7 Game Playstation 2 Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Bikin Kangen

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 10 Juni 2020 17:20
7 Game Playstation 2 Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Bikin Kangen
Udah pernah mainin yang mana nih?

Tanggal 11 Juni 2020 besok akan segera diluncurkan konsol terbaru dari Sony yakni Playstation 5. Ga nyangka era Playstation 4 sudah mau berakhir. Padahal mungkin masih banyak dari kalian yang belum sempat memainkan beberapa game dari PS4.

Nah, untuk menyambut sebera rilisnya seri PS5, kali ini kita akan membahas konsol Sony terdahulu, yakni Playstation 2. Karena PS2 adalah konsol dengan game yang paling memorable, kali ini diadona.id akan membahas beberapa game terbaik dari PS2 yang tidak akan kamu rasakan di konsol-konsol lainnya.

Apa saja itu? Yuk kita simak!

1 dari 8 halaman

1. GTA San Andreas

GTA San Andreas © Diadona

Jika berbicara PS2 yang ada di pikiran kita pastinya adalah GTA Sand Andreas. Game dengan tema open world ini memang menggebrak dunia game karena fitur yang ada di dalamnya yang begitu kaya.

Bagaimana tidak, kamu bisa melakukan apa saja dalam game ini. Seperti mengendarai mobil, motor, pesawat, perahu, dan lain sebagainya. Sebenarnya ada game lain yang serupa yakni driver. Sayangnya, fitur yang ada di GTA San Andreas lebih banyak dengan map yang lebih luas. Bahkan kamu bisa berenang hingga menyelam dan melihat keindahan bawah laut dalam GTA.

2 dari 8 halaman

2. Guitar Hero

Guitar Hero © Diadona

Bagi kamu yang suka dengan musik, pasti kamu nggak asing dengan permainan Guitar Hero, selain game sepak bola, Guitar Hero akan sering kamu temui ketika memasuki rental PS2.

Meskipun game ini hanya menyamakan warna saat lagu dimainkan, namun ternyata game ini tetap diminati oleh para pemain. Bahkan, kamu bisa memainkannya menggunakan Guitar Controller.

3 dari 8 halaman

3. Need For Speed: Underground 2

Need For Speed: Underground 2 © Diadona

Bukan hanya game PS2 terbaik, NFS Underground 2 juga menjadi game balapan terbaik di masanya. Dengan alur cerita yang seru dan pengendalian kontrol yang lebih mudah dibandingkan dengan game balapan saat ini, bahkan fitur modifikasi yang lebih lengkap, NFS Underground 2 bisa dibilang menjadi game balap terbaik.

4 dari 8 halaman

4. Shadows of the Colossus

Shadow of the Colossus © Diadona

Di zaman PS2, Shadows of the Colossus adalah game dengan grafik terbaik yang pernah ada pada saat itu. Selain mengandalkan grafiknya, game ini juga memiliki cerita yang sangat bagus yang bisa membawa pemain masuk ke dalamnya.

Game ini memiliki genre Action-Adventure dan menjadi game eksklusif dari PS2 yang tidak ada di konsol lain seperti X-Box maupun Nintendo.

5 dari 8 halaman

5. God of War II

god of war 2 © Diadona

Game terbaik di PS2 selanjutnya adalah God of War II. Game dengan genre Hack and Slash ini memang seru dimainkan bagi kamu yang suka dengan game brutal.

God of War bercerita tentang seorang tentara bernama Kratos yang harus melawan para dewa-dewa Yunani dari Poseidon hingga Zeus.

6 dari 8 halaman

6. Dynasty Warriors

Dynasty Warriors © Diadona

Kalau ini mungkin udah nggak asing lagi ya. Game yang memiliki genre Hack and Slash ini cocok dimainkan saat kamu lagi benar-benar pusing. Menghajar pasukan hanya dengan satu karakter membuatnya menjadi game yang cukup khayal namun tetap digemari.

Apalagi game ini dikemas dengan latar belakang tokoh-tokoh sejarah Cina dan digarap sesuai dengan cerita aslinya. Bagi kamu penggemar game yang mengandalkan cerita, Dynasty Warriors juga cocok untuk kamu.

7 dari 8 halaman

7. Tekken 5

Tekken 5 © Diadona

Kalau ditanya game tarung terbaik pasti jawabnya adalah Tekken. Tekken 5 bahkan menjadi game tarung terbaik di era PS2. Bisa memainkannya secara multiplayer, game ini seru jika dimainkan bersama teman untuk seru-suran.

Beri Komentar