Bantu Atasi Dehidrasi, Ini Buah dan Sayur yang Baik Dikonsumsi di Bulan Puasa

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 5 April 2022 14:27
Bantu Atasi Dehidrasi, Ini Buah dan Sayur yang Baik Dikonsumsi di Bulan Puasa
Biar kuat dan sehat selama menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan

Di bulan ramadan ini, tubuh tentu perlu cairan agar tidak dehidrasi, karena berpuasa penuh dari terbitnya hingga terbenamnya matahari. Makanya, makanan dan minuman yang dikonsumsi sangatlah pentin ketika sahur dan berbuka puasa.

Buah dan sayur tentu menjadi penunjang menjaga kesehatan, tapi melansir dari India Times, beberapa buah dan sayur ini baik banget untuk atasi dehidrasi lho!

 

1 dari 5 halaman

Semangka

Ilustrasi Semangka © Diadona

Semangka selain manis, kadar airnya cukup tinggi di dalamnya. Makanya ketika mengonsumsi semangka, rasanya tuh segar banget. Semangka juga rendah kalori meski rasanya manis. Tak jarang makanya semangka jadi menu favorit untuk berbuka puasa maupun sahur.

 

2 dari 5 halaman

Mentimun

Ilustrasi Mentimun © Diadona

Bagi kalian yang menyukai mentimun, beruntung banget, nih. Sebab mentimun mengandung potasium yyang menjaga keseimbangan mineral tubuh. Dehidrasi pun bisa terhindar. Selain itu, mentimun juga mengandung zat lipid yang berlimpah, bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol tubuh.

 

3 dari 5 halaman

Tomat

Ilustrasi Buah Tomat © Diadona

Kalian biasa mengolah tomat jadi makanan seperti apa? Ternyata tomat juga bisa mengatasi dehidrasi, nih. Tomat juga mengandung lycopene tinggi yang bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Makanya, tomat sangat membantu untuk memerangi kanker dan sejumlah penyakit lain.

 

4 dari 5 halaman

Stoberi

Ilustrasi Strawberry © Diadona

Buah stoberi berasa asam-asam manis gitu. Ternyata, stoberi pun kaya dengan kandungan airnya yang bisa mengatasi dehidrasi. Selain itu, stoberi juga kaya vitamin C dan antioksidan, yang tentu sangat bermanfaat untuk tubuh.

 

Beri Komentar