang. Tentu, menghadirkan kesan tersebut tidak hanya berlaku untuk luar rumah atau ruang tamu saja, tetapi kamu juga dapat menerapkannya di kamar mandi. 

Desain monokrom biasanya berfokus pada warna-warna netral seperti putih, abu-abu atau hitam yang menjadikannya sebagai fokus utama. Kamu dapat memilih furnitur dengan warna yang serupa atau identik dengan palet warna tersebut untuk menciptakan tampilan yang kohesif. Menambahkan cermin besar atau dekorasi dengan warna stainless akan semakin menambah unsur kemewahan dalam desain ruangan tersebut.

6 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Ala Vila

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Tidak ada yang salah dengan merancang tampilan kamar mandi yang mirip dengan kamar mandi di vila. Kamu dapat menciptakan suasana staycation setiap hari di dalam kamar mandi kamu dengan sentuhan desain yang mengingatkan pada vila. Dinding semen ekspos pada desain ini  memberikan tampilan industrial yang estetik.

Desain ini menggabungkan elemen-elemen alami seperti furnitur kayu, batu koral, tanaman indoor, serta pencahayaan alami melalui jendela besar yang menciptakan suasana semi outdoor yang menenangkan. Selain itu, kamu dapat menambahkan pola-pola unik pada dinding dan lampu yang memberikan karakteristik istimewa pada kamar mandi.

7 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Lantai Terrazzo

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Selain dekorasi dan warna cat kamar mandi, pemilihan keramik juga memegang peran penting dalam menciptakan tampilan estetik dan menarik dalam kamar mandi. Keramik dapat memberikan tekstur, pola, dan warna yang mendukung desain keseluruhan kamar mandi kamu. 

Kamu dapat menggunakan model keramik terazzo untuk menciptakan tampilan kamar mandi yang meriah dan menjadi titik fokus dalam desain kamar mandi. Untuk menjaga agar tampilan tetap minimalis, kamu dapat membatasi jumlah aksesori dekorasi yang akan digunakan. Kamu dapat menekankan pada penggunaan warna cat atau pencahayaan yang baik untuk memberi sentuhan mewah pada kamar mandi.

8 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Hijau Fresh

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Menghadirkan tampilan hijau yang estetis pada kamar mandi dengan menggunakan keramik merupakan ide yang bagus dan praktis. Kamu dapat memilih warna hijau yang lebih terang seperti warna hijau mint, hijau pucat atau hijau pastel yang akan memberikan kesan cerah dan estetis pada kamar mandi. 

Untuk menciptakan kontras yang menarik, kamu dapat mengkombinasikan keramik berwarna hijau pastel ini dengan warna putih netral untuk elemen-elemen seperti toilet, lampu, rak atau meja pada kamar mandi. Hal ini akan memberikan tampilan seimbang dan menonjolkan warna hijau yang estetik.

9 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis Sentuhan Tropis

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Menghadirkan kombinasi nuansa tropis dan minimalis modern pada kamar mandi menjadi perpaduan yang ciamik untuk kamar mandi kamu. Jika kamu memiliki ruang kamar mandi yang cukup luas, kamu dapat menyisihkan space kecil untuk menciptakan taman kecil yang digunakan untuk menempatkan beberapa tanaman hias.

Kamar mandi model ini juga tampak semi outdoor dengan atap terbuka di bagian taman kecil yang dapat menjadi ventilasi atau pencahayaan alami pada kamar mandi kamu. Selain itu, kamu dapat menggabungkan sentuhan kayu pada penggunaan keramik kamar mandi yang dipadukan dengan keramik berwarna putih bersih. Dengan ini, kamu bisa menciptakan nuansa tropis sekaligus kesan minimalis modern di kamar mandi kamu.

10 dari 10 halaman

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis dengan Lampu Unik

Kamar Mandi Aesthetic Minimalis © Diadona

Memiliki desain kamar mandi dengan warna netral berarti kamu dapat menambahkan elemen dekoratif yang menjadi poin fokus dalam kamar mandi kamu. Kamar mandi dengan lampu unik merupakan cara fantastis untuk menambahkan sentuhan karakter dan styling. 

Penggunaan lampu kamar mandi ayun di atas meja rias ini menggabungkan dua fungsi sekaligus, loh! Selain memberikan pencahayaan maksimal pada kamar mandi, penggunaan bentuk lampu yang unik juga akan menjadi nilai plus untuk menciptakan tampilan yang estetik pada kamar mandi. 

Itu tadi beberapa desain kamar mandi aesthetic minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu tiru. Lahan terbatas tentunya bukan masalah untuk mewujudkan tampilan kamar mandi yang menawan di rumah. Desain kamar mandi mana yang paling cocok dengan selera kamu?

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar