Emang sih Lebih Murah, tapi Kabel Data Abal-Abal Itu Bahaya Buat Smartphone lho

Reporter : Yoyok
Jumat, 6 November 2020 15:50
Emang sih Lebih Murah, tapi Kabel Data Abal-Abal Itu Bahaya Buat Smartphone lho
Apa aja ya bahayanya?

Di era smartphoe yang telah merajalela seperti ini, telah banyak aksesoris handphone bertebaran dimana-mana. Kamu pastinya bakal dengan mudah menemukannya.

Salah satu aksesoris yang sering kali kita gunakan, apalagi untuk mengisi baterai adalah kabel data. Kabel data digunakan untuk menyambungkan kepada chrger dengan smartphoe kita.

Namun, kamu jangan sembarangan lho memakai kabel data untuk mengisibaterai ataupun memindah file, tetap pakai kabel data yang ori. Walaupun lebih murah, kabel data abal-abal memiliki bahaya tersendiri dalam penggunaannya lho.

Gak percaya? Dikutip dari Droid Lime, berikut ini adalah beberapa bahaya jika kamu mengunakan kabel data abal-abal.

1 dari 5 halaman

Overheating

Arus listrik pada kabel data abal-abal memanglah tidak stabil. Kadang sangat tinggi, kadang juga sangat rendah. Karena hal itu, smartphoe bisa jadi overheating dan menjadi panas.

Ilustrasi Smartphone Dicas © Diadona

2 dari 5 halaman

Merusak Baterai

Menggunakan kabel data abal-abal juga dapat merusak baterai smartphoe lho. Komponen yang paling penting dari smartphoe ini mudah rusak jika menggunakan kabel data abal-abal.

Hal ini dikarenakan voltase yang dihasilkan kabel data abal-abal terlalu rendah dibandingkan yang ori.

3 dari 5 halaman

Tidak Hanya Baterai

Tidak hanya baterai yang mengalami kerusakan ketika kamu terus-terusan menggunakan kabel data abal-abal, komponen yang lainnya juga bakal rusak.

karena ketidakcocokan yang dipaksakan sejak awal ini, kabel data abal-abal dbisa merusak layar, speaker, atau komponen lainnya.

Ilustrasi Smartphone © Diadona

4 dari 5 halaman

Mengisi Baterai Lebih Lama

Balik lagi ke ketidakcocokan yang dipaksakan sejak awal, waktu pengisian baterai juga bisa lebih lama karena hal ini. Dari yang seharusnya 1-2 dengan kabel ori, dengan kabel data abal-abal kamu mungkin membutuhkan 2-3 jam sampai baterai penuh.

Beri Komentar