18 Dekorasi Natal Sederhana tapi Mewah, Bikin Suasana Perayaan Makin Hangat

Reporter : Aditia
Sabtu, 17 Desember 2022 13:48
18 Dekorasi Natal Sederhana tapi Mewah, Bikin Suasana Perayaan Makin Hangat
Sudah menata dekorasi natalmu?

Natal sebentar lagi tiba, bagi yang merayakan tentu sudah mulai menyiapkan berbagai perlengkapan serba-serbi natal. Nah, dekorasi natal sederhana bisa jadi pilihan untuk menghiasi ruangan agar terlihat lebih meriah. Kamu bisa menggunakan berbagai model hiasan yang khas untuk menghiasi area rumah saat hari raya natal.

Dekorasi natal sederhana merupakan elemen penting yang harus ada di rumah dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan umat kristiani mulai dari pohon natal, lampu natal, hingga segala bentuk karangan bunga. Kamu bisa meletakkan beberapa dekorasi di ruangan rumah hingga teras dan halaman rumah.

Meski natal identik dengan pernak-pernik yang meriah, kamu juga boleh mencoba dekorasi yang elegan namun sederhana. Berikut ide dekorasi natal sederhana yang hemat biaya namun tidak mengurangi kemeriahan perayaan natal. Simak inspirasinya berikut ini!

1 dari 18 halaman

Kue Jahe dan Permen Tongkat

Dekorasi Natal Sederhana - Kue Jahe dan Permen Tongkat © Diadona

Bagi yang merayakan natal, maka sudah pasti tak asing jika kue jahe atau gingerbread ini selalu menghiasi momen natal yang khas. Gingerbread merupakan dekorasi natal sederhana yang memiliki makna yang mendalam yaitu cinta dan kasih sayang.

Selain gingerbread, dekorasi natal sederhana lainnya dalam bentuk cemilan unik adalah permen tongkat atau candy cane. Tiga garis kecil putih dalam permen ini melambangkan kekuatan Yesus untuk menyembuhkan, sedangkan tiga garis besar berwarna lainnya memiliki makna darah Yesus yang tumpah di kayu salib.

2 dari 18 halaman

Karangan Bunga

Dekorasi Natal Sederhana - Karangan Bunga © Diadona

Karangan bunga sudah tentu menjadi pernak-pernik dekorasi natal sederhana yang tak pernah ketinggalan saat perayaan natal.  Nah, untuk menjadikan aksen tema natal makin kental, kamu bisa menggunakan bunga dengan warna-warna cerah seperti putih, merah, dan hijau.

3 dari 18 halaman

Pohon Natal

Dekorasi Natal Sederhana - Pohon Natal © Diadona

Dekorasi natal sederhana natal yang paling utama yang tak boleh dilewatkan adalah pohon natal. Tidak melulu harus memakai pohon cemara lho, terlebih jika kamu tidak menjumpai toko yang menjual pohon yang satu ini.

Dekorasi natal sederhana dengan pohon natal bisa kamu gunakan dengan pohon artifisial yang terbuat dari kayu maupun plastik. Sesuaikan dengan tema natalmu dan tambahkan aksen lampu agar terlihat lebih meriah.

4 dari 18 halaman

Bintang di Pohon Natal

Dekorasi Natal Sederhana - Bintang di Pohon Natal © Diadona

Bintang pada pohon natal melambangkan bintang yang muncul saat kelahiran Yesus. Bintang pada pohon natal juga mengingatkan umat kristiani untuk mengikuti Yesus seperti cahaya penuntun.

Dekorasi natal sederhana seperti bintang pada pohon natal ini perlu kamu tambahkan untuk memberi kesan perayaan natal yang lebih khidmat.

5 dari 18 halaman

Dekorasi Lampu Natal

Dekorasi Natal Sederhana - Dekorasi Lampu Natal © Diadona

Dekorasi natal sederhana selanjutnya adalah lampu natal. Lampu natal memberikan nuansa hangat, keceriaan, dan kasih sayang. Kerlap-kerlip lampu juga bisa menambah kesan meriah pada rumah. Kamu bisa menggunakan lamu tumbrl hingga lampu LED yang bisa kamu pasang untuk area interior hingga outdoor.

6 dari 18 halaman

Figur Natal

Dekorasi Natal Sederhana - Figur Natal © Diadona

Suasana natal tak lengkap bila kamu belum menambahkan figur Santa Claus, rusa kutub, serta manusia salju sebagai dekorasi natal sederhana di rumahmu. Padukan juga dengan bola warna-warni, gantungan berbentuk salju, atau kereta Santa Clause.

7 dari 18 halaman

Kado Natal

Dekorasi Natal Sederhana - Kado Natal © Diadona

Tradisi yang selalu ditunggu-tunggu saat merayakan natal adalah tukar kado natal. Nah, kamu bisa menambahkan kado natal dengan warna hijau, merah, emas atau perak sebagai dekorasi natal sederhana. Kado natal ini bisa kamu letakkan di bawah pohon natal.

8 dari 18 halaman

Kaos Kaki Natal

Dekorasi Natal Sederhana - Kaos Kaki Natal © Diadona

Tentu kamu sudah tak asing ya dengan kisah mengenai dekorasi kaus kaki saat natal, berawal dari Santa Claus yang turun lewat cerobong asap untuk meletakkan sebuah kado ke setiap kaus kaki yang digantung.

Nah, kamu pun bisa mencoba mengajak anak untuk menggantung dekorasi natal sederhana berupa kaus kaki. Hal ini akan membuat anak juga antusias merayakan natal.

9 dari 18 halaman

Lilin Natal

Dekorasi Natal Sederhana - Lilin Natal © Diadona

Lilin memiliki makna sebuah cahaya yang menerangi kegelapan. Untuk menambah suasana hangat dan khidmat dalam merayakan natal, dekorasi natal sederhana berupa lilin ini bisa kamu gunakan dan letakkan di beberapa sudut rumahmu.

Tak harus lilin asli jika kamu khawatir harus menjaga lilin agar tidak terjatuh, kamu bisa menggunakan lilin eletrik yang lebih aman.

10 dari 18 halaman

Lentera

Perayaan natal identik dengan warna yang hangat, sama halnya saat pemilihan pencahayaan di rumah baik di dalam rumah dan di luar rumah. Nah, kamu bisa menambahkan lentera di beberapa sudut rumah dan taman sebagai dekorasi natal sederhana.

11 dari 18 halaman

Potongan Jeruk

Ingin menghemat budget membeli pernak-pernik natal, kamu bisa lho membuat sendiri dekorasi natal sederhana yang tentunya ramah lingkungan.

Kamu dapat menggunakan potongan jeruk yang dikeringkan, ini bisa menjadi garland yang bisa juga digunakan sebagai aromaterapi.

12 dari 18 halaman

Bingkisan Hadiah

Dekorasi Natal Sederhana - Bingkisan © Diadona

Agar perayaan natal lebih semarak, dekorasi natal sederhana bisa kamu tambahkan kantong-kantong bingkisan hadiah bagi saudara maupun kerabat yang datang ke rumah. Kamu bisa mengisi bingkisan dengan snacks, alat tulis, buku, mainan, dan lain-lainnya.

13 dari 18 halaman

Tanaman Hias

Perayaan natal akan mempertemukan sanak dan kerabat jauh, kumpul-kumpul keluarga biasanya akan membuat suasana rumah jadi sumpek jika terlalu banyak pernak-pernik yang membuat suasana rumah jadi panas.

Nah, kamu bisa menambahkan tanaman hias sebagai dekorasi natal sederhana yang akan membuat udara rumah jadi lebih segar. Kamu bisa menggunakan tamanan palem-paleman, Peace Lily, atau Daisy.

14 dari 18 halaman

Hiasan Pintu

Jangan lupa untuk ikut menghias bagian pintu rumah, kamu bisa menggantung dekorasi natal sederhana dengan rangkaian dedaunan, ranting, dan pita berbentuk bulat.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan dekorasi dari lonceng, figur Santa Claus, atau boneka salju. Kamu dapat membuat gantungan dari paku atau gantungan pintu yang bisa kamu beli di toko dekorasi rumah untuk menaruh hiasan pintumu.

15 dari 18 halaman

Patung Rusa

Dekorasi Natal Sederhana - Patung Rusa © Diadona

Rusa merupakan salah satu figur hewan yang tak lepas dari ciri khas perayaan natal, sebab hewan ini merupakan hewan yang menarik kereta Santa Claus. Kamu bisa menaruh patung-patung rusa sebagai dekorasi natal sederhana ini di depan rumah, taman, atau teras rumah.

16 dari 18 halaman

Boneka Salju

Dekorasi Natal Sederhana - Boneka Salju © Diadona

Meski di Indonesia tak memiliki musim salju, boneka salju bisa tetap menjadi salah satu dekorasi natal sederhana yang dapat kamu letakkan di sudut rumah maupun halaman rumah lho. Kamu bisa membeli artifsial boneka salju di toko pernak-pernik natal dekat rumahmu.

Kamu bisa menambahkan syal, topi hangat, dan sebagainya di boneka saljunya.

17 dari 18 halaman

Bola Warna-Warni

Dekorasi Natal Sederhana - Bola Warna-Warni © Diadona

Hiasan potol natal identik dengan bola warna-warni. Nah, kamu bisa juga menambahkan dekorasi natal sederhana yang satu ini di pohon natal maupun sudut rumah lainnya. Kamu bisa menggunakan bola-bola dengan warna emas, perak, putih merah, dan juga hijau.

18 dari 18 halaman

Snowflakes

Dekorasi Natal Sederhana - Snowflakes © Diadona

Natal selalu bertepatan dengan musim salju. Nah, untuk memberi kesan musim salju di dekorasi natal sederhana rumahmu, kamu bisa menambahkan snowflakes di bawah pohon natalmu. Jangan lupa, tambahkan snowman dan juga hiasan natal lainnya.

 

Nah itulah tadi 18 inspirai dekorasi natal sederhana yang bisa kamu pasang di rumahmu untuk menambah meriah kesan perayaan natalmu. Selamat menyambut hari raya natal dan tahun baru, Diazens!

 

Beri Komentar