23 Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik, Auto Bikin Noleh

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 16 Oktober 2023 22:17
23 Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik, Auto Bikin Noleh
Tampilan pagar dalam daftar berikut ini bisa dibilang sederhana, tapi cantik banget sehingga menambah estetika rumah.

Pagar rumah sederhana tapi cantik dapat menjadi pilihan kamu untuk membuat hunian tetap aman juga terlihat estetis, loh! Sebab pagar rumah bisa menjadi center of view ketika orang melewati depan rumah kamu. 

Oleh karena itu, membuat tampilannya menarik dan eye-catching bisa kamu pertimbangkan, bukan? Orang yang melewati depan rumah kamu akan langsung menentukan kesan meski dari tampilan luarnya saja. 

Tidak harus mahal atau mewah, nyatanya dengan pagar rumah sederhana juga gak kalah ciamik dan menarik, nih! Dengan budget yang lebih minim, kamu dapat membuat tampilan hunian terlihat lebih menarik dengan pagar rumah. 

Pagar rumah biasanya terbuat dari material besi, pagar tembok, hingga kayu atau kombinasi ketiganya. Pemilihan material akan sangat bergantung pada tampilan yang ingin dihadirkan.

Selain memilih desain, ukuran tinggi pagar juga sangat berpengaruh pada tampilan rumah secara keseluruhan. Dilansir dari 99.com, pagar rumah memiliki ketinggian ideal sekitar 1,2 sampai 1,5 meter. Tinggi 1.2 cocok untuk rumah dengan lebar kurang dari 8 meter, misalnya tipe rumah 36.

Sedangkan pagar dengan ketinggian 1.5 meter cocok diaplikasikan pada rumah dengan lebar tanah lebih dari meter.

Berikut rekomendasi pagar rumah sederhana tapi cantik yang sudah redaksi Diadona kumpulkan buat kamu:

 

1 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana Model Kayu Susun Horizontal

Pagar Rumah Sederhana Model Kayu Susun Horizontal © Diadona

Memilih material kayu sebagai pagar rumah memang cukup digemari oleh banyak kalangan. Penggunaan kayu sebagai pagar rumah memanglah bukan hal yang baru karena sudah ada sejak lama. Namun, dengan seiring perkembangan material kayu dibentuk dengan model yang modern. 

Menggunakan pagar kayu model ini, memberikan estika alami yang bergaya modern pada luar rumah. Selain itu, susunan kayu yang dibuat horizontal dengan sedikit menonjol menghadirkan tekstur yang menarik.

 

2 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana Vertikal Modern

Pagar Rumah Sederhana Vertikal Modern © Diadona

Penggunaan pagar besi memang cocok dipadukan dengan desain rumah model apapun. Pagar besi juga sering menjadi pilihan banyak kalangan karena selain kuat dan memiliki keamanan yang baik juga memberikan tampilan yang elegan dan modern. 

Model pagar besi dengan bentuk vertikal ini, memiliki lebar garis yang beragam mirip dengan garis barcode bila tampak dari kejauhan. Model ini menciptakan garis bersih dengan memberikan kesan yang unik dan estetik. 

3 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Tampil Privasi

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Tampil Privasi © Diadona

Tak jarang penggunaan pagar rumah memang didasari oleh ingin lebih privasi. Pagar rumah yang satu ini, memiliki tampilan yang polos tertutup, tanpa celah atau ornamen yang terlalu mencolok untuk memberikan privasi yang maksimal dan penampilan yang bersih. 

Meskipun memiliki penampilan yang polos tanpa ornamen, pagar satu ini tetap memiliki nilai estetika dari perpaduan material kayu dan besi yang menjadi bingkai di setiap sisinya. Selain itu, penampilan yang minimalis dan polos memberikan tampilan yang bersih dan kontemporer. 

 

4 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Simpel

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Simpel © Diadona

Jika kamu ingin mencari desain pagar rumah yang simpel dan cantik, mungkin pagar rumah satu ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu. Ukurannya yang tidak terlalu tinggi, menampilkan fasad rumah secara terbuka. 

Pagar rumah yang satu ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dengan garis-garis besi berbentuk vertikal. Adapun di bagian atasnya terdapat lengkungan berpola seperti ukiran yang menambah kesan unik, klasik dan estetik ala vintage. Tertarikkah kamu dengan desain ini? 

 

5 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Model Expanded

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Model Expanded © Diadona

Pagar yang satu ini cukup populer digunakan saat ini, terutama pada gaya rumah yang minimalis. Selain materialnya yang kuat juga memiliki tampilan terkesan unik dan menarik yang semakin membuat hunianmu terlihat modern dan kekinian. 

Memiliki bentuk yang terbuka dengan bercelah ini, memberikan tampilan luas dan terbuka pada rumah. Selain itu, desain rumah kamu adalah minimalis akan menjadi kombinasi yang cocok untuk menerapkan model pagar ini. Namun, untuk menerapkan model pagar expanded ini perlu merogoh kocek lebih dalam. 

