Desain Unik Dapur Baru Rossa, Dindingnya Bisa Digeser!

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 15 April 2021 14:45
Desain Unik Dapur Baru Rossa, Dindingnya Bisa Digeser!
Tak hanya memiliki usaha di bidang kuliner, Rossa juga gemar memasak. Karena hobinya memasak, penyanyi berusia 42 tahun ini merombak dapur di rumahnya.

Tak hanya membeli dan menata ulang tata letak sejumlah furnitur, pelantun tembang Hearts You Hurts itu juga melakukan beberapa renovasi kecil-kecilan di dapurnya. Hal itu diketahui dari video yang diunggah di kanal YouTube miliknya memamerkan penampilan dapur barunya.

Dalam unggahannya pada 13 April 2021, Rossa mengungkapkan bahwa dirinya berencana membuat konten memasak di akun YouTube miliknya.

1 dari 4 halaman

Rossa © Diadona

Untuk itu, ia tidak tanggung-tanggung melakukan renovasi. Selain memesan lemari khusus yang digunakan untuk menyimpan peralatan makan, ia juga membeli meja baru dan membuat 'dinding geser' di area dapur.

" Aku dari kemarin pengen bikin sesuatu, terus beberapa hari kepikiran untuk agak-agak ngerenovasi, merubah-rubah letak dapur segala macam, terus sampai aku bikin lemari," kata Rossa dalam video tersebut.

2 dari 4 halaman

Dapur Baru Rossa © Diadona

Konsep dapurnya cukup unik, Yaknidi dibuat terbuka dan terhubung dengan ruang makan dan bagian luar rumah. Namun, ia bisa mengisolasi dengan menggunakan pintu geser.

Ruangan terasa nyaman dengan penggunaan warna-warna kalem yang didominasi warna pastel dan hijau muda. Rossa mengaku, demi kenyamanan memasak, ia rela merogoh kocek lebih dalam untuk merenovasi dapurnya.

Meski begitu, tidak semua alat masak yang dibelinya adalah barang mahal. Beberapa peralatan bahkan merupakan hadiah atau bingkisan dari teman terdekatnya.

3 dari 4 halaman

Dinding Bisa Digeser

Dapur Baru Rossa © Diadona

Rossa juga menampilkan lemari es sekaligus tempat penyimpanan makanan yang ukurannya cukup besar. Bagian depan lemari es diisi dengan berbagai pin magnet.

Ada juga lemari berwarna hijau yang tinggi dan cukup besar untuk menyimpan sejumlah alat makan dan alat minum. Lemari pakaian dilengkapi dengan lighting yang semakin menunjukkan kesan mewah. Di bagian ujung lemari terdapat tempat khusus untuk Rossa menyimpan berbagai bumbu dan bahan.

" Aku lebih banyak menyimpan bahan-bahan makanan sama bumbu masakan di lemari hijau ini. Kalau di kulkas nggak begitu banyak makanan sih, lebih banyak kayak minuman, susu sama kayak nugget gitu," kata Rossa.

4 dari 4 halaman

Dapur Baru Rossa © Diadona

Keunikan lain pada dapur, terdapat dinding berwarna kuning di dekat meja dan sepasang kursi yang bisa dipindah-pindahkan layaknya pintu.

" Aku lagi pesen meja baru buat di dapur, rencananya nanti buat program masak di Youtube aku yang sebentar lagi bakal tayang. Aku sebenarnya belum jago banget masak, masih belajar sama temen-temen aku. Ya, dibikin seru aja, makanya nanti nama acaranya rehat, resep dan curhat," ujar Rossa.

Beri Komentar