Siap-Siap, Tiktok akan Hadiahi Penggunanya Uang Sebesar Rp 2,9 Triliun

Reporter : Arif Mashudi
Minggu, 26 Juli 2020 20:34
Siap-Siap, Tiktok akan Hadiahi Penggunanya Uang Sebesar Rp 2,9 Triliun
Jangan malu jadi tiktokers!

Tiktok benar-benar telah menjadi aplikasi yang digandrungi oleh masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, apalagi remaja.

Sadar bahwa aplikasinya berkembang pesat dan banyak sekali pengguna, Tiktok sudah berencana akan gelontorkan dana sebesar 200 juta US Dollar atau setara dengan Rp 2,9 Triliun untuk para pengguna aplikasi tersebut.

1 dari 3 halaman

Melansir dari laman The Verge, ini adalah kali pertama Tiktok membayar para konten kreator secara langsung.

Selain itu para kreator konten akan menerima dana tersebut setiap tahunnya dan juga dana tersebut sangat mungkin akan bertambah secara berkala.

Tips Manfaatkan Popularitas TikTok untuk Pikat Perhatian Pelanggan © Diadona

2 dari 3 halaman

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terkait dengan pendanaan dari Tiktok ini. Seperti halnya, kreator konten harus berusia 18 tahun ke atas, membuat konten secara konsisten, dan pastinya konten tersebut sesuai dengan pedoman Tiktok.

Untuk jumlah pengikut juga menjadi pertimbangan. Namun, pihak Tiktok masih belum menyatan berapa jumlah pengikut yang harus dimiliki.

Untuk bulan Agustus depan, para kreator konten sudah bisa mengajukan untuk menjadi penerima pembiayaan tersebut. Sayangnya ini masih berlaku di Amerika Serikat. Tiktok masih belum menyatakan ini akan diperluas secara global atau tidak.

3 dari 3 halaman

Tiktok tidak mau membuat kesalahan yang sudah dilakukan pendahulunya, Vine. Dulu Vine memiliki banyak sekali pengguna, namun tidak ada pendanaan untuk para kreator konten. Alhasil para penggunanya pindah ke youtube mengingat youtube bisa memberikan keuntungan secara finansial.

Well, tiktokers siap-siap untuk menjadi penerima dana ini ya. Mayan kan bisa buat penghasilan tambahan. Hehe

Beri Komentar