8 Model Kamar Mandi Bathtub Minimalis yang Serba Kekinian dan Nyaman Digunakan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 14 November 2023 19:13
8 Model Kamar Mandi Bathtub Minimalis yang Serba Kekinian dan Nyaman Digunakan
Kehadiran kamar mandi bathtub minimalis memiliki tampilan yang menawan dan modern.

Kamar mandi bathtub minimalis merupakan salah satu pilihan yang bisa digunakan untuk menggantikan peran ember maupun shower di rumah. Selain digunakan sebagai alat untuk mandi, bathtub juga memiliki fungsi positif untuk membantu menghilangkan rasa capek dan stres usai beraktivitas seharian dengan cara berendam. 

Memiliki bathtub di rumah dinilai dapat memberikan suasana baru layaknya berada di hotel mewah. Baik orang dewasa maupun anak-anak akan senang saat bisa mandi sambil bersantai dengan menggunakan bathtub. 

Yuk, intip beberapa model kamar mandi bathtub minimalis yang dijamin bisa bikin kamu jadi terpana berikut ini.

1 dari 8 halaman

Kamar Mandi Bathtub Minimalis Hitam

Kamar Mandi Bathtub Minimalis © Diadona

Bathtub berwarna hitam memiliki tampilan yang tidak kalah kerennya dengan bathtub warna putih. Dengan warna gelapnya yang mencolok, bathtub ini dapat membuat suasana kamar mandi jadi terasa mewah dan menenangkan. 

Desain bathtub ini mirip seperti bentuk oval yang telah disesuaikan dengan ukuran tubuh manusia dewasa untuk memberikan kenyamanan saat berendam. Dilengkapi dengan kran shower yang berwarna senada tanpa menggunakan kabel, dijamin bathtub ini nggak bikin ribet untuk digunakan saat mandi.

2 dari 8 halaman

Kamar Mandi Bathtub Minimalis Transparan

Kamar Mandi Bathtub Minimalis © Diadona

Desain bathtub kamar mandi yang transparan jadi tren sekarang ini. Bathtub ini menggunakan bahan utama yang berbeda dengan bathtub pada umumnya, yakni menggunakan bahan resin yang dipilih secara berkualitas. Bahan resin tidak membuat posisi tubuh jadi terasa kaku dan sakit saat berendam di bathtub ini. 

Bathtub transparan juga menghadirkan banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya kamar mandi penghuni rumah. Tampilannya yang transparan menciptakan suasana dan pengalaman baru yang menyenangkan ketika mandi.

3 dari 8 halaman

Kamar Mandi Bathtub Minimalis Batu

Kamar Mandi Bathtub Minimalis © Diadona

Selain keramik, desain bathtub juga dapat terbuat dari batu alam loh. Pemilihan batu alam dinilai memiliki karakteristik yang jauh lebih kuat dan kokoh daripada bahan keramik yang mudah pecah. 

Setiap sisi dari bathtub yang berbahan batu tentunya sudah melalui proses pengelasan, sehingga nggak membuat rasa sakit maupun kasar saat terkena di kulit. Bathtub batu memberi tampilan yang terkesan alami.

4 dari 8 halaman

Kamar Mandi Bathtub Minimalis Ala Jepang

Kamar Mandi Bathtub Minimalis © Diadona

Desain bathtub ini terinspirasi dari model bathtub tradisional ala negeri sakura. Ukurannya cenderung lebih kecil dibandingkan bathtub pada umumnya dan memiliki bentuk lingkaran. Meskipun tidak bisa digunakan untuk berselonjor, bathtub ini tetap bisa memberikan kenyamanan yang maksimal saat digunakan dengan posisi bersila atau berjongkok. 

Seusai mandi, kamu dapat membuka saluran pembuangan air yang terletak di bawah permukaan bathtub. Cocok untuk digunakan di kamar mandi minimalis karena nggak butuh space terlalu banyak.

5 dari 8 halaman

Kamar Mandi Bathtub Minimalis Cantik

Kamar Mandi Bathtub Minimalis © Diadona

Bukan sembarang bathtub, bathtub modern yang satu ini hanya memiliki tampilan ¾  dari permukaannya. Bentuknya sengaja didesain khusus yaitu menyerupai kursi yang bisa digunakan untuk bersandar dengan tegak tetapi tetap nyaman digunakan.

Dengan ukurannya yang mini, pemasangan bathtub ini cocok digunakan di kamar mandi yang memiliki lahan sempit. Tampilannya nggak kelihatan membosankan dan memberikan sentuhan eleganitas tanpa batas.

6 dari 8 halaman

Kamar Mandi Bathtub Minimalis Drop-In

Kamar Mandi Bathtub Minimalis © Diadona

Bathtub dengan jenis drop-in jadi pilihan yang sering kali digunakan untuk penghuni rumah. Bathtub ini menawarkan ukuran standar untuk bersandar dengan panjang 120 hingga 180 sentimeter dan lebar 75 sampai 80 sentimeter. 

Adapun pemasangan bathtub drop-in di rumah dapat terbilang cukup ribet karena harus ditanamkan dengan keramik dinding kamar mandi. Meskipun begitu, posisi bak mandi ini akan jadi terasa statis karena bisa bertahan secara permanen.

7 dari 8 halaman

Kamar Mandi Bathtub Minimalis dengan Kayu

Kamar Mandi Bathtub Minimalis © Diadona

Memiliki bathtub dengan sentuhan kayu memberikan suasana kamar mandi yang hangat dan alami. Bahan kayu yang dipakai di bagian permukaan luar bathtub menggunakan jenis kayu jati yang memiliki lapisan waterproof, sehingga sangat aman jika terkena basah.

Di bagian samping bathtub, terdapat meja kecil yang bisa digunakan untuk meletakkan sabun maupun shampo. Bathtub kayu cocok dihadirkan di kamar mandi yang memiliki gaya Skandinavia.

8 dari 8 halaman

Kamar Mandi Bathtub Minimalis Hammock

Kamar Mandi Bathtub Minimalis © Diadona

Punya bathtub dengan bentuk hammock dapat membuat tampilan kamar mandi menjadi terasa unik. Bentuk bathtub ini menawarkan posisi tubuh yang rileks dan nyaman saat dipakai untuk berendam. 

Untuk pemasangannya pun cukup mudah, yakni hanya dengan menempelkan ujung bathtub ke dinding kamar mandi. Kehadiran bathtub hammock berwarna putih memberikan kesan yang clean sekaligus elegan.

Itulah beberapa desain kamar mandi bathtub minimalis yang punya tampilan memesona. Meskipun memiliki harga yang cukup mahal, memiliki bathtub bisa jadi investasi dalam memberikan kenyamanan saat mandi di rumah. Gimana nih, tertarik memasang bathtub gak di rumah?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar