9 Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis yang Cantik dan Tertata

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 14 Desember 2023 19:00
9 Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis yang Cantik dan Tertata
Kombinasi desain kamar tidur plus kamar mandi minimalis akan memberikan kemudahan bagi penghuninya tanpa harus keluar kamar

Desain kamar tidur dan kamar mandi dalam minimalis selalu mengutamakan kebersihan, kesederhanaan dan efisiensi ruang. Desain ini seringkali ditemukan pada hunian kost minimalis dengan lahan terbatas.

Tak jarang juga ditemui pada apartemen dengan ukuran minimalis sehingga memaksimalkan tata letak kamar tidur dengan kamar mandi secara berdekatan. Penggabungan kedua ruangan ini menciptakan aliran ruangan yang seimbang dengan saling terhubung antara satu dengan lainnya. 

Kombinasi desain kamar tidur plus kamar mandi minimalis akan memberikan kemudahan bagi penghuninya tanpa harus keluar kamar. Desain tersebut juga meningkatkan privasi penggunanya karena tidak perlu mengantri kamar mandi ketika hendak digunakan.

Kamar tidur yang dilengkapi dengan kamar mandi memudahkan penggunanya untuk secara leluasa menyimpan atau menata berbagai peralatan pribadi mencakup skincare atau alat-alat mandi lainnya. Namun kamu tetap harus menjaga kebersihannya dengan membersihkan kamar mandi secara rutin agar tidak mudah kotor.

Terkadang memiliki kamar tidur dengan kamar mandi dalam akan terlihat tricky karena harus tetap menjaga kebersihannya dari kelembaban atau sarang penyakit. Tata letak ruangannya juga harus ditata secara maksimal agar ruangan tidak terkesan sempit.

Jika kamu sedang mencari referensi desain kamar tidur plus kamar mandi dalam minimalis, pas banget karena artikel berikut ini telah menyiapkan sejumlah rekomendasi yang dapat kamu tiru. Yuk cek di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis © Diadona

Desain kamar tidur plus kamar mandi dalam minimalis memiliki ciri khas yang simple, bersih dan fungsional. Pilih warna netral seperti putih, abu-abu atau beige untuk area dinding dan sebagian furnitur agar terkesan bersih dan terasa lebih lapang.

Jika memungkinkan tambahkan elemen kayu untuk memberikan sentuhan alami seperti pada furnitur lemari, lantai atau aksesoris lainnya. Untuk area kamar mandi, coba untuk menerapkan walk in shower agar terkesan lebih luas dan modern. 

 

2 dari 9 halaman

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis yang Modern

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis © Diadona

Desain kamar tidur plus kamar mandi dalam minimalis yang modern menggabungkan unsur-unsur minimalis dengan sentuhan teknologi, material berkualitas dan desain futuristik. Pilih ranjang dengan desain dan headboard yang modern untuk memberikan kesan elegan agar ruangan terlihat lebih menawan.

Cobalah untuk menambahkan bathtub minimalis pada area kamar mandi agar terasa lebih classy dan modern. Gunakan lampu LED untuk memberikan efek pencahayaan yang modern. Jika memungkinkan pilih lampu-lampu langit dengan desain futuristik untuk memberikan nuansa yang hangat di malam hari. 

 

3 dari 9 halaman

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis Berukuran 3x3

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis © Diadona

Mendesain kamar tidur dan kamar mandi dalam minimalis ukuran 3x3 meter memerlukan tata letak yang cermat untuk memaksimalkan ruang dengan tetap menjaga kesan minimalis. Pilih ranjang yang ditempel pada dinding untuk menghemat ruang.

Untuk memanfaatkan pencahayaan alami tambahkan jendela berukuran sedang di dalam kamar untuk memudahkan sirkulasi udara masuk ke ruangan. Tambahkan meja belajar yang dilengkapi dengan rak dinding untuk memudahkan proses kegiatan belajar agar terasa lebih nyaman.

4 dari 9 halaman

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis Dipisahkan Sekat

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin memberikan ruang privasi antara kamar tidur dengan kamar mandi cobalah untuk menerapkan sekat sebagai pembatas. Desain kamar tidur plus kamar mandi dalam minimalis membantu untuk memaksimalkan penggunaan ruang agar terasa lebih lapang.

Gunakan sekat kaca atau pintu kaca antara kamar tidur dengan kamar mandi untuk mempertahankan kesan ruang yang terbuka sambil memberikan pemisahan secara visual. Pilih ranjang yang menempel pada dinding untuk menghemat ruang dan memberikan kesan minimalis. Manfaatkan laci penyimpanan di bawah ranjang untuk menyimpan barang-barang atau pakaian agar lebih terorganisir. 

 

5 dari 9 halaman

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis Bernuansa Industrial

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis © Diadona

Kamu menyukai desain ruangan dengan nuansa industrial? Cobalah untuk menerapkan desain kamar tidur plus kamar mandi dalam minimalis seperti contoh di atas. Gunakan palet warna seperti abu-abu, hitam dan putih.

Tambahkan aksen warna industrial seperti warna logam atau tembaga, jika memungkinkan gunakan dinding dari batu bata seperti contoh di atas untuk memberikan nuansa industrial yang kuat. Agar memperkuat nuansa industrial, tambahkan lampu gantung dari material logam hitam untuk menciptakan kesan hangat di malam hari. 

 

6 dari 9 halaman

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis Berlapis Kaca

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis © Diadona

Mendesain kamar tidur plus kamar mandi dalam minimalis dengan berlapis kaca dapat memberikan kesan ruangan yang lebih terbuka, modern dan cerah. Pasang dinding kaca transparan di antara kamar tidur dengan kamar mandi untuk memberikan tampilan yang lebih terbuka.

Untuk memberikan privasi, pilih kaca yang dapat diatur kejernihannya seperti bisa menjadi transparan atau buram dengan bantuan teknologi. Gunakan ranjang terbuka untuk memberikan kesan minimalis dan memaksimalkan tampilan kaca.

7 dari 9 halaman

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis Cocok untuk Kost

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis © Diadona

Desain kamar tidur plus kamar mandi dalam minimalis cocok untuk kost akan sangat dicari oleh para mahasiswa atau pekerja yang merantau. Gunakan ranjang dengan ukuran minimalis agar lebih menghemat ruang dan lebih fungsional.

Manfaatkan dinding dengan memasang lemari gantung untuk menyimpan berbagai peralatan atau koleksi aksesoris. Pada area kamar mandi, manfaatkan shower untuk lebih menghemat ruang dan memberikan kesan yang lebih modern. Pastikan untuk memberikan pencahayaan yang baik pada kamar mandi. 

 

8 dari 9 halaman

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis Ala Apartemen

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis © Diadona

Apartemen menjadi tempat yang paling nyaman untuk dihuni bagi anak perantauan. Mendesain kamar tidur dan kamar mandi dalam minimalis akan memberikan kesan yang modern, bersih dan fungsional. Pilih palet warna netral seperti monokrom hitam dan putih agar terasa lebih modern dan kesan terang.

Gunakan material modern seperti stainless steel, kaca dan kayu untuk menciptakan tampilan yang terasa kontemporer. Pilih apartemen yang telah dilengkapi dengan dapur agar memudahkanmu untuk mengolah makanan sendiri. 

 

9 dari 9 halaman

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis dengan Lahan Terbatas

Desain Kamar Tidur Plus Kamar Mandi Dalam Minimalis © Diadona

Desain kamar mandi tidur plus kamar mandi dalam minimalis dengan lahan terbatas biasanya juga banyak diterapkan pada hunian kost dengan lahan terbatas. Pertimbangkan  untuk menggunakan ranjang yang dapat dilipat untuk memberikan ruang ekstra saat tidak digunakan.

Gunakan rak dinding atau laci penyimpanan gantung untuk menyimpan berbagai peralatan atau aksesori agar lebih terorganisir dengan baik. Karena ukuran lahan yang terbatas, biasanya pemilik kost mendesain kamar mandi berdampingan dengan ranjang. Sebagai penghuni kost harus harus menjaga kebersihan kamar agar tidak mudah lembab.

 

Itulah beberapa rekomendasi desain kamar tidur plus kamar mandi dalam minimalis yang dapat dijadikan inspirasi untuk menata ruangan. Pastikan untuk menata tata letak ruangan dengan efisien agar tidak terkesan sempit dan terlihat lebih lapang. Semoga bermanfaat!

 

 

Beri Komentar