8 Meja Kerja Minimalis dengan Berbagai Model yang Menarik dan Modern

Reporter : Riza Umami
Rabu, 20 September 2023 06:17
8 Meja Kerja Minimalis dengan Berbagai Model yang Menarik dan Modern
Meja kerja minimalis yang nyaman akan bikin makin semangat bekerja.

Memiliki meja kerja minimalis di rumah membuat kamu lebih fokus saat bekerja dan tidak terganggu dengan hal lain. Meskipun kamu bisa menggunakan meja makan untuk menyelesaikan pekerjaanmu, tetapi hal itu dikhawatirkan akan membuat konsentrasi berkurang dan kamu jadi tergoda untuk makan. Oleh karenanya, setiap meja di rumah memiliki jenis dan peletakannya masing-masing, termasuk pada meja kerja ini. 

Kehadiran meja kerja dapat menciptakan sebuah bentuk produktivitas yang baik. Selain itu, meja ini juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang membantumu saat bekerja. Berikut ini terdapat berbagai macam meja kerja minimalis yang memiliki tampilan tidak membosankan.

1 dari 8 halaman

Meja Kerja Minimalis Tingkat 2

Meja Kerja Minimalis © Diadona

Pekerjaan yang mengharuskan kita untuk berhadapan dengan laptop atau komputer memanglah melelahkan. Mungkin kamu sering menundukan kepala demi pekerjaan yang tidak kunjung selesai. Dengan demikian, itulah yang membuat leher dan badan jadi pegel-pegel akibat penggunaan meja yang tidak bisa disesuaikan dengan kenyamanan kita. 

Kehadiran meja yang memiliki tingkat 2 ini bisa membantu kamu agar tidak lagi membungkuk saat bekerja. Meja ini memiliki 2 area berbeda sehingga kamu bisa meletakkan komputer dan keyboard secara terpisah. Kamu juga dapat mengurangi barang-barang yang menumpuk di satu tempat.

2 dari 8 halaman

Meja Kerja Minimalis Fleksibel

Meja Kerja Minimalis © Diadona

Jangan khawatir apabila kamu tidak memiliki ruangan ataupun area khusus untuk bekerja di rumah, sebab model meja ini fleksibel dan gak terlalu memakan banyak tempat. Selain berguna untuk membantu pekerjaan, meja ini memiliki kelebihan lain yaitu bisa dipindahkan ke mana saja sesuai keinginanmu.

Kamu juga bisa menikmati pekerjaan dengan duduk di sofa, dekat jendela ataupun di kasur. Sayangnya, papan meja ini ukurannya tidak terlalu besar sehingga kamu akan sulit untuk meletakkan barang-barang yang terlalu banyak di meja tersebut.

3 dari 8 halaman

Meja Kerja Minimalis Tempel

Meja Kerja Minimalis © Diadona

Jika kamu bingung enaknya meja kerja diletakkan di mana, kamu bisa juga menggunakan model meja yang ditempelkan ke dinding seperti ini. Penggunaan meja seperti ini pun akan lebih menghemat tempat.

Pemasangan meja kerja di dinding bisa memudahkan kamu untuk menggerakan kaki saat bekerja lebih leluasa. Namun, kamu perlu memperhatikan saat memasang meja tersebut ya! Pemasangan yang tidak diimbangi dengan bantuan peralatan yang kuat dikhawatirkan akan membuat meja ini terjatuh.

4 dari 8 halaman

Meja Kerja Minimalis Memanjang ke Atas

Meja Kerja Minimalis © Diadona

Halaman rumah yang mungil tidak menghalangimu untuk memiliki meja kerja ya! Meja kerja di rumah sebenarnya tidak perlu memiliki ukuran yang luas untuk menggunakannya. Seperti contoh meja kerja ini, meja tersebut memiliki bentuk memanjang dibandingkan meja-meja pada umumnya yang biasanya lebih melebar ke samping.

Meja berbentuk seperti ini tidak akan memakan tempat yang terlalu banyak bila digunakan di dalam rumah. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan barang-barang atau memajang dekorasi lain yang dapat diletakkan di atas meja supaya tidak kelihatan sepi.

5 dari 8 halaman

Meja Kerja Minimalis dengan Model Penyimpanan Tertutup

Meja Kerja Minimalis © Diadona

Untuk kamu yang memiliki banyak barang-barang yang dibutuhkan saat bekerja tetapi bingung saat meletakkannya, kamu bisa pilih meja kerja yang memiliki model penyimpanan tertutup seperti yang satu ini. Meja yang memiliki banyak ruangan tertutup ini bisa kamu gunakan dengan cara menarik lubang yang disediakan di tiap letak penyimpanan ke atas. Tampilan meja yang memiliki kaki ramping dapat menyeimbangkan kesan klasik dan elegan. 

6 dari 8 halaman

Meja Kerja Minimalis Drafting

Meja Kerja Minimalis © Diadona

Buat kamu yang senang melakukan aktivitas menggambar, meja ini mungkin bisa kamu jadikan sebagai salah satu rekomendasi untuk dibeli. Dengan menyediakan papan meja yang bisa kamu tarik ke atas, ini bisa memudahkan kamu untuk melihat secara detail hasil karyamu secara simetris karena dibantu dengan adanya penyangga di bawahnya. Selain menggambar, meja ini juga bisa kamu jadikan sebagai alas dalam membaca komik atau buku juga loh!

7 dari 8 halaman

Meja Kerja Minimalis Dengan Paduan Rami

Meja Kerja Minimalis © Diadona

Meja kerja seperti yang satu ini bisa menjadikan ruangan kamu terlihat lebih estetik loh. Gabungan dari tampilan kayu dan rami pada meja juga mampu memberikan sentuhan alami tetapi tetap modern. 

Selain itu, rongga-rongga kecil yang berada di penyekat meja dari rami ini juga bisa kamu gunakan untuk menempelkan foto-foto maupun catatan kecil sehingga kamu tidak perlu lagi untuk menempelkannya di dinding ruangan.

8 dari 8 halaman

Meja Kerja Minimalis Lipat

Meja Kerja Minimalis © Diadona

Meja kerja lipat memiliki fungsi yang praktis dalam menjaga tampilan ruangan rumah lebih maksimal. Tidak seperti visualisasi meja kerja yang biasanya, bentuk meja lipat bisa memberikan tampilan yang menipu. Mengapa demikian? 

Saat kamu menggunakan meja lipat ini, kamu perlu membukanya agar terlihat seperti meja kerja pada umumnya. Akan tetapi, jika kamu sudah tidak lagi menggunakan meja ini maka kamu dapat menutupnya layaknya sebuah lemari. 

Apabila kamu tidak ingin memperlihatkan barang-barang kerjamu, kamu juga bisa menggunakan meja lipat ini untuk menyembunyikan barang-barang tersebut di dalamnya supaya senantiasa terlihat rapi. 

Dengan demikian, itulah serba-serbi meja kerja minimalis yang bisa kamu pilih untuk membantu kamu dalam bekerja. Mana nih meja kerja minimalis yang mencuri perhatianmu? Tulis di kolom komentar ya, Diazens!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar