Minum Air Dingin Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 9 November 2020 08:25
Minum Air Dingin Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?
Minum air dingin bisa bikin berat badan nambah, begini penjelasannya..

Air dingin lebih disukai sebagian orang karena lebih menyegarkan dibandingkan minuman biasa. Namun kabarnya minuman dingin dapat menaikan berat badan jika diminum setelah mengonsumsi makanan berminyak yang mengandung lemak tinggi.

Fakta sebenarnya atau hanya sekedar mitos, berikut penjelasan dr. Desy Ayu dari Rumah Sakit Samarinda Medika Citra yang dilansir dari idntimes.com.

1 dari 2 halaman

Dibutuhkan saat Olahraga

Ilustrasi OlahragaIlustrasi Olahraga © 2019 https://www.diadona.id/healthline

Ketika sedang berolahraga, tubuh yang terdehidrasi membutuhkan cairan untuk tetap menjaga kadar cairan tubuh. Air dingin dapat membantu menyegarkan dan membakar semangat tubuh,

" Air dingin memiliki sensasi dingin yang menyegarkan dan membuat tubuh berangsur-angsur tenang. Jadi bagus untuk dikonsumsi saat kamu lagi berolahraga," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Air Dingin Tak Membuat Gemuk

ilustrasi wanita minum air putihilustrasi wanita minum air putih © thehealthy.com

Mengonsumsi air dingin sebenarnya tak menjadi masalah meskipun menggunakan banyak es batu. Namun kamu perlu memperhatikan jika air dingin tersebut diberi tambahan gula tertentu. Tentu saja jika mengandung glukosa tinggi, hal ini akan menaikan berat badan.

" Meskipun minuman manis memiliki jumlah kalori berbeda-beda, namun hanya dengan air mineral jumlah kalori yang masuk bisa direduksi," tambahnya.

Jadi air dingin tak dapat menaikan berat badan ya. Namun lain halnya jika kamu mencampurinya dengan hal lain yang berbahan glukosa seperti sirup, gula atau yang lainnya.

Beri Komentar