Bisa Buat Promosi Online Shop Atau Medsos Lain, Gini lho Cara Bikin Akun LinkTree

Reporter : Yoyok
Senin, 16 November 2020 10:50
Bisa Buat Promosi Online Shop Atau Medsos Lain, Gini lho Cara Bikin Akun LinkTree
Dagang online dengan menggunakan LinkTree emang lebih praktis lho gaes

Di era media sosial seperti sekarang ini, hampir semua orang memiliki lebih dari satu akun medsos. Entah itu Facebook, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi.

Masing-masing media sosial memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Maka dari itu, tiap media sosial memiliki kegunaannya masing-masing.

Jika kamu adalah seorang content creator atau selebgram, tentunya kamu butuh untuk mempromosikan akun medsosmu yang lain agar lebih dikenal oleh banyak orang. Namun, ekabanyakan medsos hanya boleh mempromosikan satu link pada bio, misalnya seperti Instagram.

Namun, kamu jangan kahwatari serta gundah gulana, ada LinkTree yang dapat mempromosikan banyak akun medsosmu hanya dengan satu link.

1 dari 4 halaman

LinkTree

LinkTree merupakan situs penyedia satu link yang dapat kamu gunakan untuk mempromosikan banyak link-mu. Dengan tampilannya yang simple, LinkTree bisa kamu gunakan untuk mempromosikan banyak akun media sosialmu.

Namun, tidak hanya akun medsos aja lho yang bisa kamu masukkan ke dalam akun LinkTree ini. Online shop atau bahkan blog juga bisa kamu masukkan di LinkTree ini.

2 dari 4 halaman

Cara Bikin Linktree

Dikutip dari Gadgetren, berikut ini adalah cara membuat akun LinkTree:

LinkTree © Diadona

1. Pertama-tama, kunjungi situs linktr.ee di laptop ataupun handphone.

2. Di situs LinkTree tersebut, klik GET STARTED FOR FREE

3. Lalu di halaman Sign Up, masukkan informasi yang dibitihkan seperti alamat email, nama akun, dan juga password.

4. Jika semua sudah kamu isi, klik tombol Register.

5. Berikutnya, kamu diharuskan untuk memilih tiga kategori yang menjelaskan tentang link yang akan kamu masukkan di LinkTree.

6. Setelah itu, kamu diberikan opsi untuk memilih jenis akun, Free atau Pro. Free untuk yang gratis, sedangkan Pro untuk yang berbayar, tentu saja keduanya memiliki kelebihan masing-masing.

7. Lalu, kamu bakal dihadapkan pada halaman yang mengatakan bahwa link verifikasi dikirim ke email digunakan untuk mendaftarkan akun. Lakukan verifikasi di email dan LinkTree akan memberitahu bahwa akun sudah terverifikasi.

8. Klik tombol Continue.

9. Lalu klik tombol Add New Link untuk menambah link atau tautan link baru. Masukkan link medsos atau online shop kamu beserta nama link-nya.

10. Jika ingin menambah link berikutnya, kamu tinggal klik Add New Link lagi.

11. Setelah semua tahap selah selesai kamu isi, maka klik tombol Share untuk mendapatkan link LinkTree kamu.

3 dari 4 halaman

Promosi Online Shop Jadi Mudah

Nantinya, tautan dari LinkTree kamu akan berisikan link-link dari medsos atau online shop kamu. Kamu bisa memasukkan link tersebut di Instagram ataupun Twitter.

LinkTree memang sangat cocok untuk kamu yanbg ingin mulai berdagang secara online. Kamu bisa memasukkan link-link e-commerce yang kamu miliki pada LinkTree ini.

Beri Komentar