Meletakkan Karpet di Area Dapur, Apakah Bisa ya Moms?

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 16 Februari 2021 19:00
Meletakkan Karpet di Area Dapur, Apakah Bisa ya Moms?
Ternyata, dapur juga bisa ditambahkan dengan dekorasi karpet, lho.

eperti yang kita ketahui bahwa dapur adalah ruangan yang kurang tepat untuk tekstil. Moms tentunya akan menghadapi remah-remah, minyak, saus, hingga minuman tumpah. Namun jangan salah, menaruh karpet di area dapur tetap masih bisa dilakukan kok Moms?

Lalu, apa sih yang didapatkan dengan menaruh karpet di dapur?

Melansir dari Interiordesign pada Selasa (16/2/2021), beberapa keuntungan yang bisa Moms dapatkan adalah karpet bisa menambahkan warna jika dapur dominan netral. Karpet juga bisa menjadi bantalan agar kaki tidak begitu pegal saat berdiri terlalu lama di area dapur. Tak dapat dipungkiri bahwa karpet bisa menambah kadar estetika ruangan.

1 dari 4 halaman

Karpet material apa yang cocok ditaruh di dapur?

Ada berbagai jenis karpet yang cocok digunakan di area dapur. Namun, karpet jenis runner adalah jenis yang paling ideal. Karpet runner salah satu yang paling cocok digunakan di ruangan yang tidak begitu luas.

Karpet runner didesain untuk diletakkan di area yang bentuknya memanjang dan tidak terlalu lebar. Umumnya, karpet jenis ini digunakan di area koridor atau area transisi dari satu ruang ke ruang yang lain. Atau digunakan untuk menutupi anak tangga, ini biasa disebut dengan stairs runner.

2 dari 4 halaman

Karpet untuk Menambah Warna

Meletakkan Karpet di Area Dapur © Diadona

Jika dapur Moms didominasi oleh warna-warna netral seperti putih dan atau krem, warna karpet apa pun akan menjadi pusat perhatian. Seperti foto di atas, karpet warna merah di atas lantai kayu dengan lemari dapur berwarna putih menjadikan area dapur terlihat lebih cerah dan tidak terkesan monoton.

3 dari 4 halaman

Pilih Karpet Runner Ukuran Besar untuk Dapur yang Luas

Meletakkan Karpet di Area Dapur © Diadona

Jika Moms memiliki area dapur yang terbilang luas, gunakan karpet runner dengan ukuran yang besar juga. Penggunaan karpet besar terlihat sangat pas dan bisa mengimbangi luasan dapur.

Jika Moms memiliki dapur dengan perpaduan warna cerah, bisa juga mengimbanginya dengan memilih warna yang netral untuk karpet. Selain itu, fungsi karpet besar ini juga bisa membantu menyembunyikan corak lantai yang tidak Moms sukai. Cukup praktis, bukan?

4 dari 4 halaman

Suasana Eklektik di Area Dapur

Meletakkan Karpet di Area Dapur © Diadona

Karpet ternyata tak hanya cocok untuk dapur dengan warna monokrom atau warna netral saja, lho. Moms bisa melihat bagaimana karpet merah bermotif tribal, dengan kombinasi warna kayu putih, dan bahan metal pada lemari dapur, menambah kesan eklektik. Kombinasinya juga masih terlihat harmonis dan tidak terkesan acak-acakan.

Bagaimana Moms, tertarik untuk menggunakan karpet di dapur?

Beri Komentar