7 Tips buat Dekorasi Hydgee ala Denmark, Bikin Rumah Makin Nyaman Maksimal!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 30 September 2020 11:13
7 Tips buat Dekorasi Hydgee ala Denmark, Bikin Rumah Makin Nyaman Maksimal!
Senyaman apa sih?

Hygge adalah kata dalam bahasa Denmark yang paling tepat digambarkan sebagai menikmati kesenangan hidup yang sederhana. Hal itu dibuat sebagai konsep dan gaya hidup oleh orang Denmark pada abad ke-18 hingga sekarang menjadi bagian fundamental dari budaya mereka.

Walau kita bukan orang Denmark, namun dengan mengadaptasi dekorasi rumah orang Denmark bisa menambah eferensi yang berbeda ya Moms. Ide utama dekorasi hygge adalah untuk menciptakan ruang yang damai dan tenteram serta bebas dari beban hidup seperti stres.

 

1 dari 9 halaman

Meskipun hygge adalah konsep yang biasanya dikaitkan dengan musim dingin, sebenarnya hygge dimaksudkan untuk dinikmati sepanjang tahun. Dalam panduan ini kita akan belajar bagaimana cara yang harus dan tidak boleh dilakukan pada dekorasi hygge ini.

Hygge adalah tentang menciptakan ruang yang aman untuk teman dan keluarga. Saat mendekorasi, penting untuk menjaga segala sesuatunya tetap sederhana untuk membenamkan diri dalam gaya hidup yang riang dan nyaman ini.

2 dari 9 halaman

1. Gunakan Skema Warna Netral

Dekorasi Hydgee ala Denmark © Diadona

Skema warna untuk dekorasi rumah tidak boleh terlalu berlebihan. Semua hal yang ditambahkan ke rumah hygge harus berkontribusi pada suasana harmoni dan kedamaian.

Berpegang pada palet warna netral itu penting saat menciptakan ruang santai. Menggunakan warna pastel seperti abu-abu muda, cokelat, dan krem ??akan menciptakan area yang nyaman.

3 dari 9 halaman

2. Ciptakan Suasana yang Nyaman

Dekorasi Hydgee ala Denmark © Diadona

Kenyamanan adalah kunci utama dalam hal dekorasi hygge. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mendekorasi dengan bantal dan selimut lembut. Meringkuk di sofa dengan lapisan selimut dan bantal untuk tempat yang hangat untuk melepas lelah. MOms juga bisa melakukan hal ini dengan membuat sudut yang nyaman seperti bangku jendela atau kursi cinta. Ini menjadi tempat yang bagus untuk bersantai dengan buku bagus dan secangkir coklat panas untuk kedamaian dan ketenangan.

4 dari 9 halaman

3. Hiasi dengan Lilin

Dekorasi Hydgee ala Denmark © Diadona

Saat Moms memikirkan lilin, apa hal pertama yang terlintas di benak? Mungkin itu romansa, mandi santai atau malam yang tenang dengan buku. Ini semua adalah hal yang mencakup gaya hidup hygge. Cahaya lilin yang lembut dan baik tidak dapat ditiru oleh hal lain dan harus digunakan di seluruh rumah untuk menciptakan pancaran yang hangat.

5 dari 9 halaman

4. Terangi Area dengan Kelap-kelip Lampu

Dekorasi Hydgee ala Denmark © Diadona

Lampu berkelap-kelip juga cocok untuk dekorasi hygge. Tidak hanya ceria dan meriah, tetapi juga terlihat bagus di mana-mana. Moms dapat menggunakannya di kamar tidur, ruang tamu, atau bahkan teras luar ruangan! Seperti lilin, mereka mengeluarkan cahaya yang lebih lembut dan dapat menambahkan sentuhan menyenangkan pada desain rumah tanpa terlihat terlalu berlebihan.

6 dari 9 halaman

5. Buatlah Perapian

Dekorasi Hydgee ala Denmark © Diadona

Berkerumun di sekitar api, baik di luar atau di dalam, adalah bagian besar dari budaya Denmark. Ini adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan teman dan keluarga dan bersyukur atas capaian yang Moms jaga. Oleh karena itu, memiliki perapian merupakan elemen penting dalam dekorasi hygge. Itu mewakili kehangatan dan kebersamaan dan paling menyenangkan saat dinikmati bersama orang yang dicintai. Bagi kita orang Indonesia, perapian ini akan sangat cocok dinikmati di suasana hujan yang dingin ya Moms.

7 dari 9 halaman

6. Tambahkan Tekstur

Dekorasi Hydgee ala Denmark © Diadona

Tekstur mungkin bukan hal pertama yang terlintas dalam pikiran saat Moms memikirkan dekorasi hygge yang nyaman. Namun, memperkenalkan tekstur ke ruang keluarga adalah cara yang bagus untuk menambah daya tarik pada desain minimalis. Moms dapat melakukannya dengan memasukkan bahan alami yang hangat seperti kayu dan wol ke dalam elemen dekorasi. Moms juga dapat menambahkan variasi dengan berbagai jenis bunga untuk semburat warna kecil.

8 dari 9 halaman

7. Ciptakan Kamar Mandi Bergaya Spa

Alih-alih hanya menggunakan kamar mandi untuk mandi singkat di pagi hari, jadikanlah itu tempat peristirahatan yang menenangkan. Kamar mandi Moms harus menjadi tempat untuk istirahat dan peremajaan. Untuk menciptakan kamar mandi yang nyaman dan damai, pastikan memiliki banyak ruang penyimpanan tersembunyi untuk menghindari kekacauan yang tidak diinginkan. Untuk kesenangan ekstra, belilah lilin dan jubah yang nyaman untuk desain yang santai dan tenang.

Beri Komentar