8 Rekomendasi Cermin Menghadap Tempat Tidur, Bikin Ruangan Jadi Elegan dan Mewah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 4 Januari 2024 11:03
8 Rekomendasi Cermin Menghadap Tempat Tidur, Bikin Ruangan Jadi Elegan dan Mewah
Mempertimbangkan tata letak cermin menghadap tempat tidur ternyata juga memiliki manfaat yang baik loh. Yakin nggak penasaran?

Cermin menghadap tempat tidur seringkali diperdebatkan oleh banyak orang. Katanya, arah cermin ini dianggap mampu memberikan efek negatif yang bisa membahayakan penghuni rumah loh. Padahal, penataan cermin yang dipasang ke arah kasur bisa membuat ruangan terasa lebih indah jika dilakukan secara tepat. 

Selain meningkatkan nilai estetika, cermin yang dipasang ke arah kasur juga bermanfaat untuk kenyamanan penghuni rumah. Tampilan ruangan akan jadi terasa lebih luas dan terang karena cermin memiliki karakteristik yang bisa memantulkan cahaya untuk ruangan. 

Penasaran dengan model cermin menghadap tempat tidur? Yuk, simak di bawah ini ya.

1 dari 8 halaman

Cermin Menghadap Tempat Tidur untuk Riasan

Cermin Menghadap Tempat Tidur © Diadona

Vanity mirror adalah jenis cermin yang sering digunakan untuk kaum wanita saat sedang merias diri. Cermin rias ini dianggap sebagai cermin yang spesial karena dilengkapi dengan lampu LED. Hal tersebut bisa memudahkan wanita saat bercermin di depan kaca saat lagi make up. 

Hadirnya lampu LED juga bisa digunakan sebagai penerangan tambahan, khususnya bila kamu menggunakan lampu kamar tidur yang remang. Alhasil, pantulan cahaya pada lampu ini akan membuat ruangan jadi terasa lebih terang.

2 dari 8 halaman

Cermin Menghadap Tempat Tidur di Plafon

Cermin Menghadap Tempat Tidur © Diadona

Bukan menjadi hal yang aneh lagi, cermin yang diletakkan di plafon dapat meningkatkan nilai kemewahan dan estetika untuk tampilan kamar tidur. Beberapa orang sering menjadikan cermin ini sebagai salah satu spot foto yang bisa diambil ketika sedang berbaring di atas kasur. 

Cermin ini sangat cocok untuk diletakkan di kamar tidur yang berhalaman sempit. Hal ini disebabkan karena sifat cermin yang bisa merefleksikan bayangan di hadapannya, sehingga menciptakan ilusi untuk membuat ruangan jadi terasa luas.

3 dari 8 halaman

Cermin Menghadap Tempat Tidur Model Lipat

Cermin Menghadap Tempat Tidur © Diadona

Cermin rias yang satu ini memiliki tampilan yang unik dengan nama 3 way mirror atau jenis cermin yang dilengkapi dengan 3 lipatan kaca. Biasanya, cermin ini bisa digunakan untuk mengetahui seluruh sisi wajah kita secara lebih detail saat sedang bercermin.

Cermin lipat ini termasuk sebagai jenis cermin yang memiliki sifat fleksibel. Jika pantulan bayangan atau kaca yang dihasilkan oleh cermin ini mengganggu pandanganmu saat sedang beristirahat di kasur, maka kamu bisa menutup cermin ke arah dalam.

4 dari 8 halaman

Cermin Menghadap Tempat Tidur Nuansa Vintage

Cermin Menghadap Tempat Tidur © Diadona

Jika kamu gemar mengoleksi barang-barang vintage, mungkin cermin yang satu ini bisa dijadikan sebagai pelengkap wishlist-mu. Cermin ini memiliki tampilan yang cantik karena dihiasi oleh sentuhan emas di sekelilingnya. Selain itu, terdapat kaki cermin sebagai tempat penyangga agar bisa meletakkan cermin lebih aman.  

Cermin vintage yang berukuran besar seperti ini dapat membuat tampilan kamar tidur jadi terasa lebih penuh dan elegan. Oleh karenanya, kamu pun tidak perlu repot untuk menambahkan dekorasi kamar tidur lainnya.

5 dari 8 halaman

Cermin Menghadap Tempat Tidur Bentuk Horizontal

Cermin Menghadap Tempat Tidur © Diadona

Cermin yang satu ini mirip seperti cermin yang biasa dipasang di kamar hotel mewah. Dinamakan sebagai bufet cermin, yakni jenis cermin yang biasanya telah menjadi satu paket dengan meja atau lemari ruangan. 

Rata-rata cermin bufet memiliki bentuk horizontal supaya menghasilkan tampilan ruangan jadi terasa luas. Fakta menariknya, cermin ini bisa di-customize. Kamu bisa memesan cermin model ini kepada tukang mebel profesional untuk mendapatkan cermin dan meja bufet sesuai dengan keinginanmu.

6 dari 8 halaman

Cermin Menghadap Tempat Tidur di Sudut Ruangan

Cermin Menghadap Tempat Tidur © Diadona

Terkadang, penghuni rumah sering menyepelekan area sudut ruangan saat menaruh furnitur dalam ruangan. Hal ini dikhawatirkan akan memengaruhi tampilan sudut ruangan jadi terkesan sepi dan membosankan. Padahal, sudut ruangan pun bisa dihias secara lebih indah, salah satunya dengan menaruh cermin seperti ini. 

Kehadiran cermin di sudut ruangan membuat suasana kamar tidur menjadi lebih hidup. Tata letak perabotan di dalam kamar tidur juga akan terasa jadi optimal dan sempurna.

7 dari 8 halaman

Cermin Menghadap Tempat Tidur dengan Lemari

Cermin Menghadap Tempat Tidur © Diadona

Cermin yang diletakkan bersama dengan lemari sangat bermanfaat untuk menghemat ruangan. Kamu pun tidak perlu repot dan pusing untuk meletakkan cermin di area tersendiri. Jenis cermin ini juga bisa memudahkan kamu untuk bercermin saat mix and match OOTD. 

Agar kamar tidur tidak terkesan monoton, pilihlah cermin yang punya motif lucu. Seperti dengan cermin lemari yang bermotif kotak-kotak ini, bisa membuat tampilan kamar kamu jadi terasa lebih hidup.

8 dari 8 halaman

Cermin Menghadap Tempat Tidur sebagai Headboard

Cermin Menghadap Tempat Tidur © Diadona

Selain diletakkan di area tersendiri, cermin nyatanya juga bisa diletakkan menyatu bersama kasur loh. Ya, cermin yang dimaksud yaitu mirror headboard atau jenis cermin yang dipasang sebagai kepala tempat tidur. 

Fungsi cermin sebagai headboard adalah untuk menjadi tempat sandaran saat berada di atas kasur. Tak hanya itu, cermin headboard juga bisa menjadi pelengkap atau dekorasi pada tempat tidur supaya tidak terkesan terlalu sepi. Oleh karenanya, tempat tidur kamu akan menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Itulah berbagai model cermin menghadap tempat tidur. Semoga bisa bermanfaat ya!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar