Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa? Ini 9 Kombinasi Warna yang Terlihat Serasi

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 14 Mei 2024 18:17
Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa? Ini 9 Kombinasi Warna yang Terlihat Serasi
Lagi cari cat warna hijau cocok dengan warna apa aja? Cek berbagai kombinasi cat warna hijau yang cantik di sini!

Cat warna hijau cocok dengan warna apa saja, ya? Pertanyaan ini sering banget ditanyakan orang-orang yang ingin mengkombinasikan warna hijau untuk huniannya. Kira-kira kenapa banyak yang suka sama warna hijau ya? Ini karena penggunaan warna hijau untuk dinding hunian dapat memberikan rasa nyaman, tenang, dan kesegaran yang akan terasa sangat cocok untuk digunakan sebagai warna dinding di hunianmu.

Dalam mengkombinasikan warna, kamu harus hati-hati untuk menghindari perpaduan warna yang malah akan terlihat jelek, tidak nyambung, dan suram. Bukan berarti warna hijau hanya cocok dengan beberapa warna tertentu, tetapi ada warna yang akan terlihat sangat bagus kalau dikombinasikan dengan hijau dan dapat menghasilkan suasana yang diinginkan. Karena itu, kamu bisa cek kombinasi warna yang bisa menjawab pertanyaan cat warna hijau cocok dengan warna apa milikmu di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Kombinasi Cat Warna Hijau dan Detail Putih

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa© Pinterest/Andrea

Kombinasi pertama yang cocok dengan cat warna hijau adalah warna putih yang banyak digunakan karena cocok dengan semua warna. Perpaduan warna ini cocok banget untuk menciptakan suasana rumah yang segar dan terang.

Gunakan cat warna hijau yang warnanya terang, seperti sage green supaya terlihat cocok dan harmonis dengan warna putih. Kamu bisa padukan kombinasi warna ini dengan furnitur berwarna coklat gelap supaya terlihat seimbang.

 

2 dari 10 halaman

Kombinasi Cat Warna Hijau dan Nuansa Kayu

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa© Pinterest/Daria Kamińska

Kalau kamu tertarik menggunakan cat warna hijau gelap, kamu bisa padukan dengan nuansa kayu yang cenderung gelap juga. Gunakan tile lantai kayu dan furnitur-furnitur bermaterial kayu yang menggunakan varnish gelap sehingga terlihat cocok dengan cat warna hijau.

Perpaduan ini menciptakan suasana dewasa yang hangat dengan mengangkat vibes earthy pada hunianmu. Padukan juga dengan penggunaan detail lampu berwarna hangat supaya tidak untuk mempertahankan rasa hangat di malam hari.

 

3 dari 10 halaman

Kombinasi Cat Warna Hijau dan Cat Abu-Abu

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa© Pinterest/studio1967

Kombinasi cat warna hijau apa yang cocok dengan konsep minimalis modern? Warna abu-abu adalah jawabannya. Warna abu-abu memang menjadi warna go-to untuk konsep desain bergaya modern dan ternyata bisa terlihat cocok dengan cat warna hijau.

Gunakan warna hijau tone dingin cenderung agak gelap supaya tidak bertabrakan dengan warna abu-abu. Untuk menghangatkan suasana ruangan, kamu bisa gunakan lampu bercahaya hangat dan juga gunakan furnitur berwarna abu tua supaya terlihat lebih harmonis. 

 

4 dari 10 halaman

Kombinasi Cat Warna Hijau dan Furnitur Kuning

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa© Pinterest/xochitl garcia

Cat warna hijau agak terang akan terlihat cocok dengan furnitur warna kuning. Dengan kombinasi ini, suasana ceria dan terang bisa kamu dapatkan pada hunian. Perpaduan ini juga akan cocok untuk kamu yang suka warna-warna mencolok untuk menghiasi hunian.

Gunakan cat warna hijau lime yang cocok dengan warna kuning. Kalau takut terlihat warna kuning akan terlihat terlalu mencolok, kamu bisa mencicil untuk menggunakan bantal kursi berwarna kuning untuk melihat suasana apa yang akan dihasilkan!

 

5 dari 10 halaman

Kombinasi Cat Warna Hijau dan Detail Emas

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa© Pinterest/khaledfares10021

Detail emas adalah satu kombinasi warna yang dianggap cocok dengan cat warna hijau dan menjadi pilihan favorit banyak orang. Kesan mewah dan elegan adalah tujuan dari kombinasi ini karena vibes ekslusif yang dipancarkan oleh kombinasi warna ini.

Gunakan warna hijau zamrud atau hijau gelap lainnya untuk kombinasi supaya kesan mewah bisa kamu dapatkan. Biasanya tekstur velvet pada warna hijau akan terlihat semakin cocok untuk kombinasi ini. Mewah dan elegan!

 

6 dari 10 halaman

Kombinasi Cat Warna Hijau dan Warna Hitam

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa© Pinterest/LUSINE

Maskulin dan keren, kombinasi cat warna hijau dan hitam jarang ditemui padahal terlihat sangat cocok untuk menciptakan suasana ruangan yang dewasa dan maskulin. Kalau kamu tidak suka suasana hunian yang terlalu terang, kamu bisa gunakan kombinasi warna ini untuk cat dinding dan juga detail furnitur.

Gunakan warna hijau yang sangat gelap supaya terlihat cocok dengan warna hitam dan tidak terlalu kontras. Padukan juga dengan furnitur berwarna gelap atau hitam untuk menegaskan kesan misterius dan dewasa dari warna hijau dan hitam.

 

7 dari 10 halaman

Kombinasi Cat Warna Hijau dan Warna Cream

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa© Pinterest/Alternative Flooring

Kombinasi cat warna hijau yang satu ini cocok untukmu yang ingin suasana rumah aesthetic dan hangat. Jadi pemimpin dalam tren desain interior untuk beberapa tahun, warna cream adalah warna yang banyak digemari untuk jadi penghias hunian kamu.

Gunakan warna sage green yang memiliki undertone yang sama dengan warna cream yang kamu gunakan. Padukan dengan furnitur kayu berwarna terang atau furnitur berwarna abu-abu terang untuk meningkatkan kecocokan dan keharmonisan kombinasi warna sampai ke detail furnitur.

 

8 dari 10 halaman

Kombinasi Cat Dinding Hijau dan Cat Pink

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa© Pinterest/Tina Fernandes

Merupakan salah satu kombinasi cat warna hijau yang paling populer, surprisingly warna pink terlihat sangat cocok dengan berbagai gradient warna hijau, baik untuk warna dinding atau warna furnitur. Tidak hanya untuk hunian, biasanya kombinasi warna ini juga terlihat cocok digunakan untuk bangunan bisnismu, seperti salon atau ruang tunggu.

Gunakan derajat yang sama untuk warna hijau dan warna pink supaya terlihat menyatu dan tidak terlihat terlalu kontras. Kamu juga bisa gunakan detail warna emas untuk furnitur atau detail lainnya!

 

9 dari 10 halaman

Kombinasi Cat Warna Hijau dan Furnitur Ungu

Cat Warna Hijau Cocok dengan Warna Apa© Pinterest/Jana

Kombinasi cat warna hijau yang cocok terakhir adalah dengan warna ungu. Perpaduan warna ini adalah perpaduan warna cat hijau yang paling versatile di antara kombinasi warna hijau lainnya karena akan terlihat cocok di semua gradient warna dan sebagai sandingan di cat dinding ataupun di detail furnitur.

Kamu bisa dapatkan suasana yang berbeda tergantung keterangan dan kegelapan warna hijau dan warna ungu yang kamu gunakan. Kalau kamu gunakan warna pastel, kamu bisa dapatkan perpaduan warna yang feminin sedangkan warna hijau dan ungu yang lebih gelap bisa ciptakan suasana yang lebih luxurious dan elegan.

 

Beri Komentar