7 Meja Makan Minimalis 4 Kursi ini Menjadikan Ruang Makan Kamu Terlihat Istimewa Loh!

Reporter : Riza Umami
Kamis, 7 September 2023 18:40
7 Meja Makan Minimalis 4 Kursi ini Menjadikan Ruang Makan Kamu Terlihat Istimewa Loh!
Meja makan minimalis 4 kursi ini juga bisa bikin nyaman saat makan bersama keluarga.

Meja makan minimalis 4 kursi dapat memberikan suasana dan hubungan dengan keluarga kamu menjadi lebih melekat. Apabila keluarga kamu mencakup 4 orang, ukuran ideal untuk meja makan minimalis ini biasanya memiliki panjang 110 sampai 130 sentimeter dan lebar 75 sentimeter.

Namun, ukuran tersebut juga bisa kamu sesuaikan dengan kondisi keluarga. Untuk mengetahui meja makan minimalis yang sesuai dengan kebutuhan keluarga kamu, berikut ini terdapat rekomendasi beberapa ide yang bisa jadi referensi kamu.

 

1 dari 7 halaman

Meja Makan Minimalis 4 Kursi IKEA

Meja Makan Minimalis 4 Kursi © Diadona

Bagi kamu yang menyukai furnitur rumah tangga, IKEA dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi. Perusahaan asal Swedia ini memiliki kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi. 

Seperti dengan paket meja minimalis dengan 4 kursi yang bernama ‘Melltrop/Adde’ memiliki ukuran Panjang 125 sentimeterdan lebar 75 sentimeter. Kursi meja ini juga menyediakan warna hitam maupun putih yang dapat kamu sesuaikan dengan ruangan makan.Adapun kamu dapat miliki paket meja minimalis ini dengan harga Rp1.519.000,00.

2 dari 7 halaman

Meja Makan Minimalis 4 Kursi dengan Kayu Jati

Meja Makan Minimalis 4 Kursi © Diadona

Model furnitur meja makan beserta kursi dari kayu jati membuat tampilan ruangan kamu menjadi sederhana dan alami tetapi tetap elegan. Bahan kayu jati memiliki kualitas yang kokoh sehingga membuat  meja makan dan kursi akan dapat bertahan lama. 

Penggunaan kayu jati untuk meja dan kursi dianggap sebagai salah satu bahan yang ramah untuk lingkungan. Adapun kehadiran dari pengrajin lokal di Indonesia juga banyak yang memproduksi meja dan kursi dari bahan kayu jati, sehingga kamu tidak perlu merasa  kerepotan dalam mencarinya.

3 dari 7 halaman

Meja Makan Minimalis 4 Kursi Lipat

Meja Makan Minimalis 4 Kursi © Diadona

Diazens tau nggak sih kalau ternyata juga ada loh meja makan yang bisa dilipat. Lipatan meja ini bisa membantu kamu memaksimalkan ruangan mini. Adapun kehadiran meja lipat juga memberikan kesan yang furnitur yang dimana tidak akan menghabiskan luas ruangan. Selain itu, tampilan unik dari meja makan lipat juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

Tidak hanya digunakan sebagai tempat makan saja, tetapi kamu dapat melipat meja ke arah dalam supaya meja ini dapat berubah menjadi meja yang ramping. Lipatan tersebut dapat kamu gunakan untuk menaruh perabotan rumah tangga lain seperti vas bunga di atasnya.Terlihat cukup fleksibel ya? 

4 dari 7 halaman

Meja Makan Minimalis 4 Kursi Tren Japandi

Meja Makan Minimalis 4 Kursi © Diadona

Japandi merupakan sebuah model interior yang memiliki kombinasi dengan gaya minimalis Jepang dan gaya Skandinavia. Meja dan kursi dari model Japandi menggunakan bahan kayu yang akan membuat suasana ruangan makan kamu terlihat alami. 

Kursi yang digunakan dalam model ini juga terdiri dari dua gaya yang berbeda, yakni terdapat 2 kursi bersandar dan 1 bangku yang panjang. Kehadiran bangku panjang dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menampilkan kesan ruangan yang tidak membosankan.

5 dari 7 halaman

Meja Makan Minimalis 4 kursi Bundar

Meja Makan Minimalis 4 Kursi © Diadona

Bentuk meja makan yang bundar menjadikan tampilan meja terlihat lebih stabil. Kamu juga tidak perlu takut lagi untuk tersikut dari sudut meja seperti yang dimiliki oleh meja berbentuk persegi. Oleh karenanya, meja bundar juga sangat aman untuk dipakai bersama oleh anak kecil.

Meja bundar memberikan jarak yang dapat menjadikan anggota keluarga kamu dapat berinteraksi satu sama lain dengan mudah. Penggunaan meja bundar ini juga tidak akan membiarkan anggota keluarga kamu duduk di ujung meja yang jauh.

6 dari 7 halaman

Meja Makan Minimalis 4 Kursi untuk Ruang Mini

Meja Makan Minimalis 4 Kursi © Diadona

Ingin memiliki meja dan kursi makan tetapi kamu punya ruangan yang terbatas? Eits jangan khawatir ya Diazens! 

Ternyata kamu bisa loh memanfaat dinding ruangan kamu untuk dipasangkan dengan meja makan. Adapun kamu perlu memperhatikan ukuran kursi serta ukuran meja yang akan ditempelkan di dinding guna tetap menjaga nilai keindahan di dalamnya. Pemilihan meja dan kursi yang tepat untuk diletakkan di ruangan yang kecil tidak akan membuat tampilan ruanganmu menjadi sempit.  

7 dari 7 halaman

Meja Makan Minimalis 4 Kursi Bar

Meja Makan Minimalis 4 Kursi © Diadona

Sebuah meja makan tidak hanya digunakan untuk menaruh makanan saja, tetapikamu juga dapat menyimpan perabotan lainnya. Kehadiran meja bar menampilkan desain yang dapat memberikan ruang dalam menciptakan adanya lemari kecil di sampingnya.

Ukuran meja yang tidak terlalu lebar juga memberikan tampilan ruangan kamu menjadi lebih elegan. Bentuk meja yang unik memberikanmu untuk menikmati makan bersama keluarga yang dapat terlihat mewah layaknya furnitur di cafe. Sangat modern dan multifungsi ya! 

Nah itu tadi meja makan minimalis 4 kursi yang bisa kamu pilih untuk mempercantik ruangan. Meskipun terlihat sederhana, tetapi pemilihan meja makan dan kursi minimalis yangtepat bisa juga bikin suasana ruangan makan kamu menjadi nyaman. 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar