Benarkah Handphone Basah Bakal Kering Abis Dimasukin ke Dalam Beras?

Reporter : Yoyok
Rabu, 16 Desember 2020 13:50
Benarkah Handphone Basah Bakal Kering Abis Dimasukin ke Dalam Beras?
Beras bisa jadi pengganti hair dryer dong?

Saat ini kita sedang mengalami musing hujan. Melihat orang kehujanan merupakan pemandangan biasa yang bisa kita saksikan di berbagai sudut kota.

Kalau basah kuyup kena hujan, pasti handphone yang disaku bakal basah juga kan? Handphone yang merupakan barang elektronik pastinya tidak memiliki kekebalan dalam hal terkena air.

Jika sudah basah kuyup gini, banyak orang menyarankan untuk memasukkan handphone ke dalam tumpukan beras. Emang ngefek banget ya?

1 dari 4 halaman

Dapat Menyerap Air

Banyak orang percaya dengan trik satu ini. Jika handphone basah dimasukkan ke dalam tumpukan beras maka benda elektronik tersebut akan mengering dengan sendirinya.

Beras dapat menyerap air yang ada di dalam handphone dan mengurangi resiko kerusakannya.

2 dari 4 halaman

Tidak Maksimal

Penelitian pun dilakukan apakah beras sangat efektif dalam menyerap air yang ada di dalam handphone basah. Ternyata, beras memang benar bisa menyerap air yang ada di dalam handphone basah.

Namun, ternyata hasilnya kurang maksimal. dari percobaan yang dilakukan, setelah 48 jm handphone basah di masukkan ke dalam beras, hanya sekitar 13 saja air yang dapat diserap oleh beras.

3 dari 4 halaman

Selain Beras

Maka dari itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan berbagai usaha mengeringkan handphone sebelum kamu memasukkan handphone ke dalam beras. Kamu bisa menggunakan kipas angin, hair dryer, dan berbagai usaha lainnya.

Selain beras, ada juga bahan lain yang dapat menyerap air di dalam handphone yang basah, seperti biji-bijian, oatmeal, atau silica gel.

Beri Komentar