3 Konsol Game Paling Laris Selama Masa Karantina di Asia Tenggara

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 19 Mei 2020 10:40
3 Konsol Game Paling Laris Selama Masa Karantina di Asia Tenggara
Konsol apa aja sih yang paling diminati selama pandemi ini?

Selama masa karantina akibat penyebaran COVID-19, kita cenderung mencari-cari kesibukan di samping WFH yang sudah jadi kewajiban.

Salah satu pilihan kegiatan jatuh ke bermain game. Selain menyenangkan, bermain game juga jadi alternatif untuk bisa menikmati dunia luar secara virtual.

1 dari 2 halaman

Di antara sekian konsol, ternyata ada tiga konsol terlaris yang diminati masyarakat selama masa pandemi ini. Survei dilakukan oleh situs iPrice dengan merujuk pada data dari berbagai situs e-commerce.

Dilansir dari situs iPrice, di Indonesia tiga besar konsol terlaris ditempati oleh PlayStation 3 di peringkat ketiga, Nintendo Switch di peringkat kedua, serta PlayStation 4 di peringkat pertama.

Hal yang cukup mengejutkan mengingat PS3 adalah konsol yang sudah lama muncul, namun tetap menjadi pilihan untuk dimainkan.

Nintendo Switch sendiri bisa menempati peringkat kedua salah satunya dipengaruhi oleh meledaknya judul game fenomenal Animal Crossing.

Sementara itu PS4 menempati peringkat pertama. Selain di Indonesia, PS4 juga menempati peringkat pertama di negara ASEAN lain yakni Vietnam.

Konsol terlaris di ASEAN dan Hongkong © Diadona

2 dari 2 halaman

Di empat negara ASEAN lain yang disurvei yakni Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina, konsol yang menempati urutan pertama adalah Nintendo Switch.

Dominasi Nintendo Switch di ASEAN selain faktor meledaknya Animal Crossing adalah karena kemudahan yang ditawarkan oleh konsol mobile tersebut. Selain itu, permainan yang ada di dalam konsol Nintendo Switch juga dianggap lebih interaktif dan fun.

Beri Komentar