Main Rusuh! 10 Game PlayStation Ini Dianggap Jadi Perusak Stik, Setuju Nggak?

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 11 Juni 2020 09:40
Main Rusuh! 10 Game PlayStation Ini Dianggap Jadi Perusak Stik, Setuju Nggak?
Game-game yang jika dimainkan artinya sudah siap untuk mengorbankan stik milik kita.

Stik adalah salah satu perangkat paling penting dalam bermain PlayStation (PS). Tanpa stik, kita nggak akan bisa menggerakkan permainan.

Namun. beberapa game sepertinya diciptakan untuk mengkhianati stiknya. Terbukti dengan diciptakannya game-game yang terkenal sebagai penghancur stik di masa lalu.

Kami sudah menghimpun sepuluh judul game yang paling banyak menghancurkan stik. Apa saja kah itu? Langsung ke TKP!

1 dari 11 halaman

Bishi Bashi Special

Game legendaris dari PS1 ini berisi banyak mini games. Sekilas Bishi Bashi Special memang terlihat seperti permainan yang ringan, namun sebagian besar menuntut kita untuk memencet satu tombol berulang-ulang secara cepat seperti pada game lempar pie, tangkap pesawat kertas, dan kocok botol soda. Tak ayal tombol stik pun jadi korban.

2 dari 11 halaman

Guitar Hero

Siapa yang nggak pernah memainkan game ini? Game Guitar Hero adalah salah satu yang terfavorit dari PS2, salah satu faktor adalah karena musiknya yang enak didengar.

Namun begitu, gameplaynya menuntut kita untuk memencet keempat tombol di bagian atas stik (R1, R2, L1, L2) dan tombol X secara bergantian. Belum lagi keterlibatan analog yang perlu digoyangkan untuk menciptakan variasi bunyi. Gabungkan fungs-fungsi tombol tersebut dengan kecepatan level tinggi, niscaya stikmu akan menyerah.

3 dari 11 halaman

Dragon Ball

Ada dua gamee Dragon Ball yang dianggap paling merusak stik; Dragon Ball GT: Final Bout dan Dragon Ball: Budokai Tenkaichi.

Pada Final Bout, kamu akan dituntut menekan tombol dengan cepat untuk menciptakan kombo atau adu kuat jurus dengan lawan, sementara itu di Budokai Tenkaichi lebih menekankan pada putaran analog.

4 dari 11 halaman

Tekken 3

Salah satu penyakit pemain game fighting amatir adalah pengetahuan bermainnya rendah, namun keinginan mainnya tinggi. Setidaknya itu lah yang terlihat dari para pemain amatir Tekken 3.

Di Tekken 3, ada satu halaman yang menyajikan tutorial kombinasi tombol untuk menciptakan gerakan kombo. Tak jarang permainan berubah jadi sesi adu ilmu dengan bergantian mencoba kombo. Kalau sudah bosan? Ya saling serang dengan pencet tombol sekenanya dan sebanyak mungkin. Gimana stik nggak hancur coba?

5 dari 11 halaman

Naruto Ultimate Ninja 2

Memiliki genre yang sama seperti Dragon Ball dan Tekken, Naruto Ultimate Ninja 2 yang ada di PS2 juga termasuk perusak stik.

Bukan pada sesi fightingnya, Naruto Ultimate Ninja 2 justru menyiksa stik di pilihan menu minigames. Dalam minigames, kita diharuskan memencet satu tombol dengan cepat dan terus menerus untuk memenangkan permainan.

6 dari 11 halaman

Winning Eleven/Pro Evolution Soccer

Game sepakbola paling populer sejagat rental PS. Sejak masa Winning Eleven di PS1 sampai Pro Evolution Soccer di PS4, game sepakbola selalu jadi yang paling banyak dimainkan.

Namun tahu kah kalian bahwa di era PS1 dan PS2, game sepakbola keluaran Konami ini sering membuat rusak stik? Kerusakan biasanya terjadi pada tombol R1 yang digunakan untuk berlari cepat dan tombol analog yang digunakan untuk bermanuver.

7 dari 11 halaman

Crush Gear

Game klasik PS1 yang diangkat dari permainan bernama serupa. Crush Gear adalah game adu kuat antara dua mobil mini 4WD bersenjata. Keduanya akan saling beradu layaknya dua banteng yang saling seruduk di logo minuman berenergi. Untuk memenangkan permainan, kita harus memencet satu tombol berulang-ulang. Siapa yang paling banyak memencet tombol akan melemparkan lawannya ke luar arena.

8 dari 11 halaman

Fisherman's Bait

Memancing mungkin terasa membosankan untuk beberapa orang. Namun ketika diwujudkan dalam bentuk game berjudul Fisherman's Bait, rupanya kegiatan tersebut terasa lebih menantang.

Game PS1 ini paling sering membuat rusak tombol O dan X yang berfungsi sebagai penarik dan pengulur pancing dalam game.

9 dari 11 halaman

Downhill Domination

Salah satu game paling seru dan memorable dari PS2, Downhill Domination adalah game balap sepeda yang sedikit menggabungkan genre fighting di dalamnya karena kita bisa menjegal lawan dengan pukulan, tendangan, dan juga senjata.

Untuk mengayuh sepeda, kita harus memencet tombol X berulang-ulang. Masih heran kenapa stikmu rusak setelah sering main game ini?

10 dari 11 halaman

Captain Tsubasa J: Get In the Tomorrow

Game ini diangkat dari komik dan kartun populer Captain Tsubasa. Seperti dalam versi komik dan kartun, versi game Captain Tsubasa juga menampilkan pertandingan sepakbola dengan beragam jurus. Namun untuk melihat jurus-jurus tersebut, tombol stikmu yang akan jadi korban karena harus dipencet secara bergantian dengan cepat.

11 dari 11 halaman
Beri Komentar