Anti Ribet, Berikut 3 Tips Menggunakan Gmail Agar Makin Mudah

Reporter : Yoyok
Senin, 1 Februari 2021 21:50
Anti Ribet, Berikut 3 Tips Menggunakan Gmail Agar Makin Mudah
Dijamin kamu makin mudah kirim email deh

Email merupakan salah satu produk elektronik yang pastinya kini hampir setiap orang miliki. Salah satu penyedia layanan email yang paling banyak digunakan adalah Gmail.

Gmail yang merupakan produk Google memiliki banyak fitur yang memudahkan para penggunanya untuk terkoneksi dengan apapun. Karena banyak fitur di Google yang dapat terkoneksi dengan Gmail.

Karena ramai digunakan, sering kali para pengguna Gmail kewalahan dalam mengatasi berbagai hal.Contohnya seperti pesan spam, dibajak hacker, atau salah mengirim email.

Dikutip dari Merdeka, berikut ini adalah tiga tips dalam menggunakan Gmail agar lebih efektif.

1 dari 4 halaman

Unsubscribe dan Block Pesan Spam

Ilustrasi Gmail © Diadona

Di era digital seperti sekarang ini, berbagai promosi disebarkan lewat email. Namun, sering kali promosi seperti ini jatuhnya malah malah kayak spam.

Kalau kamu sudah menerima banyak pesan spam seperti ini, sudah saatnya kamu unsubscribe email tersebut. Tombol unsubscribe biasanya ada di bawah bodi email. Setelah kamu unsubscribe, kamu tidak akan mendapatkan email spam tersebut.

2 dari 4 halaman

Pakai Fitur 2FA

Ilustrasi Gmail © Diadona

2FA merupakan singkatan dari Two Factor Authentication, dengan ini kamu dapat memastikan tidak ada pihak asing yang dapat mengakses akun Gmail atau kirim pesan spam via alamat Gmail kamu.

Walaupun password kamu diketahui hacker, mereka tidak akan memiliki akses ke smartphone yang memberikan kode otorisasi agar bisa masuk ke akun Google.

3 dari 4 halaman

Smart Compose

Ilustrasi Gmail © Diadona

Smart Compose merupakan salah satu fitur yang dapat membantumu dalam menulis email. Walaupun dapat aktif secara otomatis, kamu dapat memilih untuk mengaktifkan atau mematikannya di menu Settings.

Smart Compose menggunakan fitur yang dapat memprediksi teks, serta rekomendasi frasa yang akan kamu ketik. Caranya yaitu dengan klik tombol Tab pada keyboard sebelum kamu menulis kalimat.

Selain cepat, Smart Compose juga dapat membantumu anti typo serta tata bahasa yang tepat.

Beri Komentar