11 Meja Bar Minimalis yang Cocok untuk Dapur Sempit

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 17 Oktober 2023 10:07
11 Meja Bar Minimalis yang Cocok untuk Dapur Sempit
Meja minibar minimalis adalah solusi menghadirkan meja makan atau sekedar nongkrong di lahan yang terbatas.

Meja bar minimalis nggak hanya sebagai furniture untuk makan, bersantai tapi juga sousi untuk ruang terbatas.

Meja bar adalah meja tinggi yang dirancang untuk minibar atau meja di ruang makan. Dinamakan dengan meja bar sesuai dengan nama pub atau bar dan juga tingi mejanya. Nah, meja bar biasanya dipasangkan dengan kursi bar atau kursi tinggi yang biasa digunakan untuk restoran, bar, rumah dan lainnya.

Meja bar biasanya lebih tinggi dari meja makan biasa dan seringkali memiliki bentuk yang sempit dan memanjang untuk memaksimalkan area bar rumah. Meja bar biasanya digunakan sebagai pengganti meja makan di ruangan yang sempit. Selain itu, ruangannya terasa sedikit lebih terbuka karena meja bar dibuat lebih tinggi dari biasanya dan memakan lebih sedikit ruang lantai yang berharga.

Dikutip dari Foter, meja bar memiliki tinggi bervariasi, namun umumnya sekitar 100 cm. Saat memilih bangku, ingat ya beri perbedaan ketinggian sekitar 20 cm antara tempat duduk dengan permukana meja biar kamu bisa duduk dengan nyaman. Sementara itu kursi bar standar umumnya memiliki tinggi 45 cm dari lantai.

Set meja bar biasanya dirancang agar compact dan hemat ruang, makanya jadi pilihan yang tepat buat rumah atau apartemen kecil. Tapi meja bar juga bisa digunakan buat rumah yang lebih besar untuk memaksimalkan ruang lantai dan menciptakan nuansa lebih terbuka dan lapang.

 

1 dari 9 halaman

Meja Bar Minimalis Kayu

Meja Bar Minimalis Kayu © Diadona

Sentuhan kayu pada meja bar di rumah bisa memberikan tampilan ruangan menjadi terasa minimalis dan natural. Yang menarik adalah bagian sudutnya yang tak pancip melainkan lengkung, menciptakan tampilan unik tapi tetap sederhana.

2 dari 9 halaman

Meja Bar dan Kursi Minimalis

Meja Bar dan Kursi Minimalis © Diadona

Tampilan meja bar minimalis ini sangat sederhana, tapi di situlah letak keindahannya. Desain ini menawarkan tampilan keterjangkauan, estetika, dan daya tahan, menjadikannya pilihan ideal untuk desain interior minimalis.

3 dari 9 halaman

Meja Bar Minimalis Modern

MEja Bar Minimalis Modern © Diadona

Furniture waran putih banyak dipilih untuk dapur karena memberikan tampilan bersih. Permukaannya yang mengkilap ngasih kesan luas pada ruangan. Dikombinasikan dengan elemen kayu, memberikan kesan alami pada ruangan.

Untuk sentuhan mewah namun tetap minimalis, ditambahkan kursi dengan bantalan beludru. 

4 dari 9 halaman

Meja Bar Minimalis dari Marmer

Meja Bar Minimalis dari Marmer © Diadona

Kesan kemewahan dalam ruangan bisa dipancarkan melalui kehadiran meja bar ini. Meja ini disusun dengan menggunakan bahan marmer atau tiruannya yang tak meninggalkan eksan mewah dan elegan. 

Tidak cukup dengan keindahan yang dihasilkan oleh marmer, kehadiran sentuhan emas yang melapisi kaki meja ini juga bisa bikin menarik perhatian untuk tertuju pada meja bar. 

5 dari 9 halaman

Meja Bar di Dapur Minimalis

Meja Bar di Dapur Minimalis © Diadona

Meja bar minimalis biasa menjadi solusi untuk ruang makan yang sempit. Meja ini memiliki fungsi ganda, selain sebagai tempat makan, nongkrong, atau bekerja juga dapat digunakan untuk menambah bidang untuk memasak. 

Meja bar minimalis di atas terbuat dari beton yang menjadi satu dengan dapur lalu ditambahkan dengan meja bar simple. Menarik bukan?

6 dari 9 halaman

Meja Bar Minimalis Dapur Sempit

Meja Bar Minimalis Dapur Sempit © Diadona

Meja bar minimalis berikut dapat digunakan sebagai meja makan sekaligus meja dapur untuk memasak. Meja bar ini memiliki ketinggian yang cenderung rendah dibanding meja bar lainnya, tapi kamu bisa siasatinya dengan ketinggian kursi.

7 dari 9 halaman

Meja Bar Minimalis Dinding

Meja Bar Minimalis Dinding © Diadona

Menyatukan dapur dan ruang makan adalah solusi untuk rumah sempit. Tapi pernahkah terpikir olehmu untuk membuka sekat antara kedua ruang dengan menempatkan meja bar minimalis?

Meja Bar Minimalis Dinding © Diadona

Selain sebagai tempat makan, meja bar ini bisa digunakan untuk tempat menghantarkan makanan ke meja makan sesungguhnya. Ide menarik, bukan?

Meja Bar Minimalis Dinding © Diadona

Atau pilih meja bar minimalis dinding berdesain putih dengan kombinasi warna hitam dan abu-abu yang membuatnya modern. Seperti yang terlihat pada potret di atas, meja bar ini terbuat dari kayu dengan penyangga logam di bagian bawah. Nampak sederhana dan minim budget, namun tentu tidak menahan beban berat.

8 dari 9 halaman

Meja Bar Minimalis Manis

Meja Bar Minimalis Manis © Diadona

Tidak seperti kebanyakan bentuk meja bar yang memiliki bentuk kotak, meja yang satu ini memiliki tampilan yang menarik. Dengan lengkungan yang dihadirkan di sudut meja bar, ini akan sangat cocok untuk menghadirkan gaya ruangan di rumah menjadi lebih manis dan modern. 

Meja bar ini juga memiliki banyak penyimpanan seperti kompartemen terbuka dan tertutup, sehingga bisa menaruh berbagai barang untuk perlengkapan bar.

 

9 dari 9 halaman

Meja Bar Minimalis Sederhana Cantik

Meja Bar Minimalis Cantik © Diadona

Designnya memang sederhana, namun perpaduan tiga elemannya membuat meja bar ini terlihat sangat cantik.Bagian mejanya menggunakan bahan bermotif keramik putih yang bersih dan berkesan elegan dan minimalis, sementara kursinya menggunakan rak kayu dengan kaki-kaki besi hitam.

Design meja bar minimalis tak lepas dari design dapur atau sebagai statement dari design ruangan tersebut. Pilih yang paling sesuai seleramu dan budget yang dimiliki.

Beri Komentar