9 Model Jendela Kamar Mandi Minimalis yang Bikin Cerah tapi Tetap Tertutup

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 15 Desember 2023 16:09
9 Model Jendela Kamar Mandi Minimalis yang Bikin Cerah tapi Tetap Tertutup
Jendela kamar mandi minimalis penting untuk membuat cerah ruangan tapi privasi tetap terjaga

Kamu ingin menghadirkan sirkulasi udara yang lancar di dalam kamar mandi? Maka pilihan jendela kamar mandi minimalis dapat kamu gunakan untuk memberikan pencahayaan matahari secara alami.

Sebelum menerapkan jendela pada area kamar mandi, pastikan untuk memilih ukuran dan desain yang pas dengan ruangan  agar tetap berfungsi secara efektif. Jendela dalam sebuah kamar mandi dapat menjadi poin fokus untuk menciptakan ruangan yang bersih, terang dan tampak lebih estetis. 

Dengan mengutamakan fungsi ventilasi alami, model jendela kamar mandi minimalis dirancang untuk memberikan udara segar yang mampu mengurangi suhu lembab di dalam ruangan. Agar tidak terkesan berlebihan, penting bagi pemilik rumah untuk meminimalisir elemen-elemen dekoratif yang berlebihan sehingga mampu memanfaatkan penggunaan cahaya alami dengan memberikan tampilan yang elegan. Pastikan untuk memilih model atau bingkai jendela yang minimalis dan elegan agar mudah dipadukan dengan berbagai jenis dekorasi. 

Menempatkan jendela di area kamar mandi memang terbilang tricky, oleh karena itu penting bagi pemilik rumah untuk memilih ukuran atau desain yang sesuai. Jika ukurannya tidak sesuai bisa saja mengganggu privasi bahkan merusak estetika ruangan kamar mandi. Agar tidak salah pilih, berikut ada beberapa pilihan jendela kamar mandi minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk langsung aja simak di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Jendela Awning Kamar Mandi Minimalis

Jendela Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Jendela kamar mandi minimalis dengan model awning dapat menjadi pilihan yang baik untuk memberikan sentuhan desain modern dan fungsional. Pastikan untuk memilih jendela dengan ukuran yang sesuai dengan kamar mandi. Pilih ukuran yang tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil agar cocok dengan proporsi ruangan.

Gunakan material yang tahan terhadap air atau korosi karena kamar mandi sering terkena air dan mudah lembab. Gunakan jenis jendela awning yang mudah digunakan untuk memungkinkan ventilasi udara masuk ke dalam ruangan.

2 dari 9 halaman

Jendela Roller Shutter Kamar Mandi Minimalis

Jendela Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Jendela roller shutter untuk kamar mandi minimalis dapat memberikan sentuhan yang modern dan fungsionalitas. Manfaatkan desain roller shutter yang sederhana dan minimalis dengan model garis-garis putih agar mudah disesuaikan dengan berbagai gaya dekorasi kamar mandi.

Penggunaan roller shutter dapat memberikan kontrol privasi yang baik sekaligus memungkinkan sejauh mana sirkulasi udara masuk dalam ruangan. Pilih jenis roller shutter yang mudah untuk dioperasikan dengan teknologi remot maupun secara otomatis. 

 

3 dari 9 halaman

Jendela Geser Kamar Mandi Minimalis

Jendela Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Jika menginginkan model jendela kamar mandi minimalis yang simple namun elegan, cobalah untuk menerapkan contoh jendela di atas. Tentukan jenis jendela yang sesuai dengan ukuran kamar mandi dan memiliki proporsi yang pas untuk memberikan pencahayaan ke dalam ruangan.

Pilih desain jendela geser yang sederhana dan minimalis dan hindari penggunaan ornamen yang berlebihan agar tetap menyatu dengan konsep kamar mandi. Tambahkan bathtub bernuansa putih agar semakin mempercantik ruangan dengan dekorasi modern.

 

4 dari 9 halaman

Jendela Vertikal Kamar Mandi Minimalis

Jendela Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Jendela vertikal kamar mandi minimalis menjadi sebuah pilihan yang minimalis untuk kamar mandi dengan lahan terbatas karena memberikan tampilan yang bersih dan modern. Pilih ukuran jendela vertikal yang sesuai dengan ukuran kamar mandi agar menciptakan kombinasi yang kontras.

