10 Sekat Kamar Mandi Minimalis yang Kekinian dan Menarik, Banyak Pilihannya!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 23 November 2023 16:19
10 Sekat Kamar Mandi Minimalis yang Kekinian dan Menarik, Banyak Pilihannya!
Sekat kamar mandi minimalis selain menjadi pemisah, juga membuat kamar mandimu makin cakep!

Sekat kamar mandi minimalis menjadi solusi bagi kamu yang ingin memisahkan antara bagian kering dari bagian basah di kamar mandi kamu. Penggunaan bak mandi atau shower dapat membuat cipratan air di area kamar mandi. Dengan mencegah cipratan air ini, kamu dapat mengurangi risiko genangan air atau tetesan yang membuat kamar mandi jadi lembap. Hal ini akan membuat ruang kamar mandi jadi lebih bersih dan rapi. 

Kesan bersih yang diciptakan dengan penggunaan sekat minimalis ini akan meningkatkan kenyamanan bagi siapa pun yang menggunakannya. Tak hanya sekadar terlihat bersih, tetapi dapat meningkatkan tampilan kamar mandimu menjadi lebih modern dan bergaya. Dalam rancangan kamar mandi minimalis, penggunaan sekat kamar mandi dapat memberikan sentuhan estetis yang cantik dan fungsional. 

Sekat kamar mandi yang minimalis biasanya memiliki desain yang simpel, sehingga cocok untuk diintegrasikan dengan apa pun gaya desain kamar mandi kamu. Kamu dapat memilih model sekat kamar mandi yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jika ingin tampilan yang privasi, kamu dapat menggunakan model sekat yang tertutup. Sebaliknya, kamu dapat menggunakan model terbuka untuk kesan yang lebih luas.  

Ada banyak model sekat kamar mandi minimalis yang tidak hanya sejalan dengan fungsinya, tetapi juga mempercantik kamar mandi kamu. Yuk, intip beberapa model sekat berikut ini!

1 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis dengan Dinding

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Bagi kamu yang ingin menonjolkan kesan klasik pada desain kamar mandi, penggunaan partisi atau sekat dinding menjadi rekomendasi buat kamu. Sekat dinding dalam kamar mandi dapat memberikan tampilan yang elegan dan mewah. Kamu dapat menambahkan pola klasik yang ada pada desain kamar mandi kamu pada sekat dinding. 

Agar tidak terlihat sumpek, kamu bisa mengkombinasikan sekat dinding ini dengan tambahan kaca untuk memberikan tampilan yang lebih terang dan terbuka. Meskipun dengan tambahan kaca dalam sekat dinding kamar mandi, kamu masih dapat menjaga privasi dengan baik.

2 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis Kaca Polos

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Memiliki ruangan yang tidak terlalu luas memerlukan perencanaan yang pas dalam memaksimalkan fungsionalitas ruangan sambil memberikan kesan estetis. Penggunaan sekat dengan kaca polos ini memberikan tampilan terbuka yang membuat ruang terasa lebih luas dan terang dalam ruangan terbatas. 

Sekat ini tetap mengutamakan fungsinya sebagai penahan air dan menjaga kamar mandi agar tetap kering. Penggunaan kaca polos dalam desain kamar mandi minimalis dapat menciptakan tampilan yang estetis sekaligus menjaga fungsionalitas.

3 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis Kaca Grid

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Bosan dengan tampilan partisi kamar mandi yang polos dan monoton? Sekat kamar mandi dengan model kaca grid ini menjadi pilihan yang oke buat kamu. Sekat kamar mandi dengan model kaca grid ini memiliki pola kotak-kotak dengan garis-garis lurus berwarna hitam yang mencolok. 

Menggunakan sekat kamar mandi satu ini, akan memberikan tampilan unik dan menarik yang menjadi sorotan dalam kamar mandi. Tampilan kamar mandi kamu gak boring lagi deh untuk dilihat.

4 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis dengan Block Glass

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Banyak opsi dengan tampilan kaca yang dapat kamu terapkan sebagai partisi di kamar mandi. Sekat kamar mandi dengan menggunakan block glass menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk kamu gunakan dalam desain interior kamar mandi. Block glass memiliki pola kotak-kotak yang sering kali berfungsi sebagai elemen dekoratif yang mencolok pada ruangan. 

Block glass ini memiliki ketebalan yang lebih besar dibandingkan dengan kaca pada umumnya. Ketebalan pada block glass ini memberikan daya tahan yang kuat, dan memberikan privasi yang cukup.

5 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis Kaca Buram

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Masih membahas tentang material kaca, sekat kamar mandi dengan tampilan satu ini dapat memberikan privasi tambahan dalam kamar mandi. Kaca pada sekat ini menciptakan efek kabut yang menghalangi pandangan langsung ke dalam kamar mandi. 

Kaca buram sering digunakan dalam desain yang minimalis karena memiliki tampilan yang sederhana dan juga bersih. Penggunaan kaca ini juga cocok digunakan pada ruang yang terbatas karena memberikan kesan yang lapang dan terang pada kamar mandi kamu.

6 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis dengan Bambu

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Sekat kamar mandi satu ini pasti bikin suasana ala tradisional, nih! Memilih material bambu sebagai sekat kamar mandi menjadi pilihan yang pas untuk menghadirkan nuansa alami dan eksotis dalam ruangan. 

Partisi bambu dalam kamar mandi akan rentan dengan cipratan air dari bak mandi atau shower secara terus menerus. Oleh karena itu, kamu perlu memberikan lapisan pelindung atau finishing tahan air agar bambu tidak mudah rusak dan awet. Dengan begitu, suasana tradisional homey di kamar mandi kamu akan terasa menenangkan, tanpa perlu khawatir jika mengalami kerusakan.

7 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis Kaca Sudut Bulat

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Ingin menggunakan sekat kamar mandi yang bergaya dan pastinya saving space buat ukuran kamar mandi kamu yang sempit? Model sekat ini bisa jadi jawaban buat kamu, nih! Sekat sudut bulat dengan tampilan transparan ini akan memberikan kesan luas pada kamar mandi kamu. 

Nggak hanya itu, loh Diazens! Meskipun memiliki model pintu bulat, nyatanya sekat ini juga dilengkapi pintu dengan model saving space ketika tidak digunakan. Kamar mandi makin terlihat bergaya sekaligus aman buat ruang yang terbatas.

8 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis dengan Pipa Paralon

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Menjadi tempat yang sering digunakan setiap hari, tidak ada salahnya membuat tampilan kamar mandi jadi menarik dan berkesan. Penggunaan partisi kamar mandi ini selain sebagai pembatas juga sekaligus dapat menjadi elemen dekoratif yang on poin di kamar mandi kamu. 

Tidak perlu budget yang besar, kamu hanya membutuhkan material pipa yang dipotong-potong yang dapat kamu sesuaikan dengan keinginan kamu. Jika kamu menginginkan tampilan terbuka, kamu dapat menggunakan pipa berukuran besar. Sebaliknya, kamu dapat menggunakan pipa kecil untuk tampilan yang lebih rapat.

9 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis dengan Rotan

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Ingin menghadirkan unsur estetis yang bergaya di dalam kamarmu? Nah, material rotan ini bisa banget loh buat kamu jadikan referensi. Selain menghadirkan nuansa kayu yang alami pada ruangan, pola-pola anyaman bulatnya memberikan tampilan estetis di kamar mandi. 

Secara tampilan, material rotan memang tidak pernah gagal dalam membuat ruangan menjadi lebih apik. Namun, kamu juga perlu memperhatikan perawatannya juga ya Diazens! Pastikan kamu menambahkan finishing tahan air agar tidak mudah rusak.

10 dari 10 halaman

Sekat Kamar Mandi Minimalis Kaca Motif

Sekat Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Sekat dengan material kaca memang tidak ada habisnya dalam membuat berbagai model yang elegan dan juga modern. Tampilan sekat kaca yang satu ini tidak hanya berfungsi sebagai penahan air dan menjaga privasi saja, melainkan juga menjadi lebih berkarakter. 

Motif garis-garisnya akan membuat tampilan kamar mandi kamu jadi tidak monoton, nih! Dengan sekat model ini, kamar mandi kamu akan memberikan tampilan yang lebih menarik dan estetik. 

Itu tadi beberapa model sekat kamar mandi minimalis yang bisa jadi rekomendasi pilihan buat kamu. Bingung gak mau pilih yang mana? Nah, kamu bisa banget tuh buat sesuaikan dengan desain kamar mandi kamu agar lebih solid! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar