10 Kitchen Set Minimalis dengan Desain yang Futuristik untuk Ruangan Sempit

Reporter : Aditia
Senin, 12 Juni 2023 13:40
10 Kitchen Set Minimalis dengan Desain yang Futuristik untuk Ruangan Sempit
Kitchen set minimalis gak harus menggunakan ruangan yang luas, lho. Kamu bisa memanfaatkan ruangan sempit untuk disulap dengan desain dapur yang cocok!

Memiliki hunian yang minimalis dan nyaman dengan perabotan yang lengkap adalah impian semua orang. Salah satu pendukung keindahan rumah ini adalah kitchen set minimalis. Terlebih bagi ibu rumah tangga yang membutuhkan perhatian lebih ke area dapur dengan gaya penataan yang rapi. Apalagi memasak juga lebih mudah dan cepat apabila dekorasi dapur minimalis terlihat indah dan cantik.

Desain kitchen set minimalis cocok apabila kamu menginginkan ruang dapur yang kecil tapi mencakup seluruh kebutuhan memasak dan menaruh perabotanmu. Terlebih, desain yang satu ini bisa terlihat simpel dan luas serta tidak memiliki banyak dekorasi yang mengganggu. Ada banyak desain yang bisa kamu pilih, misalnya dengan memilih warna dapur, mengukur luasnya, hingga jenis perabotan yang ingin kamu terapkan di dapurmu.

Desain kitchen set minimalis yang kekinian ini menjadi pilihan untuk kamu yang memiliki lahan terbatas dan ingin menempatkan peralatan masakmu seperti wajan, teflon, hingga alat makan dalam satu ruangan yang dapat membuatnya terlihat rapi, tidak terlalu lebar, dan efisien.

Nah, berikut ini desain kitchen set minimalis yang bisa kamu terapkan di rumahmu.

1 dari 11 halaman

Kitchen Set Minimalis dengan Rak Gantung

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Hal yang kerap memakan tempat di ruangan dapurmu adalah tempat kamu menaruh perabotan. Nah, agar tak membuat penataan perabotanmu jadi berantakan, kamu bisa menggunakan desain rak gantung seperti ini. Hal yang pertama yang harus kamu lakukan setelah merombak desain dapur yang kamu inginkan adalah menyiapkan juga rak-rak minimalis serta gantungan besi tempat kamu bisa menggantungkan panci hingga menaruh bumbu masakan. Kamu juga bisa menambah kotak sendok dan sutil agar membuat alat makanmu tertata rapi.

 

2 dari 11 halaman

Kitchen Set dengan Gaya Terbuka

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Salah satu yang bikin rumah terlihat sumpek dan apek adalah adanya kitchen set minimalis yang terlalu tertutup dan minim ventilasi. Nah, buat kamu yang gak suka dengan bau dapur usai memasak, maka desain dapur yang cocok untuk rumahmu adalah kitchen set dengan gaya terbuka. Apalagi jika kamu punya lahan belakang yang hijau dengan beberapa tanaman, ini akan membuat aroma menyengat dari masakan bisa segera keluar lewat jendela atau pintu tanpa mengendap di rumah seharian.

Kebayang kan uap masakan yang tertinggal bikin kamu gak nyaman seharian dan harus menyemprotkan pengharum ruangan. Karenanya, desain kitchen set minimalis satu ini bisa jadi solusi untuk permasalahan ini.

 

3 dari 11 halaman

Kitchen Set Minimalis dengan Lampu LED

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Apabila ruangan yang akan kamu pakai untuk dapur tidak menghadap jendela dan terkesan gelap, maka desain kitchen set minimalis yang cocok kamu terapkan adalah dengan menggunakan tambah LED di sudut dan siku rak dapurmu agar kitchen set-mu makin terang dan mewah meski dibangun di ruangan yang terbatas.

Agar tidak terlalu monoton, kamu juga bisa menambahkan tambahan dekorasi seperti vas bunga atau tanaman hias supaya dapurmulebih segar walaupun di tempat yang tertutup.

