Gak Cuma Gedein, Pijat Payudara Juga Punya Manfaat Penting Lainnya lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 18 Agustus 2020 17:27
Gak Cuma Gedein, Pijat Payudara Juga Punya Manfaat Penting Lainnya lho!
Sudah memperindah, menyehatkan lagi kan!

Seperti yang kita tahu bahwa memijat payudara bisa memperbesar ukurannya. Kalau kamu belum baca artikelnya, bisa banget berkunjung ke sini dengan judul "Pijat Payudara Bikin Ukurannya Makin Besar, Udah Kayak Adonan Aja Nih Bisa Ngembang?".

Tapi tahu kah kamu, selain memperbesar ukurannya, melansir dari The Greatist, pijat payudara punya manfaat lainnya lho!

1 dari 5 halaman

Tingkatkan Kualitas ASI

Untuk wanita yang sedang mempunyai bayi, pijat payudara kayaknya harus dijadikan sebuah kebiasaan. Sebab, memijat payudara bisa bantu tingkatkan produksi ASI dan mencegah salurannya tersumbat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of SAFOG mengungkapkan bahwa memijat payudara 10 menit sebelum menyusui bisa meningkatkan laktasi dan mengurangi rasa sakit.

Sebuah penelitian lain yang diterbitkan di Journal of Pediatric Gastroenterology and Nutrition juga mengungkapkan bahwa memijat payudara membantu mengingkatkan kualitas ASI. Itu artinya, pertumbuhan bayi pun semakin terbantu.

2 dari 5 halaman

Redakan Nyeri Otot

ilustrasi payudara © Diadona

Seringkali ketengangan yang dirasakan dipunggung terasa juga sampai ke dada untuk wanita. Namun, memijat payudara bisa membuat ketegangan dan nyeri di area ini berkurang lho!

3 dari 5 halaman

Membuang Racun dari Tubuh

 

Siapa sangka bahwa dengan memijat payudara, segala macam racun ddan teman-temannya (bakteri dan penyakit jahat lainya_ bisa keluar dari tubuh. Hal ini dikarenakan jaringan payudara meluas ke kelenjar getah bening, dan dengan memijat payudara secara tertaur, drainase limfatik pun akan meningkat.

4 dari 5 halaman

Deteksi Kanker Payudara

Ilustrasi Payudara Kendur © Diadona

Yang paling penting dalam manfaat lain dari pijat payudara adalah untuk mendeteksi kanker payudara. Dengan melakukannya secara teratur, bisa saja kamu menemukan bejolan yang tak terduga di area payudara. Kalau sudah begini, kemungkinan besar sesuatu yang berbahaya seperti kanker payudara sedang hinggap.

Untuk itu, penting untuk melakukan deteksi diri dari dini. Sebab berdasarkan SEER Cancer Statistic Review, deteksi ini bisa tingkatkan kelangsungan hidup 5 tahun sekitar 90 persen.

Beri Komentar