Kondisi Amerika Serikat Tidak Stabil Akibat Rasisme, PlayStation Tunda Perilisan PS5

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 4 Juni 2020 15:40
Kondisi Amerika Serikat Tidak Stabil Akibat Rasisme, PlayStation Tunda Perilisan PS5
Kasus rasial di Amerika Serikat mempengaruhi waktu rilis konsol PS5.

Hari ini, Kamis 4 Juni 2020, seharusnya jadi hari yang membahagiakan untuk para penggemar konsol game PlayStation.

Di hari tersebut pihak Sony menjadwalkan untuk merilis konsol terbaru mereka, PS5.

Meski begitu, penantian penggemar agaknya harus bertambah sedikit lebih lama. Sony memutuskan untuk menunda perilisan PS5 karena situasi Amerika Serikat yang sedang tidak stabil.

1 dari 3 halaman

Seperti kita ketahui, saat ini di Amerika Serikat sedang terjadi aksi besar-besaran yang menuntut keadilan rasial yang dipicu oleh terbunuhnya George Floyd oleh seorang polisi.

" Kami menentang rasisme dan kekerasan terhadap masyarakat kulit hitam. Kami akan terus berusaha untuk menumbuhkan empati dan inklusivitas. Kami mendukung kreator, pemain, pekerja, keluarga, dan teman kulit hitam kami," tulis pihak PlayStation dalam pengumuman dukungan keberpihakan mereka yang diunggah di Twitter pada 1 Juni lalu.

2 dari 3 halaman

Pihak PlayStation mengatakan bahwa penundaan ini dilakukan karena mereka tidak ingin mengadakan perayaan di tengah situasi yang kurang pantas.

" Kami tau seluruh dunia telah menunggu kehadiran PS5, tapi kami rasa sekarang bukan saat yang tepat untuk sebuah perayaan. Kami akan mundur sejenak untuk memberi ruang bagi suara yang lebih penting untuk didengar," tegas pihak PlayStation dalam pengumuman lanjutan.

Beri Komentar