Jalan Kaki Sehabis Makan Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 5 Januari 2021 16:27
Jalan Kaki Sehabis Makan Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan lho!
Siapa yang pejuang diet, nih?

Untuk sebagian besar wanita, memiliki badan yang ideal adalah hal yang diidam-idamkan. Buat mereka yang merasa berat tubuhnya berlebih akhirnya melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Ternyata, melansir dari Times of India, salah satunya adalah dengan berjalan kaki sehabis makan lho!

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Jalan Kaki © Diadona

Selain menjaga pola makan, berdasarkan sebuah penelitian tahun 2013, berjalan di atas treadmill (atau bisa juga jalan kaki biasa) selama 15 menit itu dapat mengontrol kadar gula darah, khususnya terhadap penderita diabetes tipe 2. Fluktuasi yang lebih rendah pada gula darah bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, penelitian lainnya pun mengungkapkan bahwa berjalan kaki setelah makan bisa memperlancar proses pencernaan. Rasa kenyang pun meningkat dan terhindar dari banyak masalah perut.

 

2 dari 3 halaman

Namun, yang perlu digaris bawahi adalah kamu nggak seharusnya langsung jalan kaki sehabis makan. Setidaknya tunggulah satu jam, kemudian habiskan waktu minimal 15 menit untik jalan. Selain itu, jangan berjalan terlalu cepat, sebab bisa menganggu sistem pencernaan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, melakuka hal tersebut nggak cukup satu kali saja. Minimal kamu melakukannya 5 kali dalam seminggu, dan kalau bisa selama 30 menit.

 

Beri Komentar