6 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana dengan Pola Tidak Beraturan

Pagar Rumah Sederhana dengan Pola Tidak Beraturan © Diadona

Pagar rumah memang menjadi pusat perhatian atau central of view, memilih tampilan pagar yang menarik akan menimbulkan kesan bagi siapapun yang lewat di depannya. Model pagar yang satu ini cukup terlihat unik dan menarik dengan tampilannya yang tidak awam. 

Jika biasanya kerap menjumpai pagar dengan garis vertikal atau horizontal, bagaimana dengan model garis miring yang tidak beraturan ini? Yap, model pagar ini memiliki garis yang berantakan dan bertabrakan tapi terlihat cantik dan estetik. Cukup simpel tapi unik ya! 

7 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana Kombinasi Besi dan Kayu

Pagar Rumah Sederhana Kombinasi Besi dan Kayu © Diadona

Pagar dengan kombinasi besi dan kayu merupakan pilihan yang populer yang trendi. Pagar rumah dengan memadukan kombinasi besi dan kayu menciptakan tampilan yang seimbang antara kesan modern minimalis dengan kehangatan alami. 

Penggunaan pagar model ini juga cocok untuk kamu gunakan apabila menginginkan tampilan pagar yang tidak terlalu terbuka. Pagar model ini juga cukup eye-catching dengan perpaduan menonjol dari perbedaan warna yang cukup kontras. 

8 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Model Laser Cutting

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Model Laser Cutting © Diadona

Kamu ingin memiliki model pagar yang terlihat estetik dan eye-catching? Kamu dapat memilih pagar dengan model laser cutting untuk kamu terapkan di rumah. Motif pada model pagar ini dibuat dengan teknologi pemotong laser yang sudah disetting sesuai dengan motif yang diinginkan. 

Model laser cutting ini memiliki tampilan yang sangat presisi dan cukup rumit. Bagaimana tidak? Bentuknya saja mirip seperti motif batik ini memiliki tampilan yang unik dan menarik untuk digunakan sebagai pagar rumah. 

9 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Motif Kotak

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Motif Kotak © Diadona

Ingin tampilan pagar rumah terlihat estetik dan gak pasaran? Kamu dapat menambahkan pagar dengan model satu ini, loh! Pagar ini memiliki tampilan yang terkesan sederhana dengan bentuk kotak-kotak yang memanjang. 

Pagar rumah model ini memiliki tampilan yang terbuka sehingga fasad rumah dapat terlihat. Jika kamu memiliki rumah dengan desain minimalis, pagar ini dapat menjadi pemanis yang pas untuk membuatnya terlihat semakin cantik.

 

10 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana Gaya Klasik

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Bergaya Klasik © Diadona

 

Jika kamu menyukai tampilan klasik, kamu bisa menggunakan desain pagar berikut. Meskipun, pagar model satu ini terlihat tradisional tapi tetap terlihat menarik

11 dari 23 halaman

Pagar Rumah Industrial Sederhana Tapi Cantik

Pagar Rumah Industrial Sederhana Tapi Cantik © Diadona

Tampilan pagar tembok yang sederhana dengan warna terang ngasih tampilan adem pada hunian. Padukan dengan pagar wire warna hitam yang mengandung undur desain rumah. Kombinasi antara pagar tembok dan besi memberikan tampilan unik dan modern

12 dari 23 halaman

Pagar Logam dan Kayu Sederhana Tapi Cantik

Pagar Logam dan Kayu Sederhana Tapi Cantik © Diadona

Model pagar sederhana berikut ini memang desain lawas, namun tetap nampak cantik dan memiliki kesan timeless yah! Ini karena desain dari bangunan rumah yang selaras dengan pagar, yakni mengandung unsur garis vertikal.

13 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik dengan Batuan Alam

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik dengan Batuan Alam © Diadona

Batu alam memberikan kesan alami dan klasik yang bisa merubah tampilan rumah kamu punya vibes natural yang dekat dengan alam. Selain tampilannya yang keren, batu alam sering dipilih karena memiliki daya tahan yang kuat dalam menghadapi pergantian musim, jadi kamu gak perlu repot-repot merawat ataupun mengganti pagar rumah secara berkala.

14 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik © Diadona

Desain pagar besi hollow minimalis yang satu ini cocok untuk kamu yang suka dengan kreativitas rumah modern. Pagar besi hollow minimalis yang satu ini juga nampak selaras dengan warna bata menyajikan kesan sederhana dan natural.

 

15 dari 23 halaman

Pagar Baja Ringan Lipat Minimalis

Pagar Baja Ringan Minimalis © Diadona

Pagar lipat ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk rumah dengan lahan yang terbatas. Seperti namanya, pagar yang bisa dibuka dan ditutup dengan cara dilipat ini tidak akan memerlukan halaman yang luas untuk pemasangannya.

Dengan fleksibilitas yang dimiliki oleh pagar lipat ini, menjadikannya sangat efektif, efisien dan sangat cocok untuk dipasang di rumah yang berukuran mini. Pagar lipat juga memiliki tampilan yang unik dan manis.

   

 

16 dari 23 halaman

Pagar Rumah sEderhana Horizontal © Diadona

Tahukah kamu kalau pagat horizontal cenderung lebih mahal daripada pagar vertikal? Ini karena pagar horizontal memerlukan kualitas bahan yang lebih tinggi guna mengurangi kemungkinan lentur.

Pagar horizontal memiliki desain yang unik sehingga membuat rumah terlihat lebih menonjol.

 

17 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik dengan American Style

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik © Diadona

Jenis pagar ini bernama pagar picket yang merupakan ciri khas dari rumah tradisional di Amerika. Dalam sejarahnya, popularitas pagar picket ini telah dikenal sejak masa kolonial Amerika yang digunakan sebagai simbol dari kekayaan dan kemakmuran pada saat itu. 

Adapun desain pada pagar picket ini tingginya sengaja dibuat rendah dan menonjolkan bagian runcing di setiap bagian atasnya.Tampilan pagar piket dengan warna putih menghadirkan rasa kenyamanan dalam memiliki tipe rumah yang sederhana tetapi ideal. 

18 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Dengan Kombinasi Beton dan Kayu

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik © Diadona

Kombinasi bahan kayu dan bahan beton yang digunakan sebagai dinding pagar dapat menjadikan tampilan utama dari rumah terasa istimewa. Kehadiran beton dalam dinding pagar memiliki kekuatan yang cukup kuat dan tahan lama.

Pagar rumah yang menggunakan bahan beton hanya membutuhkan waktu pengerjaan yang cepat dan sangat mudah untuk dipasang. Pagar ini cocok untuk ditampilkan di rumah yang memiliki gaya klasik maupun modern. 

19 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik dengan Kombinasi Besi dan Kayu

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik © Diadona

Pagar yang satu ini tentunya juga tidak kalah kerennya dengan jenis pagar yang berbahan beton sebelumnya. Pagar ini memiliki jenis yang bernama pagar woodplank. 

Pagar woodplank merupakan pagar besi yang menggunakan campuran dari bahan woodplank, yakni bahan yang memiliki motif yang mirip seperti kayu. Bahan woodplank, memiliki harga yang jauh lebih murah daripada kayu yang asli. Penggunaan kedua bahan ini merupakan kombinasi yang pas dalam menampilkan kesan rumah yang menarik.

20 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik dengan 2 Motif

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik © Diadona

Jika kamu bosan memiliki model pagar rumah yang terkesan monoton, coba deh untuk pindah ke model pagar yang satu ini. Adanya 2 motif berbeda yang digabung menjadi satu ternyata tidak menghilangkan keindahan rumah. Motif garis-garis pada pintu dan motif kotak-kotak pada dinding adalah perpaduan motif minimalis yang memiliki keserasian tampilan dan gak bikin sakit mata.

21 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik dengan Full Kayu

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik © Diadona

Pagar dari bahan kayu memiliki karakteristik utama dalam menampilkan kesan hangat, lembut dan terasa alami. Pagar ini memiliki sifat bahan yang ramah terhadap lingkungan karena mudah terurai daripada pagar yang terbuat dari bahan logam. 

Meskipun memiliki tampilan yang menarik, pagar kayu ini ternyata membutuhkan perawatan yang berkelanjutan. Agar senantiasa menjaga penampilan pagar kayu yang terlihat seperti baru, kamu perlu melakukan pewarnaan ulang setidaknya setiap 1 tahun sekali. 

22 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik Model Expanda

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik © Diadona

Pagar dengan nama Expanda ini merupakan jenis pagar yang berasal dari plat besi dan memiliki pola tertentu yang menjadi salah satu dari ciri khasnya. Hadirnya pola yang ada di pagar ini dibentuk setelah melewati proses penarikan dari potongan plat besi sehingga terlihat seperti bentuk pola anyaman yang berlubang-lubang. Pagar Expanda ini biasanya memiliki tampilan yang lebih matte tetapi tetap menawan.

23 dari 23 halaman

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik dengan Motif Abstrak

Pagar Rumah Sederhana tapi Cantik © Diadona

Motif abstrak bukanlah sembarang motif yang biasa. Motif abstrak adalah corak dengan bentuk yang tidak beraturan dan tidak menampilkan makna bentuk secara jelas. Motif ini sengaja didesain untuk memperlihatkan imajinasi dari para seniman dalam menghasilkan karya yang tidak ditentukan dari aturan tertentu. 

Motif ini memiliki nilai seni yang tinggi sekaligus nilai jual yang tinggi juga. Seperti pada pagar ini, motif corak abstrak ternyata juga cocok untuk digunakan di tampilan pagar rumah tanpa memberikan kesan yang aneh.

Tampilan pagar rumah sederhana tapi cantik mana nih yang cocok dengan tampilan desain rumahmu?

Penulis : Aulia Amanda Safitri, Nabila Roffah Ghassani

Beri Komentar