Yuk Kenalan dengan Threads, Medsos Saingan Twitter dari Instagram

Reporter : Yoyok
Kamis, 6 Juli 2023 14:07
Yuk Kenalan dengan Threads, Medsos Saingan Twitter dari Instagram
Banyak yang bilang kalau ini juga pukulan telak dari Mark Zuckerberg kepad aElon Musk.

Di zaman serba digital ini, banyak media sosial yang bisa dimainkan. Ada Instagram yang basisnya foto dan video, Twitter sebagai sumber informasi dan tempat curhat, hingga TikTok yang sering dipakai buat bikin video lucu-lucuan.

Namun, jangan kaget nantinya di kemudian hari makin banyak medsos yang menyediakan fitur khusus dan mencuri perhatian banyak orang. Salah satunya yang baru dirilis adalah media sosial Threads.

1 dari 5 halaman

Meta baru saja meluncurkan aplikasi media sosial terbaru yang diberi nama Threads. Buat kamu pengguna Twitter, pastinya tidak akan sulit untuk menggunakan Threads.

Pasalnya, Threads memiliki fitur serta tampilan yang mirip banget dengan Twitter lho. Threads merupakan medsos yang berbasis tulisan, bisa curhatan atau sharing informasi, sama seperti Twitter. Kamu juga bisa memposting foto dan video di Threads.

2 dari 5 halaman

Threads baru diluncurkan oleh Meta pada Kamis (6/7/2023) pagi. Mark Zuckerberg juga memposting thread pertamanya di Instagram.

Postingan Mark Zuckerberg © Diadona

" Threads is here. Let's do this," tulis Mark Zuckerberg dalam caption postingannya tersebut.

3 dari 5 halaman

Cara kerja Threads cukup berbeda dari Twitter. Kalau kamu punya akun Instagram maka bisa mengkoneksikannya langsung ke Threads. Semua informasi dalam akun Instagram akan langsung terkoneksi ke Threads, seperti nama kaun, foto profil, hingga orang yang kamu follow.

Tampaknya, untuk bisa menggunakan Threads, wajib hukumnya untuk memiliki akun Instagram terlebih dahulu.

4 dari 5 halaman

Baru dirilis Kamis pagi, pengguna Threads sudah menembus 2 juta. Membludaknya pengguna Threads dikarenakan Twitter yang dirasa aneh dalam menerapkan peraturan.

Seperti kita tahu, Elon Musk baru-baru ini mengumumkan bahwa pengguna Twitter hanya bisa membaca cuitan dalam jumlah tertentu. Para pengguna Twitter merasa aplikasi medsos fovoritnya tersebut semakin tidak asyik dan bebas sejak dipegang oleh Elon Musk.

Beri Komentar