Padahal Cuma Rumput Kering, tapi Jadi Kunci Dekorasi Sejuta Umat, kok Bisa?

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 28 September 2020 17:45
Padahal Cuma Rumput Kering, tapi Jadi Kunci Dekorasi Sejuta Umat, kok Bisa?
Rumput estetik di kamar para anak hits nih!

Rumput bernama Pampa ini mungkin sudah tidak asing lagi untukmu ya, apalagi mungkin kamu sering melihatnya di media sosial.

Tak hanya sebagai dekorasi untuk kamar, rumput ini juga sering terlihat di dekorasi makanan yang difoto para photographer, kenapa pampa jadi begitu hits sebagai dekorasi ya?

1 dari 6 halaman

Perawatan Tak Susah

Dekorasi Rumput Kering Pampa © Diadona

Bagi sebagian besar pecinta desain dan penggemar Instagram, pampa kering tidak perlu diperkenalkan lagi. Hampir terlihat seperti seikat rumput gandum, tetapi butirannya diganti dengan bunga-bunga ringan dan berbulu. Dan lihatlah, ini dengan cepat menjadi elemen dekorasi rumah paling favorit di Instagram.

Jadi bagaimana itu bisa terjadi? Bagaimana jenis rumput ini berubah dari 'tak terdeteksi radar' menjadi sangat cantik? Menurut Ali Sourbis dan Jessica Rose, salah satu pendiri Stemme Fatate, fakta bahwa perawatannya sangat mudah adalah nilai jual yang besar.

2 dari 6 halaman

Bertahan Lama

Dekorasi Rumput Kering Pampa © Diadona

Pampa kering bisa bertahan lama " tanpa usaha sama sekali" , kata duo tersebut. " Sepertinya itulah yang membuatnya begitu menarik.”

Meskipun mengeringkan rumput pampa memerlukan sedikit usaha, yang perlu kamu lakukan hanyalah menggantung seikat kecil secara terbalik di lingkungan yang hangat selama beberapa minggu, tapi ada banyak kok pengecer yang menjualnya dengan keadaan sudah dikeringkan.

3 dari 6 halaman

Tinggal Taruh dalam Vas

Dekorasi Rumput Kering Pampa © Diadona

Yang perlu kamu lakukan hanyalah memasukkan pampa ke dalam vas atau toples dan selesai.

Tentu saja, tidak dapat disangkal bahwa estetika ada hubungannya dengan pampa yang terlihat berantakan. Di zaman di mana minimalis yang ramping dan mencolok mulai keluar dari tren, perlahan tapi pasti banyak orang mulai merangkul sisi berani dari diri mereka. Tekstur halus rumput pampas kering terasa sangat aneh, tetapi tidak menyimpang terlalu jauh dari zona nyaman.

4 dari 6 halaman

Warna Netral

Dekorasi Rumput Kering Pampa © Diadona

" Warnanya yang netral cocok dengan hampir setiap ruang dari kamar modern minimalis hingga gaya boho eklektik," kata Rose.

Perpaduan sempurna antara minimalis dan maksimalisme yang menjadikan rumput pampa kering salah satu tren Instagram yang akan terus ada.

“ Orang-orang telah mendekorasi dengan pampa kering selamanya,” kata Sourbis. “ Saya pikir kita akan melihat orang-orang menafsirkannya dengan cara yang berbeda.”

5 dari 6 halaman

Tips Agar Tak Bosan

Dekorasi Rumput Kering Pampa © Diadona

Berlawanan dengan kepercayaan populer, terlalu banyak tren bukanlah hal yang baik, dan rumput pampa kering tidak terkecuali. Seperti keisengan lainnya, rumput pampa berisiko akan jadi membosankan. Jadi, bagaimana caranya agar aksesori favorit Instagram ini tetap terlihat dan terasa segar?

Menurut wanita di balik Stemme Fatale, rahasianya ada di balik palet warna ruangan.

6 dari 6 halaman

Ganti Warna Pampa

Dekorasi Rumput Kering Pampa © Diadona

“ Anda harus bereksperimen dengan mengecat rumput pampas dengan berbagai warna,” jelas Sourbis. “ Kami baru-baru ini bermain-main dengan pampa merah muda untuk pengaturan Hari Valentine.”

“ Ini bagus karena jika aransemen lainnya mati, pampas bisa diselamatkan dan sekarang adalah aransemen solo yang akan bertahan selamanya,” tambah Rose.

Bagaimana? Sudah cukup kepincut belum dengan rumput kering yang estetik satu ini? Atau malah kamu sudah pakai untuk dekorasi sedari dulu?

Beri Komentar