Cobalah untuk memanfaatkan warna netral seperti hitam karena akan menghasilkan kombinasi yang menawan jika dipadukan dengan dekorasi monokrom pada kamar mandi. Tambahkan beberapa furnitur modern seperti shower yang telah dilengkapi dengan bathtub putih untuk melengkapi nuansa monokrom.

5 dari 9 halaman

Jendela Kamar Mandi Minimalis Bergaya Modern

Jendela Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Kamu ingin menghadirkan kamar mandi yang tampak modern dan mempesona? Dengan memilih jendela yang tepat, kamu dapat menciptakan ruangan yang terang, lapang dan memadukan estetika kontemporer. Cobalah untuk menerapkan jendela kamar mandi minimalis dengan peralatan atau furnitur yang modern.

Di antaranya bathtub minimalis, kaca dengan desain modern yang telah dilengkapi wastafel dan tambahkan batu koral di bawah bathtub untuk meminimalisir kelicinan. Desain jendela ini dapat memberikan tampilan visual yang mempesona dalam ruangan kamar mandi. 

6 dari 9 halaman

Jendela Kamar Mandi Minimalis Berukuran Kecil

Jendela Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Memilih jendela kamar mandi minimalis berukuran kecil akan memberikan sejumlah manfaat terutama untuk ruang dengan ukuran terbatas. Meskipun berukuran kecil, jendela tersebut akan memungkinkan cahaya alami masuk dengan bebas ke dalam ruangan sehingga menciptakan kesan ruangan yang lebih terang.

Jendela kecil akan cocok dipadukan dengan estetika minimalis, bingkainya yang ringan akan memberikan kesan modern. Dengan penempatan yang pas, jendela akan menciptakan perasaan terbuka dan luas sehingga cahaya alami dari matahari dapat masuk ke dalam ruangan dengan leluasa. 

 

7 dari 9 halaman

Jendela Glass Block Kamar Mandi Minimalis

Jendela Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Kamu tertarik untuk menampilkan kesan yang unik di dalam kamar mandi? Cobalah untuk menerapkan jendela glass block pada area kamar mandi minimalis. Blok kaca dapat memberikan tampilan yang unik dan kontemporer sambil mempertahankan privasi.

Meskipun berasal dari block kaca, kamu tak perlu khawatir karena jendela tersebut akan memungkinkan pencahayaan alami masuk ke dalam ruangan. Beberapa desain blok kaca menyediakan tingkat privasi yang beragam dengan pola atau tekstur estetis sehingga memberikan daya tarik visual menawan. 

 

8 dari 9 halaman

Jendela Kamar Mandi Minimalis Bergaya Skylight

Jendela Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Mengintegrasikan skylight sebagai desain jendela kamar mandi minimalis akan menciptakan tampilan yang unik dan modern dengan memaksimalkan pencahayaan alami. Skylight akan memungkinkan pencahayaan almi masuk ke dalam kamar mandi sambil menghidupkan atmosfer yang terang, segar dan alami.

Dengan menerapkan konsep skylight dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih lapang dan terbuka. Akan sangat cocok bagi kamu yang menyukai kamar mandi dengan konsep terbuka namun tetap mengutamakan privasi. 

 

9 dari 9 halaman

Jendela Kamar Mandi Minimalis Bernuansa Rustik

Jendela Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Kamu mendambakan nuansa ruangan dengan unsur alami ala rustik? Cobalah terapkan jendela kamar mandi minimalis dengan nuansa rustik yang menawan. Dengan menerapkan nuansa rustik ke dalam kamar mandi, maka akan menciptakan sebuah kontras yang menarik dengan memberikan sentuhan kehangatan dari kayu.

Pilih bingkai jendela dari kayu alami dengan perpaduan furnitur rustik seperti lemari penyimpanan atau pada dekorasi bathtub. Letakkan tanaman hijau atau pot bunga di sekitar jendela untuk mendukung nuansa alami. 

Bagaimana Diazen, cukup menarik bukan beberapa model jendela kamar mandi minimalis di atas? Pastikan untuk memilih ukuran dan desain yang sesuai ya, agar furnitur tersebut tetap berfungsi dengan efektif dan memberikan estetika minimalis.

Kira-kira dari sejumlah pilihan tersebut, mana yang sesuai dengan selera atau gaya dekorasi kamar mandi rumahmu? Yuk tentukan pilihanmu!

 

 

Beri Komentar