 

4 dari 11 halaman

Kitchen Set Minimalis dengan Lemari Dinding

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Lemari dinding cocok untuk kamu yang menyukai dapur dengan gaya seminimal mungkin dalam penataannya. Apalagi desain ini cocok untuk kamu yang tidak menyukai perabotan yang digantung. Desain ini akan membuat tampilan dapurmu jadi luas dan banyak space yang tidak mengganggu penglihatan. Apabila dapurmu berada di ruangan yang minim pencahayaan, kamu juga bisa menambahkan lampu gantung atau LED di beberapa sisi.

 

5 dari 11 halaman

Kitchen Set Minimalis Serba Putih

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Warna putih dipercaya dapat membuat ruangan jadi terlihat lebih luas, apalagi jika kamu menggabungkan dengan warna soft lainnya seperti wood atau abu-abu. Warna ini juga matching di segala lawan warna lain. Meski begitu, kamu harus telaten merawat kebersihannya karena biasanya akan membuat noda bekas masakan jadi mudah menempel. Meski begitu, pemilihan skema warna putih ini dijamin bikin ruangamu makin cerah dan tidak memakan tempat.

6 dari 11 halaman

Desain Kitchen Set Minimalis Menggabungkan Marbel dan Kayu

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Salah satu bahan yang estetik dalam desain kitchen set minimalis adalah marbel dan kayu. Marbel membuat tampilan dapur menjadi lebih mewah dan futuristik, apalagi jenis material satu ini membuat dapurmu mudah dibersihkan dan menghilangkan bau masakan yang terendap. Jika kamu punya budget lebih, kamu bisa gabungkan dua material ini agar ruangan dapurmu makin cantik dan bikin kamu betah memasak.

7 dari 11 halaman

Kitchen Set Minimalis Serba Kayu

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Furniture kayu banyak digemari karena terbilang cukup fleksibel untuk digunakan pada gaya interior mana pun. Tak terkecuali untuk desain dapur kitchen set minimalis. Apalagi, kayu memiliki kelebihan yaitu kuat dan tahan lama. Apalagi jenis material ini juga ramah lingkungan dan mudah didapat. Selain itu pengerjaaan kitchen set satu ini juga lebih mudah dan memberi kesan hangat pada dapurmu.

 

8 dari 11 halaman

Kitchen Set Minimalis Industrial

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Mengechat dan memilih warna untuk dapur memang akan memberikan suasana yang fresh, namun tema industrial yang satu ini juga bisa membuat tampilan dapurmu jadi unik dan estetik. Desain kitchen set minimalis ini memiliki warna dark grey, cocok apabila kamu padukan dengan material kayu yang dichat warna coklat gelap. Agar ruangan dapurmu tidak gelap, kamu bisa menambahkan pencahaayaan dengan atap putih alsynite atau atap fiber bening untuk menerangi dapurmu.

 

9 dari 11 halaman

Kitchen Set Minimalis Bawah Tangga

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Punya rumah minimalis berarti harus pandai mengatur ruangan agar mencakup segala kebutuhan rumah. Salah satunya adalah memanfaatkan ruangan di bawah tangga. Meski hanya menyisakan sedikit ruang, namun kamu juga bisa lho menyulap ruangan ini menjadi kitchen minimalis yang super cakep.

 

10 dari 11 halaman

Kitchen Set Minimalis Letter U

Kitchen Set Minimalis © Diadona

Kitchen set minimalis terakhir yang cocok untuk ruangan sempit ialah desain letter U. Kamu bisa membuat antara bagian dapur dan meja makan saling berhadapan, sehingga memudahkan kamu menaruh masakan yang sudah jadi, menata makan malam, hingga sarapan. Kayu adalah material yang bagus untuk desain dapur seperti ini, kamu juga dapat menambahkan lemari dinding, rak bumbu, gantungan panci sesuai keinginanmu. Gimana? Cantik dan simple ya.

 

11 dari 11 halaman

Memilih kitchen set minimalis yang cocok untuk rumahmu bisa dimulai dengan menentukan luas ruanganmu, tema yang akan kamu terapkan, ruangan mana yang ingin kamu rombak, hingga bentuk kitchen set yang bisa terlihat luas di lahan yang sempit.

Jika kamu bingung, kamu bisa gunakan jasa desain atau arsitektur untuk membantumu menentukan desain yang tepat. Nah itu tadi 10 inspirasi kitchen set minimalis yang bisa jadi contoh untuk mengubah dapurmu jadi lebih cantik. Selamat merombak!

 

 

Beri Komentar