Ikuti Langkah Instagram, Youtube Kembangkan Fitur Baru yang Mirip TikTok

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 23 Juli 2020 10:17
Ikuti Langkah Instagram, Youtube Kembangkan Fitur Baru yang Mirip TikTok
Tiktok selalu di depan. Udah kayak Yamaha aja ya~

Tiktok sepertinya sudah mulai menjadi pusat perhatian semua orang di dunia. Aplikasi berbagi video itu membuat banyak kompetitornya ingin menghadirkan fitur serupa tiktok di diri mereka.

1 dari 3 halaman

Beberapa hari yang lalu, Instagram sudah menguji coba fitur terbarunya yang sangat mirip bahkan persis dengan Tiktok. Fitur tersebut bernama Reels, sebuah fitur video pendek yang hasilnya bisa seperti video Tiktok.

Melansir dari laman Ubergizmo via Liputan6.comyoutube mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan fitur terbaru mereka. Mereka sedang bereksperimen yang memungkinkan pengguna mengunggah beberapa video singkat berdurasi 15 detik lewat perangkat mobile seperti halnya TikTok.

2 dari 3 halaman

" Kami saat ini sedang menguji cara baru bagi pembuat konten ahar dapat dengan mudah merekam beberapa klip langsung dari aplikasi YouTube di perangkat mobile, dan mengunggahnya menjadi satu video," jelas perusahaan.

Sepertinya youtube memang berusaha mencuri hati para pengguna Tiktok.

Tiktok yang dulu dicemooh kini menjelma menjadi sebuah patokan perusahaan jika ingin produknya ingin digunakan oleh banyak orang.

3 dari 3 halaman

Beri Komentar