9 Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Sederhana tapi Cantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 27 Oktober 2023 13:16
9 Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Sederhana tapi Cantik
Lemari gantung dapur kayu minimalis hadir dengan desain yang bikin kitchen set kamu kelihatan rapi, adem, dan bikin betah masak. Intip inspirasi desainnya berikut!

Bagian terpenting dari sebuah kitchen set adalah lemari untuk menyimpan berbagai peralatan dapur yang bersifat fungsional dan multifungsi. Salah satunya lemari gantung dapur kayu minimalis untuk memaksimalkan area dapur agar terlihat lebih efisien.

Dengan pemilihan desain yang bagus, lemari gantung dapat menjadi elemen dekoratif untuk menciptakan dapur cantik yang lebih rapi. Elemen ini mampu menciptakan tampilan yang bersih dan lebih terorganisir pada are dapur. 

Selain menjadi elemen dekorasi, lemari gantung dapur kayu minimalis ternyata juga dapat menghemat ruang dapur yang sempit loh!  Peralatan masak dan makan dapat disusun secara rapi di dalam lemari tersebut. Sehingga kegiatan memasak atau mencuci akan menjadi lebih mudah dan nyaman. Dengan menggunakan lemari gantung dapur kayu minimalis mampu memberikan kesan yang lebih tertata dan elegan. Kamu dapat menyesuaikan modelnya dengan gaya dekorasi rumah yang memiliki desain serasi. 

Selain memilih model yang tepat, pastikan juga sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu agar tetap berfungsi optimal. Apakah kamu sedang berencana untuk membeli lemari gantung dapur kayu minimalis? Berikut ini telah kami hadirkan beberapa pilihan desain yang menarik untuk kamu jadikan pilihan. Yuk temukan pilihanmu di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Dengan Pintu Buka Tutup

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis © Diadona

Lemari gantung dapur kayu minimalis dengan pintu buka tutup merupakan pilihan yang sangat fungsional dan dapat membantu menjaga dapur agar tetap bersih dan terorganisir. Pintu pada lemari gantung tersebut memiliki pegangan minimalis yang membantu pemilik untuk membukanya dengan mudah.

Lemari gantung berbahan dasar kayu digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan dapur seperti piring, gelas atau bumbu-bumbu dapur. Lemari gantung dapur kayu minimalis ini tersedia dalam berbagai ukuran, pastikan untuk memilih desain yang sesuai dengan ruang penyimpanan dapurmu.

 

2 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Berkonsep Mini Bar

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin menghadirkan dapur dengan konsep mini bar ala cafe, maka model di atas dapat kamu tiru untuk mempercantik area dapur. Dengan menambahkan lemari gantung dapur kayu minimalis akan menciptakan tampilan yang elegan. Terbuat dari bahan dasar kayu akan menciptakan tampilan yang hangat pada dapur berkonsep mini bar.

Kamu dapat menggunakan lemari gantung kayu dengan pintu geser seperti di atas untuk memudahkan dalam mengambil peralatan dapur. Beberapa lemari gantung kayu minimalis bergaya mini bar biasanya dilengkapi dengan pencahayaan berupa lampu gantung untuk menciptakan kesan ala cafe sungguhan.

 

3 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Dengan Rak Tambahan

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis © Diadona

Inspirasi selanjutnya adalah lemari gantung dapur kayu minimalis dengan rak tambahan. Beberapa model lemari gantung dilengkapi dengan rak di bagian samping sebagai tempat untuk menyimpan minuman beserta bumbu dapur. Dengan menerapkan konsep rak tambahan akan memperlihatkan koleksi minuman bermerek yang menawan.

Kamu juga dapat melengkapinya dengan meja dan kursi yang tersambung bersama rak tambahan, agar terasa seperti bersantai di cafe. Jangan lupa untuk menambahkan lampu gantung di atasnya untuk memberikan tampilan yang indah pada area dapur.

 

4 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Terbuka

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis © Diadona

Lemari gantung dapur kayu minimalis terbuka menjadi pilihan yang populer digunakan pada area dapur. Karena memudahkan pemiliknya untuk mengambil bumbu atau bahan dapur secara mudah tanpa harus mencari-cari di lemari. Pastikan untuk menyusun koleksi bahan-bahan dapur milikmu secara rapi agar terorganisir dan nyaman dipandang.

Desain dari lemari gantung terbuka ini sangat sederhana hanya beralaskan hambalang kayu yang menggantung sehingga akan menciptakan kesan yang bersih dan lapang. Lemari gantung dapur kayu minimalis dengan konsep terbuka membuat segala sesuatu lebih tampak dan dapat diambil dengan mudah.

 

5 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Berpadu Dengan Nuansa Putih

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis © Diadona

Perpaduan kayu dengan nuansa putih memang tidak pernah gagal. Salah satunya pada desain lemari gantung dapur kayu minimalis seperti contoh di atas. Kombinasi dari keduanya mampu memberikan tampilan yang bersih, modern dan elegan. Dalam kombinasi ini, aksen putih digunakan untuk melapisi pintu lemari, sedangkan material kayu dipakai untuk kerangka raknya.

Kamu juga dapat menggunakan pintu kaca pada salah satu sisinya untuk menampilkan peralatan dan piring-piring yang cantik di dalamnya. Agar tidak terlalu monoton, tambahkan beberapa peralatan bernuansa hitam seperti lemari es, peralatan masak dan lainnya.

6 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Dengan Pintu Geser

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis © Diadona

Lemari gantung dapur kayu minimalis dengan pintu geser menjadi solusi yang cerdas untuk mengoptimalkan penyimpanan dalam dapur serta mampu menghemat ruang. Pintu geser ini akan dengan halus membuka dan menutup rak penyimpanan di dalamnya, sehingga menciptakan tampilan yang sangat minimalis.

Pastikan pintu lemari tersebut memiliki sistem roda atau rel yang halus agar memudahkan penghuninya untuk mengambil peralatan masak di dalamnya. 

 

7 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Dengan Pintu Kaca

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis © Diadona

Kamu ingin menampilkan koleksi piring dan gelas cantik pada area dapur? Maka lemari gantung dapur kayu minimalis dengan pintu kaca akan menjadi pilihan yang tepat. Model lemari gantung satu ini dapat menjadi pilihan yang indah dan berfungsi dengan baik untuk menciptakan tampilan terbuka dan modern pada area dapur.

Dengan pintu kaca yang transparan akan menampilkan peralatan masak atau koleksi piring dapur yang indah. Kamu juga dapat menambahkan sekat di dalamnya untuk membedakan koleksi peralatan dapurmu.

8 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Dengan Pencahayaan Terpasang

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis © Diadona

Beberapa lemari gantung dapur kayu minimalis telah dilengkapi oleh pencahayaan yang terpasang di bagian atas atau bawahnya. Hal ini akan memberikan penerangan tambahan saat kamu memasak, sehingga lemari gantung terlihat lebih menarik dan modern. Kamu dapat memilih lampu LED atau lampu strip yang disematkan di bawah rak penyimpanan untuk menerangi peralatan masak saat lemari pintu dibuka.

Pastikan jika ada akses listrik yang memadai di sekitar lemari gantung agar dapat menghubungkan pencahayaan dengan mudah. Kayu alami menjadi pilihan yang umum digunakan karena memberikan tampilan yang hangat dan natural pada lemari gantung.

 

9 dari 9 halaman

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis Dengan Aksen Metal

Lemari Gantung Dapur Kayu Minimalis © Diadona

Pilihan terakhir yang dapat dicoba adalah lemari gantung dapur kayu minimalis dengan aksen metal. Kombinasi kayu dengan aksen metal mampu memberikan tampilan yang kontras dan kontemporer. Aksen metal seperti besi atau stainless steel dapat digunakan pada gagang pintu, kerangka lemari atau elemen dekoratif lainnya.

Pastikan rak-rak dalam lemari gantung telah dirancang dengan biak untuk menyimpan berbagai peralatan dapur atau bahan makanan. Untuk mendukung aksen metal, kamu juga dapat menambahkan lampu gantung bernuansa industrial untuk menerangi dapur saat malam hari. 

Berbagai model lemari gantung dapur kayu minimalis mulai populer digunakan pada area dapur untuk melindungi dan menyimpan berbagai peralatan agar tidak berdebu dan tahan lama. Itulah sejumlah desain lemari gantung dapur kayu minimalis yang dapat kamu jadikan referensi. Bagaimana Diazen, adakah yang sesuai dengan gaya dekorasi dapur rumahmu? 

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

Beri Komentar