8 Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis yang Menarik, Bikin Tampilan Nggak Pasaran

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 3 Januari 2024 10:38
8 Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis yang Menarik, Bikin Tampilan Nggak Pasaran
Intip beragam pintu kamar mandi geser minimalis yang bisa kamu pilih!

Pintu kamar mandi geser minimalis menjadi opsi yang pas untuk menghemat penggunaan ruang, sekaligus membuat tampilan jadi lebih elegan. Kebanyakan orang lebih memperhatikan elemen dekoratif lainnya daripada memilih pintu yang sesuai untuk kamar mandi. Padahal, pemilihan pintu untuk kamar mandi juga penting loh! Pintu yang tepat bisa bikin ruangan terlihat lebih ciamik.

Tak jarang, pilihan desain pintu kamar mandi yang terbatas, pemilik rumah lebih memilih model pintu yang klise atau umum digunakan. Pintu kamar mandi dengan model geser ini menjadi pilihan pas yang nggak memakan tempat, tapi juga memiliki beragam variasi desain. Ada banyak pilihan desain yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya dekorasi ruangan. 

Mulai dari model yang simpel hingga out of the box, model pintu geser ini bisa bikin kamar mandi jadi tampak lebih stylish tanpa bikin ruangan terasa sempit. Kamu punya banyak opsi desain untuk pintu geser ini jadi nilai plus banget untuk bikin tampilan kamar mandi jadi lebih menarik.

Apa saja pilihan model pintu kamar mandi geser minimalis ini? Yuk simak di bawah ini sampai habis ya!

1 dari 8 halaman

Pintu Kamar Mandi Geser Modern

Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis © Diadona

Pintu kamar mandi geser minimalis dengan tampilan modern yang satu ini bisa menjadi pilihan yang ciamik, nih! Desain pintu geser dengan warna hitam dan motif garis ini bisa menjadi fokus utama yang membuat tampilan kamar mandi kamu jadi lebih stylish. 

Warna hitam pada pintu kamar mandi geser dengan motif garisnya memberikan kontras yang menarik dengan warna dinding sekitarnya. Selain itu, desain pintu yang simpel elegan ini cocok banget buat kamu yang suka dengan tampilan clean, loh!

2 dari 8 halaman

Pintu Kamar Mandi Geser Aluminium

Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis © Diadona

Selanjutnya, pintu kamar mandi geser minimalis dengan material aluminium yang satu ini. Bahan aluminium yang ringan, memudahkan kamu untuk membuka dan menutupnya. Selain itu, bahan aluminium ini juga tahan air, jadi nggak gampang rusak atau karatan, nih! 

Model pintu aluminium geser ini juga bisa memberikan kesan ruangan yang lebih luas karena materialnya yang transparan atau kaca pada sebagian pintunya. Jadi, dengan pintu geser aluminium ini, kamar mandi bisa jadi tampak lebih trendi tapi tetap fungsional.

3 dari 8 halaman

Pintu Kamar Mandi Geser Kaca

Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis © Diadona

Buat kamu yang sedang mencari pintu untuk kamar mandi pribadi, pintu kamar mandi geser dari kaca bisa jadi pilihan, nih! Dengan desainnya yang transparan, pintu kamar mandi geser minimalis ini memberikan tampilan yang terang dan chic pada ruang kamar mandi.

Pintu geser kaca ini juga cocok untuk berbagai tema dekorasi kamar mandi kamu, mulai dari gaya klasik hingga kontemporer. Dari segi perawatannya pun pintu kaca ini cukup mudah dibersihkan dengan pembersih standar atau kain lembut saja.

4 dari 8 halaman

Pintu Kamar Mandi Geser dengan Seng

Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis © Diadona

Nggak hanya pintu utama atau kamar saja yang bisa unik, kamu juga bisa menerapkannya pada pintu kamar mandi juga, loh! Pintu kamar mandi geser minimalis dengan kombinasi kayu dan seng ini menjadi pilihan yang pas apabila kamu mengusung desain industrialis. 

Material kayu alami yang berpadu dengan pola garis-garis pada seng, menciptakan tampilan yang elegan dan stylish untuk kamar mandi kamu. Namun, pintu kamar mandi ini sebaiknya tidak terkena air langsung karena rentan terhadap karat atau korosi.

5 dari 8 halaman

Pintu Kamar Mandi Geser Vintage

Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis © Diadona

Tertarik dengan dengan vintage atau shabby chic? Rasanya nggak lengkap nih kalau pintu kamar mandi kamu masih dengan model biasa aja. Pintu kamar mandi geser minimalis dengan model bergaya vintage ini memiliki tampilan yang menarik. 

Biasanya, pintu seperti ini punya sentuhan yang mirip dengan barang antik, dengan detail cat yang terlihat memudar atau bahkan warna-warna yang khas dari era tertentu, loh! Desain pintu ini nggak cuma membuat tampilan kamar mandi jadi lebih istimewa, tapi juga bisa jadi titik fokus yang menarik dalam ruangan.

6 dari 8 halaman

Pintu Kamar Mandi Geser Plipit

Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis © Diadona

Jika kamu sedang mencari model pintu yang simpel tapi terlihat unik di ruangan? Nah, pintu kamar mandi geser minimalis dengan model plipit ini bisa menjadi pilihan yang oke buat kamu. Meskipun terinspirasi dari desain tradisional pintu kandang, pintu plipit kayu geser ini dapat terlihat ciamik di ruangan kamu. 

Pintu plipit kayu geser memiliki desain cukup sederhana dengan pola silangan atau susunan yang memberikan kesan yang khas pada pintu. Material kayu dengan finishing cat berwarna putih ini memberikan tampilan yang lebih contemporary, nih!

7 dari 8 halaman

Pintu Kamar Mandi Geser Unik

Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis © Diadona

Saat ini pilihan pintu kamar mandi geser minimalis semakin beragam dan unik, salah satunya model pintu yang satu ini. Pintu kamar mandi ini tidak hanya berfungsi sebagai privasi saja, melainkan juga sebagai papan tulis, loh! 

Dengan model pintu ini, kamu dapat leluasa mencatat pesan atau menuliskan hal penting sambil memberikan nuansa yang interaktif dalam ruangan. Jadi nggak perlu memakan ruang di dinding untuk menempatkan papan tulis, Diazens.

8 dari 8 halaman

Pintu Kamar Mandi Geser Fungsional

Pintu Kamar Mandi Geser Minimalis © Diadona

Punya koleksi buku banyak, tapi memiliki space kecil untuk menempatkan furnitur tambahan? Pintu kamar mandi geser minimalis ini bisa menjadi opsi pilihan buat kamu, loh! Model pintu ini menyajikan rak buku di sisi luar pintu, sehingga kamu dapat menyimpan buku, majalah, atau barang-barang kecil lainnya secara terorganisir.

Pintu sekaligus rak ini bisa menyerupai dinding atau elemen dekoratif saat ditutup yang memberikan kesan kamar mandi tersembunyi. Oleh karena itu, pintu ini nggak hanya sekadar akses ke kamar mandi, tapi juga menjadi elemen yang fungsional dan dekoratif dalam ruangan. 

Yap, itu dia beberapa pilihan model pintu kamar mandi geser minimalis yang nggak hanya membuat ruangan lebih praktis. tetapi juga dekoratif. Tertarik untuk mengganti pintu kamar mandi kamu dengan pilihan di atas? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar