Per Hari Ini, Layanan Streaming HOOQ Indonesia Pamit

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 30 April 2020 11:36
Per Hari Ini, Layanan Streaming HOOQ Indonesia Pamit
Terima kasih, HOOQ Indonesia.

Bagi kamu pengguna layanan Streaming Film HOOQ di Indonesia harus kecewa. Pasalnya per hari ini (30/4) HOOQ Indonesia harus tutup layanan.

Melalui akun Twitter resminya, pihak HOOQ memberikan sebuah informasi bahwa layanan Streaming Film berlangganan ini akan menutup layanan.

Dalam sebuah postingan yang diunggah melalui akun Twitternya pada 29 April lalu, HOOQ Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah setia berlangganan.

1 dari 3 halaman

Hal ini tentu membuat banyak netizen terkejut. Banyak pula ucapan terima kasih mengalir dari warganet.

Sementara itu, dilansir dari Channel News Asia, pemegang saham HOOQ, Singapore Telecommunication mengajukan likuidasi atau pembubaran ini dikarenakan pertumbuhan bisnis yang kurang maksimal sehingga mereka harus menutup biaya operasional.

Selain itu, menurut Perwakilan HOOQ Asia, salah satu alasan juga adalah perubahan pasar. Perubahan pasar membuat model bisnis yang mereka terapkan menjadi terseok.

2 dari 3 halaman

Lalu bagaimana dengan nasib pengguna layanan?

HOOQ © Diadona

Untuk nasip pengguna, HOOQ juga sudah tidak membebankan biaya apa pun ke pengguna yang sudah ada sejak akhir maret lalu. Bahkan, menurut Guntur Siboro, Head of HOOQ Indonesia, sudah tidak ada aktivasi pelanggan baru sejak akhir Maret lalu.

Setelah proses likuidasi, tidak akan ada kerja sama bundling dengan mitra di berbagai negara. Selama ini, HOOQ sudah bekerja sama dengan sejumlah pihak. Antara lain Telkom yang menawarkan bundling untuk pelanggan IndiHome. Selain itu, HOOQ juga bekerja sama dengan Grab untuk memberikan layanan video streaming di platform mereka.

Beri Komentar