Sudah Semingu Rilis, Siapa yang Paling Laku nih Antara PS5 dan Xbox Series X?

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Sabtu, 21 November 2020 12:50
Sudah Semingu Rilis, Siapa yang Paling Laku nih Antara PS5 dan Xbox Series X?
Hayo tebak siapa hayoo?

Di akhir tahun 2020 ini kita disuguhkan dengan sebuah peperangan. Tapi tenang saja, perang satu ini gak bikin orang sengsara kok, yang sengsara mungkin kantong atau dompet kalian.

Dua perusahaan besar dalam hal konsol game berperang dalam hal menarik minat para gamers di seluruh dunia. Dua perusahaan tersebut ialah Sony dan juga Microsoft.

Hanya berbeda dua hari, PS5 milik Sony dan Xbox Series X kepunyaan Microsoft dirilis hampir bersamaan. Dan, sudah seminggu telah kita lalui dalam menikmati perang ini.

Dalam hal penjualan, konsol mana nih yang lebih laku antara PS5 atau Xbox Series X?

1 dari 5 halaman

PS5

Dikutip dari Gamebrott, Famitsu melakukan sebuah penelitian dalam penjualan di Jepang. Mereka paun mendapatkan hasil konsol mana yang lebih laku antara PS5 dan Xbox Series X.

PS5 terjual sebanyak 118.000 unit di Jepang. Sedangkan Xbox Series X ditambah dengan Series S pun hanya mencapai 20.534 unit.

Ilustrasi PS5Ilustrasi PS5 © tomsguide.com

2 dari 5 halaman

Spiderman Miles Morales

Mereka juga mendapatkan hasil bahwa PS5 dengan edisi Bundle Marvel's Spederman: Mile Morales yang paling laku terjual. PS5 dengan edisi Bundle Marvel's Spederman: Mile Morales terjual sebanyak 18.640 unit.

Di posisi kedua ada PS5 dengan Bundle Demons Soul's yang mencapai 18.607 unit.

3 dari 5 halaman

Sistem Restock

Diketahui, alasan Xbox Series X dan S kurang laku di Jepang karena sistem penjualan online-nya yang menjadi hambatan. Walaupun konsol Xbox terbaru ini langsung ludes ketika penjualan dibuka, sistem restock yang dilakukan oleh tiap ritel masih lambat termasuk di Jepang.

Hal inilah yang membuat para gamers kesulitan untuk mendapatkan konsol Xbox terbaru ini. Walaupun begitu, dapat dipastikan bahwa volume penjualan Xbox Series X dan S ini akan meningkat secara global. Kemungkinan besar bakal terjadi lonjakan besar dalam penjualan Xbox Series X dan S di akhir tahun.

4 dari 5 halaman

Harga

Seperti kita tahu, PS5 dibanderol dengan harga Rp 8,8 juta. Untuk seri digitalnya dipatok di harga Rp 7,3 juta.

Sedangkan Xbox Series X dipatok diharga Rp 8,4 juta dan Series S Rp 6,5 juta.

Beri Komentar