Masih Diminati, Berikut Harga PS4 Series dari yang Slim Sampai Pro

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Sabtu, 21 November 2020 19:50
Masih Diminati, Berikut Harga PS4 Series dari yang Slim Sampai Pro
Ada juga yang baru dan bekas

Genderang perang konsol telah berbunyi. Sony dan Microsoft beradu konsol gaming di akhir tahun 2020.

Sony hadir dengan PS5-nya, dan Microsoft dipersenjatai dengan Xbox Series X miliknya. Kedua konsol ini diklaim merupakan konsol next-gen.

Setelah seminggu dirilis, ternyata PS5 mengungguli penjualannya di Jepang. Hal ini tidak heran karena Playstation memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia.

PS5 memang telah dirilis, fitur-fiturnya pun juga cukup ciamik. Namun, PS4 juga masih bisa dimaniti di pasaran kok gaes.

1 dari 5 halaman

Game PS4 Laku

Dikutip dari Endgadget, hal ini dibuktikan dengan laporan Sonya yang menatakan bahwa 91 juta game PS4 telah terjual dalam tiga bulan terakhir hingga 30 Juni 2020.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebanyak 83 persen lebih tinggi dari kuartal yang sama pada tahun lalu. Di kuartal yang sama pada tahun lalu, game PS4 terjual sebanyak 49,8 juta.

Diantara total penjualan game PS4 tersebut, 74 persen merupakan pembelian secara digital. Tercatat telah ada 44,9 juta member PS Plus di seluruh dunia.

Ilustrasi PlaystationIlustrasi Playstation © unsplash.com/Nikita Kachanovsky

2 dari 5 halaman

PS4 Pro

PS4 hadir dengan 3 varian yang bisa kamu pili, yaitu PS4 reguler, PS4 Slim, dan Sp4 Pro. PS4 Pro merupakan upgrade nyata dari seri tersebut.

Sejumlah upgrade nyata ada pada seri paling baru tersebut. Mulai dari prosesor CPU yang lebih cepat, chip grafis yang lebih bertenaga hingga kapasitas ruang memori yang lebih lega. Semua aspek itu tentunya memberi kenyamanan maksimal bagi gamer saat memainkan game favoritnya.

Tidak hanya meningkatkan performa teknis, Sony juga memperbaharui tampilan fisik PS4 Pro. Perangkat ini dibuat dengan tombol-tombol aksi yang lebih bersahabat.

Sensitivitas tombol juga dibuat lebih akurat demi meminimalisir berbagai sentuhan yang tidak disengaja. Secara umum, bentuk PS4 Pro juga berbeda dengan PS4. Konsol baru ini memiliki desain yang tampak berlapis tiga layer. Pada PS4 hanya ada ciri dua layer.

3 dari 5 halaman

4K

Sony juga telah menyelaraskan PS4 Pro dengan perkembangan teknologi televisi masa kini yang telah jauh melampaui kualitas HD. PS4 Pro dibekali kemampuan resolusi 4K. Untuk beberapa game, kamu bahkan dapat mencoba sensasi fitur HDR. Melalui perangkat ini juga, kamu dapat menyingkronisasikan perpustakaan game di PS4 sebelumnya. Perangkat ini juga mengoptimalkan keberadaan layanan streaming yang telah banyak hadir belakangan ini.

Kamu juga dapat menonton film atau serial favorit secara streaming dari konsol ini dengan resolusi maksimal. Menonton sajian Netflix dalam format visual 4K akan sangat memanjakan mata.

4 dari 5 halaman

Harga PS4

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu menikmati dahul kehebatan PS4. Toh ya kemampuannya masih bisa kita nikmati saat ini. Dikutip dari Merdeka, berikut ini adalah harga PS4 daru yang baru sampai yang bekas.

Harga PS4

Harga PS4: Rp3.000.000

Harga PS4 Slim: Rp4.349.000

Harga PS4 Pro: Rp6.400.000

Harga PS4 Bekas

Harga PS4 bekas: Rp2.900.000

Harga PS4 Slim bekas: Rp3.725.000

Harga PS4 Pro bekas: Rp4.200.000

Beri Komentar