Instagram Siap Rilis Fitur yang Mirip Banget dengan Tiktok, Begini Detailnya

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 20 Juli 2020 13:53
Instagram Siap Rilis Fitur yang Mirip Banget dengan Tiktok, Begini Detailnya
Ancaman serius buat Tiktok nih~

Instagram siap meluncurkan sebuah fitur baru di dalamnya. Fitur baru yang kabarnya mirip banget dengan Tiktok ini kabarnya akan dirilis pada bulan Agustus.

Melansir dari laman Liputan6.com, fitur bari ini diberi nama Reels. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna merekam dan mengedit klip video 15 detik sambil memutar musik.

1 dari 3 halaman

Persis seperti TikTok, fitur Reels menawarkan beragam opsi pengeditan. Mulai dari menyesuaikan kecepatan video, timer, hingga memudahkan perekaman. Selain itu pengguna juga dimungkinkan memakai audio dari video orang lain, seperti yang biasa dilakukan di TikTok.

Fitur Reels masih diuji coba di berbagai negara. Salah satunya di Brazil, fitur Reels tengah diuji coba dalam fitur Insta Story.

 

2 dari 3 halaman

Namun, besar kemungkinan fitur ini memang akan ditempatkan di dalam fitur Instagram Stories. Konten yang dibuat dengan Reels hanya akan bertahan 24 jam setelah ia diunggah, tetapi mungkin ada pilihan bagi pengguna untuk mempublikasi ke timeline.

Instagram memang dikenal suka meniru fitur-fitur dari platform lain. Instagram Stories adalah satu fitur replika yang cukup sukses. Fitur yang direplikasi dari Snapchat itu membuat pertumbuhan luar biasa di Instagram.

Ilustrasi TikTok © Diadona

Beri Komentar