8 Ide Meja Kasir Minimalis yang Serba Kekinian dan Cocok untuk Diterapkan di Segala Gaya Ruangan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 9 November 2023 06:17
8 Ide Meja Kasir Minimalis yang Serba Kekinian dan Cocok untuk Diterapkan di Segala Gaya Ruangan
Tidak hanya cantik, meja kasir minimalis juga memiliki nilai fungsional yang memudahkan kasir dalam melayani pengunjung secara efisien.

Meja kasir minimalis merupakan salah satu furnitur wajib yang biasanya ada di minimarket, toko hingga salon. Meja kasir digunakan sebagai tempat yang memudahkan transaksi pembayaran antara kasir dengan pembelinya. Tak hanya itu, pemilik usaha juga bisa menaruh barang-barang untuk dipajang di meja kasir agar bisa memikat perhatian pengunjung untuk membelinya. 

Sayangnya, kebanyakan para pemilik usaha hanyalah membeli meja kasir tanpa mempertimbangkan luas bagian depan toko. Ada yang justru memilih meja kasir yang terlalu besar, tanpa memikirkan apakah nantinya cukup ditaruh di dalam ruangan. Padahal, saat ini sudah ada meja kasir yang bisa disesuaikan dengan luasnya tempat kasir dan memiliki tampilan modern yang nggak bikin bosan saat dilihat. 

Yuk, intip meja kasir minimalis yang bisa kamu gunakan sebagai referensi sebelum membuka usaha.

1 dari 8 halaman

Meja Kasir Minimalis Kayu

Meja Kasir Minimalis © Diadona

Kebanyakan meja kasir pada umumnya tentu dipilih dari bahan-bahan pilihan yang memiliki kualitas terbaik, salah satunya dengan menggunakan bahan kayu. Kayu sebagai bahan yang paling disukai oleh banyak orang dan sering digunakan untuk perabotan rumah tangga hingga kantoran. 

Keunggulan kayu sendiri ialah memiliki sifat bahan yang kuat dan bisa digunakan hingga waktu yang lama. Kayu juga merupakan bahan ramah lingkungan yang bisa membantu mengurangi pencemaran lingkungan agar tidak semakin membengkak. Corak alami dan warna hangat yang dibawakan oleh kayu juga membuatnya memiliki tampilan yang estetik.

2 dari 8 halaman

Meja Kasir Minimalis dengan Lampu

Meja Kasir Minimalis © Diadona

Kehadiran meja kasir bergaya modern kurang lengkap jika belum menambahkan dekorasi lampu. Adanya lampu tidak semata-mata untuk mempercantik tampilan saja, tetapi juga memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk mengetahui tata letak meja kasir. Hadirnya lampu yang dipasangkan di meja kasir membuat meja jadi terasa terang.

Selain lampu, motif bagian depan yang ada di meja kasir juga bisa bikin pengunjung salah fokus. Motif garis-garis yang dipasangkan secara bersela-sela membuat meja kasir seperti memiliki tampilan dua dimensi yang tidak bikin sakit mata.

3 dari 8 halaman

Meja Kasir Minimalis Monokrom

Meja Kasir Minimalis © Diadona

Kata monokrom diartikan sebagai warna tunggal yang diambil dari 2 warna berbeda dan memiliki keserasian jika digabungkan. Salah satu warna monokrom yang cukup populer ialah warna hitam dan putih yang biasanya dihadirkan dengan motif kotak-kotak kecil. Adapun warna monokrom yang melekat di meja kasir ini mendukung tampilan ruangan jadi lebih trendi dan berenergi. 

Warna monokrom yang ada di meja kasir ini tidak selamanya dicat, tetapi juga bisa menggabungkan keramik yang memiliki warna tersebut. Bahan keramik memiliki sifat bahan yang cukup kuat dan awet, sehingga sangat pas untuk dikombinasikan dengan model meja yang terbuat dari kayu.

4 dari 8 halaman

Meja Kasir Minimalis Pink

Meja Kasir Minimalis © Diadona

Meja kasir yang satu ini cocok untuk diletakkan di salon atau beauty bar. Pasalnya, kedua tempat tersebut biasanya dikunjungi oleh para wanita yang identik dengan karakter feminin. Warna pink yang dihadirkan di meja kasir ini jadi salah satu warna yang digemari oleh banyak wanita dan mengusung tampilan yang indah nan lembut. 

Meja kasir ini juga ditambahkan dengan sentuhan warna emas yang mengkilap di bagian bawah meja, sehingga meningkatkan kesan meja jadi kelihatan elegan.

5 dari 8 halaman

Meja Kasir Minimalis dengan Sentuhan Marmer

Meja Kasir Minimalis © Diadona

Kebanyakan meja kasir pada umumnya memiliki satu tampilan motif yang terkesan monoton. Namun, bagaimana jika meja kasir memiliki 2 tampilan motif yang berbeda? 

Seperti dengan meja kasir ini, di mana mejanya memadukan sentuhan kayu dan marmer yang menyatu. Motif yang dibawa oleh marmer membuat finishing meja kasir jadi kelihatan mewah dan memiliki sentuhan natural yang datang dari kayu. Kombinasi dari 2 material ini sangat cocok untuk menciptakan meja kasir kelihatan makin keren.

6 dari 8 halaman

Meja Kasir Minimalis Toko

Meja Kasir Minimalis © Diadona

Meja kasir ini akan sangat cocok diletakkan di sebuah toko dibandingkan salon atau minimarket. Pasalnya, meja ini dilengkapi dengan instalasi kaca yang sengaja digunakan untuk memamerkan display produk yang memiliki tampilan menarik.   

Kehadiran meja kasir dengan menggunakan instalasi kaca yang transparan tidak hanya untuk tempat customer melakukan transaksi pembayaran saja, tetapi juga untuk memperlihatkan barang display yang mungkin mencuri perhatian pembeli. Bentuk meja ini bisa dianggap sebagai strategi marketing yang diharapkan dapat membuat pengunjung jadi tergiur untuk membeli barang-barang yang lebih banyak.

7 dari 8 halaman

Meja Kasir Minimalis Modern Klasik

Meja Kasir Minimalis © Diadona

Meskipun meja klasik ini mengusung gaya Amerika klasik, tetapi tampilan meja ini masih sangat cocok untuk hadir di era masa kini. Gaya Amerika klasik jadi salah satu favorit bagi kebanyakan orang karena memiliki kecantikan yang abadi. 

Gaya Amerika Klasik biasanya identik dengan adanya furnitur yang didominasi oleh warna putih elegan. Selain itu, gaya ini juga menggunakan dekorasi yang cukup detail. Sama dengan meja kasir ini yang memiliki motif kotak minimalis yang tidak terlalu ramai tetapi diperlihatkan secara menonjol.

8 dari 8 halaman

Meja Kasir Minimalis Unik

Meja Kasir Minimalis © Diadona

Tidak seperti meja kasir pada umumnya, bentuk meja kasir yang satu ini justru memiliki tampilan yang bisa dibilang unik. Pasalnya, meja kasir ini disusun dengan 3 tingkatan yang dipasangkan secara asimetris sehingga membuat kesan meja jadi berantakan dan tidak membosankan. 

Meja unik ini juga dilengkapi dengan 2 lampu kecil yang berada di sudut meja tingkat pertama dan tingkat kedua.

Itulah ide meja kasir minimalis yang dijamin nggak bikin ribet untuk digunakan. Meja kasir nggak harus memiliki tampilan yang mewah, tetapi bisa memuat nilai fungsional dan estetika yang dapat menarik perhatian pengunjung. Mana nih meja kasir yang menarik perhatianmu?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar