9 Model Desain Dapur Kecil Bentuk L yang Mungil dan Menawan, Cocok untuk Rumah Minimalis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 8 Mei 2024 19:08
9 Model Desain Dapur Kecil Bentuk L yang Mungil dan Menawan, Cocok untuk Rumah Minimalis
Temukan rekomendasi untuk desain dapur kecil berbentuk L terbaru yang kekinian dan bagus di sini!

Desain dapur kecil berbentuk L adalah salah satu bentuk dapur yang paling banyak digunakan oleh banyak orang dengan berbagai jenis hunian. Hal ini karena bentuk L adalah bentuk yang sangat efisien dan bisa menghemat banyak ruang. Meskipun begitu, dapur berbentuk L juga bisa terlihat bagus dengan ruang yang luas!

Selain karena keefisienannya untuk memaksimalkan ruang, salah satu alasan desain dapur kecil berbentuk L jadi bentuk dapur favorit banyak orang adalah karena bisa dikreasikan dengan bebas dan pasti akan terlihat tetap bagus! Jadi, desain ini juga sangat cocok untuk kamu yang masih bingung mau pilih gaya desain yang seperti apa karena bisa dikreasikan sendiri sesuai selera dan kebutuhan!

Untuk kamu yang huniannya kecil, desain dapur kecil berbentuk L bisa memberikan keleluasaan untuk kamu dalam beraktivitas dan menyusun dapur sesuai dengan kebutuhan sehingga kamu tidak perlu bingung bagaimana harus menata dapur supaya tidak sumpek dan kegiatan memasak bisa dilakukan dengan senang.

Sudah tertarik belum nih, Diazens? Kalau sudah, yuk cek rekomendasi untuk desain dapur kecil berbentuk L terbaru yang bagus-bagus di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Desain Dapur Kecil Bentuk L Berundak

Desain Dapur Kecil Bentuk L © Diadona© Pinterest/Leonoragasper

Rekomendasi desain dapur kecil berbentuk L yang pertama adalah desain sederhana yang banyak digunakan oleh berbagai hunian di Indonesia, yaitu dapur berbentuk L dengan tinggi yang berbeda. Biasanya tinggi yang berbeda ini digunakan untuk memudahkan saat memasak.

Sekarang, sudah banyak desain cantik untuk jenis dapur berundak ini. Ide desain dapur kecil berbentuk L yang sudah bergaya modern ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin dapur bergaya modern tetapi memiliki fitur yang lebih familiar dan tradisional.

 

2 dari 10 halaman

Desain Dapur Kecil Bentuk L Tapi Rapi

Desain Dapur Kecil Bentuk L © Diadona© Pinterest/Siddhi Machina

Ide desain dapur kecil berbentuk L ini juga adalah desain yang simpel dan rapi. Tidak mematok pada gaya desain untuk penampilan yang tertentu, kamu bisa menghias dapur dengan kreasi yang sesuai dengan seleramu.

Supaya bisa berkreasi dengan lebih mudah, lebih baik gunakan kitchen set berwarna putih untuk desain dapur kecil berbentuk L untuk menghindari penampilan dapur yang terlalu ramai dan jadi sumpek. Sentuhan material kayu bisa membantu kamu mendapatkan penampilan dan suasana dapur yang hangat, loh!

 

3 dari 10 halaman

Desain Dapur Kecil Bentuk L Gaya Industrial

Desain Dapur Kecil Bentuk L © Diadona© Pinterest/Karen Barth

Desain dapur kecil berbentuk L yang satu ini direkomendasikan untuk kamu semua yang bosan dengan gaya minimalis modern yang kontemporer atau desain yang mewah serta ingin sedikit sentuhan maskulin yang menarik. Desain bergaya industrialis juga sedang menjadi tren untuk desain interior rumah, loh!

Perpaduan antara kayu dan dinding bergaya ekspos, menciptakan suasana dingin yang menarik. Selain penampilannya yang unik, desain dapur kecil berbentuk L yang satu ini juga ini juga bisa membantu kamu menghemat budget untuk menghias dapur, Diazens!

 

4 dari 10 halaman

Desain Dapur Kecil Bentuk L Aesthetic

Desain Dapur Kecil Bentuk L © Diadona© Pinterest/methynut

Tentu tidak ketinggalan untuk direkomendasikan, desain dapur kecil berbentuk L yang aesthetic pun bisa kamu adaptasi untuk mengisi hunian kesayanganmu. Tidak perlu hiasan atau detail tambahan yang mencolok dan mahal, kamu bisa membangun dapur dengan dasar yang netral dengan sentuhan gaya modern.

Setelah itu, kamu bisa isi desain dapur kecil berbentuk L ini dengan berbagai hiasan dapur yang sesuai dengan vibes yang kamu inginkan, seperti tirai lucu untuk menutupi kolong dapur atau keramik kotak-kotak untuk menghiasi dinding dapur. Biasanya, material kayu untuk perabotan dan alat dapur juga bisa bantu melengkapi penampilan dapur kecilmu yang aesthetic!

 

5 dari 10 halaman

Desain Dapur Kecil Bentuk L Semi Outdoor

Desain Dapur Kecil Bentuk L © Diadona© Pinterest/Dream House

Rekomendasi untuk desain dapur kecil berbentuk L yang selanjutnya sangatlah unik dan memiliki sedikit sentuhan ala tradisional. Dapur semi outdoor yang biasanya ada di belakang rumah pun juga bisa menggunakan dapur berbentuk L dengan hiasan yang bagus.

Konsep desain dapur kecil berbentuk L ala rustik bisa jadi pilihan yang bagus untuk dapur semi outdoor karena akan terlihat harmonis dengan lingkungan sekitar. Gunakan warna yang cenderung sangat terang atau sangat gelap supaya lebih mudah terlihat!

 

6 dari 10 halaman

Desain Dapur Kecil Bentuk L Sempit

Desain Dapur Kecil Bentuk L © Diadona© Pinterest/Keith Andraje

Ide desain dapur kecil berbentuk L yang cocok untuk dapur sempit juga ada, loh! Malahan, dapur berbentuk L itu sangat cocok untuk kamu yang memiliki sisa ruang sedikit untuk dapur dengan membentuk dapur yang seperti lorong.

Untuk mengisi desain dapur kecil berbentuk L yang sempit, kamu bisa gunakan keramik bermotif untuk lantai. Wallpaper bermotif atau keramik untuk dinding dapur juga bisa membantu menambahkan dimensi pada penampilan dapurmu!

 

7 dari 10 halaman

Desain Dapur Kecil Bentuk L Minimalis Modern

Desain Dapur Kecil Bentuk L © Diadona© Pinterest/vixsushee

Rekomendasi desain dapur kecil berbentuk L yang selanjutnya adalah dapur aesthetic bergaya minimalis modern yang terlihat manis. Penampilan yang menarik dan manis ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan kitchen set berwarna pastel untuk menghidupkan penampilan dapur.

Keramik bermotif minimalis juga akan terlihat cantik untuk lantai dari desain dapur kecil berbentuk L ini. Supaya tidak terlihat terlalu childish, kamu bisa memilih warna yang lebih gelap untuk detail dapur lainnya, seperti wastafel, kompor, dan lainnya.

 

8 dari 10 halaman

Desain Dapur Kecil Bentuk L Sederhana

Desain Dapur Kecil Bentuk L © Diadona© Pinterest/Donna Jos Sia

Desain dapur kecil berbentuk L tidak hanya terlihat bagus dengan berbagai desain modern, tetapi juga cantik dengan desain sederhana yang banyak digunakan pada banyak rumah di Indonesia. Tentu saja ada tips dan trik untuk menyulap desain yang sederhana jadi lebih menarik!

Kamu bisa gunakan keramik bermotif untuk lantai dan menggunakan wallpaper untuk menambah daya tarik pada penampilan desain dapur kecil berbentuk L yang sederhana ini. Kamu juga bisa tambahkan hiasan-hiasan kecil yang bermakna!

 

9 dari 10 halaman

Desain Dapur Kecil Bentuk L Dengan Ruang Makan

Desain Dapur Kecil Bentuk L © Diadona© Pinterest/bewa las

Rekomendasi desain dapur kecil berbentuk L yang terakhir adalah desain dapur bergaya modern minimalis dengan tambahan ruang makan yang manis. Kalau kamu memiliki ruang yang cukup luas untuk dapur, kamu bisa gabungkan dengan ruang makan yang simpel.

Hanya butuh meja makan kecil dan beberapa kursi kamu sudah bisa dapatkan desain dapur kecil berbentuk L dengan ruang makan yang sangat harmonis dan efisien. Supaya tidak sumpek, kamu perlu pertahankan minimalitas hiasan dan perabotan di ruang dapur!

 

10 dari 10 halaman

Itulah rekomendasi untuk desain dapur kecil berbentuk L terbaru yang cantik dan kekinian! Kamu tidak perlu lagi khawatir dengan lahan dapur yang tidak luas karena kamu bisa aplikasikan dapur berbentuk L. Sudahkah kamu tertarik untuk buat dapur bentuk L, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Baca Juga: 7 Desain Kabin di Kebun Sederhana dari yang Simpel sampai Modern 7 Model Teras Belakang Rumah yang Sejuk untuk Ngadem 9 Desain Kamar Lesehan Super Nyaman yang Aesthetic dan Minimalis Cara Merawat Ventilasi Kamar Ber-AC, Ruangan Lebih Nyaman, Segar, dan Sehat 5 Rekomendasi Kayu untuk Kusen yang Solid dan Estetik

Beri Komentar