15 Tips Menata Meja Rias Agar Rapi dan Aesthetic

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 17 Oktober 2023 15:26
15 Tips Menata Meja Rias Agar Rapi dan Aesthetic
Di antara tips menata meja rias yakni gunakan penyimpanan putar, model rak vertikal, laci devider, hingga gunakan tempat khusus untuk menyimpan lipstikmu.

Setuju nggak kalau memiliki menata meja rias dan tempat make up agar rapi dan teratur adalah salah satu cara terbaik menaikkan mood dan kualitas make up kamu? Sayangnya, pasti kamu lebih sering melihat meja make upmu berantakan setelah menggunakannya. 

Yup, apapun gaya make up yang sering kamu gunakan, baik make up full glam hingga korean look yang simpel, nggak mudah untuk mengatur alat-alat make up agar selalu rapi, nggak berantakan, dan sesuai pada tempatnya.

Dengan berbagai bentuk dan ukuran, seperti palet, tabung, botol, kuas, hingga jar, rasanya kayak nggak mungkin banget menata semua make up dengan benar dan rapi. Apalagi dengan berbagai aturan penyimpanan skincare yang harus disesuaikan agar tak mudah rusak.

Eits, walaupun sulit, kamu tetap bisa mengusahakannya kok! Biar tampilan alat make upmu lebih rapi, berikut adalah ide untuk menata koleksi make up kamu jadi lebih cantik dan menarik!

1 dari 6 halaman

Tips Menata MAke Up - Wadah Dekoratif © Diadona

Gunakan Wadah Dekoratif

Make up yang disusun secara rapi pun nggak lengkap tanpa aksen dekorasi lucu dan menarik. Trays dengan motif nggak hanya bekerja sebagai wadah make up, namun juga memberikan kesan cantik yang membangkitkan mood make up kamu. Wadah yang cantik ini juga bikin kamu lebih rajin menata make up dan meja rias deh. 

Tips Menata MAke Up - Gunakan Travel Case or Pouch © Diadona

Manfaatkan Travel Case or Pouch

Nggak hanya digunakan pas travelling aja, kamu bisa gunakan wadah ini untuk mengatur koleksi make upmu yang terlalu banyak. Kamu bisa pisahkan make up berdasarkan section yang disediakan, seperti brush, foundation, lipstick, dan lain-lain. Part terpentingnya, kamu nggak perlu ribet lagi deh kalau tiba-tiba perlu travel keluar kota!

Gunakan Organizer Akrilik

Tips Menata MAke Up - Wadah Akrilik © Diadona

Organizer akrilik yang transparan memiliki banyak kelebihan, baik dari segi fungsi dan estetika. Kamu bisa pisahkan alat make upmu ke dalam beberapa kategori dan menaruhnya secara terpisah. Dengan warnanya yang bening, kamu nggak perlu repot cari-cari lagi, pasti langsung ketemu!

2 dari 6 halaman

Tips Menata MAke Up - Manfaatkan Jar Bekas © Diadona

Manfaatkan Jar Bekas

Punya jar bekas lilin aroma terapi nggak kepakai? Sayang banget kan kalau dibuang. Mending kamu gunakan lagi sebagai wadah make up! Kamu bisa gunakan wadah ini untuk make up yang berukuran panjang, seperti brush, eyeliner, dan lain-lain.

Tips Menata Make Up - Wadah yang Bisa Berputar © Diadona

Pilih Organizer Make up yang Bisa Berputar

Cocok buat kamu kaum mager! Organizer ini bisa menampung banyak produk make up dengan ruang yang kecil dan mudah dijangkau. Kamu bisa dengan mudah mencari produk dengan memutar organizer tanpa perlu buka-buka laci deh!

Tips Menata Meja Rias - Alas Anti Selip © Diadona

Pakai Anti Slip di Laci Make Up

Nggak suka pakai organizer karena boros tempat? Ini dia solusi lain agar make up kamu stay di tempatnya dan nggak berantakan. Kamu bisa gunakan anti slip untuk laci kamu dan menaruh make up kamu sesuai dengan kemauan kamu. Meskipun bergerak-gerak, produk make up kamu akan tetap terjaga rapih karena anti slip tersebut.

