Dekorasi Rumah Minimalis untuk Hunian Sempit tapi Terlihat Mewah

Reporter : Aditia
Senin, 28 November 2022 16:09
Dekorasi Rumah Minimalis untuk Hunian Sempit tapi Terlihat Mewah
Yuk tambahkan beberapa dekorasi ini untuk menambah kesan rumah yang mewah!

Dekorasi rumah kecil tapi mewah akan menambah kesan hunian yang lebih hidup. Pada dasarnya salah satu keindahan dari sebuah hunian dapat dilihat dari dekorasi di dalamnya. Apabila dekorasi di dalam rumah tertata rapi dan bagus, tentu kamu akan sangat betah melakukan aktivitasmu dirumah.

Namun kemewahan dari sebuah rumah itu tidak selalu identik dengan rumah besar lho Diazens, walaupun kamu memiliki rumah kecil asalkan kamu mengetahui elemen dasar dekorasi rumah kecil tapi mewah bak surga tentu akan membuat kamu betah.

Nah, jika kamu memiliki rumah yang tergolong kecil jangan khawatir karena dekorasi rumah kecil tapi mewah bisa kamu wujudkan dengan menerapkan beberapa cara. Misalnya, dengan membuat dekorasi pada dinding atau menerapkan pencahayaan yang baik. Maka dari itu simak ide-ide dekorasi yang bisa kamu terapkan berikut ini.

1 dari 5 halaman

Vinyl Lantai

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah - Vinyl Lantai © Diadona

Vinyl lantai merupakan bahan sintetis untuk lantai yang kuat dan mudah dipasang. Dengan kemudahannya tersebut, banyak penghuni rumah yang tertarik untuk memakai dekorasi untuk lantai mereka sehingga bisa terlihat mewah. Selain itu, ragam motif juga banyak tersedia seperti  berbagai motif kayu dan batu. Bagi kamu yang ingin dekorasi rumah kecil tapi mewah dapat terwujud, elemen dekorasi ini perlu kamu pertimbangkan.

2 dari 5 halaman

Cermin Bevel

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah - Cermin Bevel © Diadona

Dekorasi rumah kecil tapi mewah untuk rumah kamu bisa juga menerapkan cermin bevel sebagai dekorasinya. Cermin Bevel merupakan cermin yang berujung tumpul dan dipasang dengan menyambungkan tiap sisinya menajdi ukuran yang lebih besar. Cermin bevel juga tersedia dalam beragam bentuk seperti persegi, wajik, ataupun hexagonal.

Keunggulan dekorasi ini selain dapat membuat rumah kamu menjadi lebih luas, juga bisa menambahkan kesan estetik dan mewah. Namun, pastikan penempatan dekorasi ini harus benar ya, misalnya, di bagian ruang tamu ataupun lorong rumah. Dekorasi ini banyak digunakan untuk rumah-rumah bergaya klasik. Jadi, apa salahnya mencoba cermin bevel agar rumah kamu tidak terlihat monoton.  

3 dari 5 halaman

Lis Profil Dinding atau Molding

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah - Lis Profil Dinding atau Molding © Diadona

Dekorasi rumah kecil tapi mewah selanjutnya adalah dekorasi lis profil dinding. Kamu bisa mendekorasi dinding rumah kamu dengan menerapkan lis profil dinding. Lis profil dinding saat ini sedang digemari banyak orang karena dapat memberi kesan mewah pada ruangan. Umumnya lis profil dinding ini menggunakan bahan gypsum agar mudah dicetak. Apabila kamu menerapkan dekorasi ini, warna yang paling cocok untuk dinding kamu adalah warna yang halus dan tidak kontras.

4 dari 5 halaman

Lampu LED Strip

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah - Lampu LED Strip © Diadona

Lampu merupakan bagian terpenting dari elemen dekorasi karena dapat menyorot sebuah ruangan agar lebih nyaman dipandang mata. Banyak ragam dan varian warna lampu yang bisa Diazens terapkan, sebagai contoh lampu LED strip yang dapat diterapkan pada sisi langit-langit ruangan agar lebih jelas dan memberi kesan mewah. Pilhan warna untuk lampu LED strip dapat disesuaikan dengan selera kamu, namun ada baiknya memilih lampu yang berwarna kuning hangat. Dengan begitu dekorasi rumah kecil tapi mewah dengan menggunakan lampu LED strip bisa bikin kamu betah.

 

5 dari 5 halaman

Hiasan Dinding

Dekorasi Rumah Kecil tapi Mewah - Hiasan Dinding © Diadona

Rahasia dekorasi rumah kecil tapi mewah yang tak lekang oleh waktu seperti judul lagu Kerispatih yang berikutnya adalah hiasan dinding. Nah, Diazens bisa menerapkan hiasan dinding misalnya lukisan, ukiran kayu, atau bisa juga kerajinan tangan. Kamu bisa menggunakan lukisan-lukisan karya seniman terkenal seperti picasso ataupun yang bertema klasik yang dapat memberikan kesan mewah.

Elemen dekoratif seperti lukisan juga dipercaya mampu memberikan daya imajinasi dan kreativitas.  Maka dari itu kamu tidak perlu cemas akan kehilangan ide-ide baru ketika sedang beraktivitas dirumah.

 

Beri Komentar