Deretan Konsol Game Retro Mini Terbaik, Asyik Buat Teman Nostalgia!

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 15 Mei 2020 18:40
Deretan Konsol Game Retro Mini Terbaik, Asyik Buat Teman Nostalgia!
Pilihan konsol lawas buat nostalgia, apa aja?

Di tengah gempuran rilisan konsol-konsol baru, rupanya perusahaan game juga tetap ingin menunjukkan hormatnya pada konsol-konsol pendahulu. Belakangan, merilis ulang konsol retro menjadi tren yang menarik dari dunia gaming.

Nggak cuma melestarikan budaya game, rilisan konsol retro ini juga membuat para gamer bernostalgia dengan masa kecil masing-masing.

Dilansir dari IGN, berikut adalah daftar konsol retro terbaik yang bakal menemani kamu nostalgia.

1 dari 6 halaman

NES Classic Edition

NES Classic Edition © Diadona

Pembuka gelombang awal perilisan ulang konsol retro adalah Nintendo. Perusahaan game asal Jepang itu mengejutkan banyak gamer dengan merilis Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition pada 2016. Konsol legendaris ini dirilis dalam bentuk mini.

Sentuhan modern ada pada sistem game yang menggunakan data tertanam. Total ada 30 game yang ada di dalam mesin dan bisa langsung kamu mainkan. Nggak perlu lagi deh niup-niup cartridge karena game macet.

2 dari 6 halaman

Super NES Classic Edition

Super NES Classic Edition © Diadona

Meneruskan euforia NES Classic Edition, Nintendo kemudian merilis ulang generasi penerusnya yakni Super NES Classic Edition.

Super NES Classic Edition ini seperti disiapkan untuk kepentingan multiplayer karena nggak seperti NES Classic Edition, rilisan kali ini dilengkapi dengan dua controllers.

3 dari 6 halaman

Sega Genesis Mini

Sega Genesis Mini © Diadona

Sega adalaha salah satu pesaing utama Nintendo di era itu. Bahkan saat akhirnya Nintendo merilis ulang konsol retronya, Sega juga nggak mau kalah. Konsol unggulan Sega Genesis Mini adalah buktinya.

Dilengkapi dengan 42 game termasuk judul-judul klasik seperti Sonic the Hedgehog, Earthworm Jim, dan Gunstar Heroes.

4 dari 6 halaman

C64 Mini

C64 Mini © Diadona

Mungkin nggak semua orang mengalami era memainkan game yang satu ini, namun C64 adalah salah satu konsol pertama yang muncul di dunia video game. C64 merevolusi fungsi komputer dari yang cuma untuk kebutuhan serius seperti bekerja, menjadi alat untuk bersenang-senang.

C64 Mini hadir dengan 64 games di dalamnya. Wujud retronya bergabung dengan unsur modern, terlihat dari adanya sambungan kabel HDMI dan USB keyboard sebagai controller.

5 dari 6 halaman

PlayStation Classic

PlayStation Classic © Diadona

Agaknya konsol yang satu ini adalah salah satu primadona dari segala konsol retro. Siapa yang nggak pernah main PlayStation generasi pertama? Konsol kotak berwarna abu-abu ini mengenalkan kita pada video game dengan grafis yang lebih ciamik.

PlayStation Classic hadir membawa memori masa itu dengan judul-judul populer seperti Twisted Metal, Resident Evil, Metal Gear Solid, dan Final Fantasy VII. Siap-siap nostalgia suasana rental PS deh!

Beri Komentar