3 dari 6 halaman

Cara Menata Meja Rias - Sponge Holder © Diadona

Sponge Holders 

Untuk menghindari spons make up terpapar dari residu make up yang menempel di pouch atau wadah, kamu bisa gunakan spons holder. Selain menghindari kotoran, spons holders juga mempermudah hidupmu karena kamu akan dengan mudah mendapatkan spons untuk nge-blend foundation kamu! Bonus meja rias jadi rapi dan cantik.

Cara Menata Meja Rias - Pemisah Laci © Diadona

Gunakan Pemisah Laci

Lagi-lagi nggak suka organizer? Nih, solusi yang lebih ringkas! Kamu bisa gunakan pemisah laci untuk membagi produk make up mu ke berbagai kategori. Dengan begitu, produk make upmu bisa tersusun rapih walaupun terlihat banyak dan penuh.

4 dari 6 halaman

Cara Menata Meja Rias - Organizer Lipstik © Diadona

Organizer Lipstik

Terkadang, beberapa lipstick mengalami kebocoran atau leaking disebabkan oleh teksturnya yang cair. Hal ini bisa merusak alat atau produk make upmu yang lain bila kamu menyimpannya secara bersamaan.

Oleh karena itu, gunakan organizer khusus untuk lipstick untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Usahakan untuk memilih organizer yang ‘berdiri agar lipstick terjaga sempurna.’

Cara Menata Meja Rias - Susun Organizer secara Bertingkat © Diadona

Susun Organizer secara Bertingkat

Bila kamu nggak memiliki banyak space di meja rias kamu, ada baiknya kamu susun organizermu secara bertingkat. Ini akan memberikan lebih banyak ruang, namun tetap memaksimalkan fungsi penyimpanannya.

Cara Menata Meja Rias - Susun Secara Terbuka © Diadona

Susun Secara Terbuka

Untuk kamu yang mengoleksi berbagai jenis make up, baik yang terbaru maupun yang unik, kamu bisa gunakan laci yang terbuka untuk produk make up kamu. Ini akan menambah kesan cantik dan menawan pada meja rias kamu. Pastinya kamu jadi makin semangat untuk nambah koleksi make up, kan? Tapi, jangan sampai kebablasan dan mubazir ya, Diazens!

5 dari 6 halaman

Cara Menata Meja Rias - Gunakan Label © Diadona

Gunakan Label

Khusus untuk kamu yang punya make up banyak, nggak terhitung jumlahnya, cara ini bisa jadi solusi untuk kamu. Labeli setiap organizer kamu sesuai dengan kategorinya, tinggal baca aja deh!

Cara Menata Meja Rias - Standig Organizer © Diadona

Standing Organizer

Palet eyeshadow zaman sekarang bentuk-bentuknya unik dan cantik-cantik ya? Tapi, ini justru bikin kita bingung untuk menyimpannya biar rapih dan nggak makan tempat… Menyimpannya secara ‘berdiri’ mungkin bisa jadi solusi untuk kamu yang punya permasalahan yang sama. Ini akan memudahkan kamu dalam menyimpan dan menggunakannya di kemudian hari juga, loh!

Meja Rias Minimalis Modern Putih © Diadona

Custom Meja Rias

Kalau ini cocok untuk kamu yang baru ingin mendesain ruang make upmu sendiri. Kamu bisa menuangkan ide dan keinginan kamu secara langsung dengan mendesainnya sendiri sesuai dengan make up yang kamu miliki.

Tapi, jangan lupa, pastikan kamu membuat meja make up sesuai dengan anggaran dan kebutuhan ya! Ada banyak banget desain meja rias modern atau dari kayu yang menghadirkan sisi fungsi dan estetika secara bersamaan.

Penulis : Fishell W

6 dari 6 halaman

Beri Komentar