Cara Menilai Kuat Tidaknya Hubungan Asmara, Lihat dari 5 Bahasa Tubuh Berikut!

Reporter : Arifina
Jumat, 27 Januari 2023 09:00
Cara Menilai Kuat Tidaknya Hubungan Asmara, Lihat dari 5 Bahasa Tubuh Berikut!
Hubunganmu sudah stabil atau masih samar-samar?

Banyak faktor yang muncul untuk membuat hubungan asmara dari sepasang kekasih lebih kut dan langgeng. Di antaranya, komunikasi yang bagus, keintiman secara fisik maupun emosional, hingga sikap menghargai satu sama lain.

Namun, di balik faktor-faktor tersebut, ada pula faktor bahasa tubuh yang bisa memengaruhi kondisi hubungan asmara sepasang kekasih, lho!

Berikut 5 bahasa tubuh yang menujukkan kondisi hubungan asmara dilansir dari laman Martha Stewart, apa saja?

1 dari 5 halaman

Sentuhan Antar Pasangan

Pernah lihat sepasang kekasih yang tidak canggung menunjukkan kontak fisik selama berada di ruang publik? Nah, hal itu salah satu yang menunjukkan betapa saling mencintai dan kuatnya hubungan mereka.

Ya, kontak fisik seperti bergandengan tangan ini menunjukkan kedekatan emosional dan hubungan yang abadi.

Jika kamu dan pasangan bahkan tidak ingat kapan terakhir kalinya menyentuh tangan satu sama lain, sebaiknya kamu mulai waspada. Bisa jadi itu merupakan pertanda ada masalah yang mengganggu kondisi hubungan kalian, ya!

2 dari 5 halaman

Ikuti Gerakan Pasangan

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Meniru bahasa tubuh pasangan merupakan salah satu tanda kuatnya koneksi antara dirimu dan pasangan. Alih-alih sengaja meniru, pasangan yang benar-benar memiliki koneksi kuat melakukan hal ini secara alami, lho!

Sepasang kekasih bahkan bisa menguap secara bersamaan sebagai bentuk tanda tak sadar. Mereka seakan memiliki koneksi atau menginginkan adanya koneksi di antara satu sama lain.

Dengan mengikuti gerakan bahasa tubuh satu sama lain membuat seseorang merasa bahwa dirinya tidak sendirian dan selalu bersama.

3 dari 5 halaman

Kontak Mata yang Intens

Pernah dengar kan istilah dari mata turun ke hati? Nah, metode salingmenatap pasangan ini jika secara intens dilakukan akan membangun koneksi satu sama lainnya, lho!

Perilaku menatap mata pasangan secar intrens ini dapat menjadi tanda kondisi hubunganmu amat kuat. Pasangan kekasih dengan koneksi yang kuat akan mudah memahami isi hati satu sama lain sekalipun hanya saling pandang dari ujung ruangan yang berseberangan, lho!

4 dari 5 halaman

Tubuh Lebih Condong ke Arah Pasangan

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Meski sedang berdiri di ujung ruangan yang berbeda atau duduk bersebelahan satu sama lain, mencondongkan tubuh ke arah pasangan adalah tanda bahwa kamu sangat tertarik dengnnya. Ini juga menandakan isi pikiran dan perasaan pasangan telah tekoneksi.

Mencondongkan tubuh bagian atas ke arah pasangan dan menyejajarkan wajah dengannya menunjukkan betapa kamu menyayanginya. Namun, sebaliknya, menjauhkan tubuh dari pasangan menandakan bahwa kamu tidak tertarik mempertahankan koneksi dengan pasangan.

5 dari 5 halaman

Menunjukkan Telapak Tangan

Bahasa tubuh telapak tangan yang terbuka ternyata juga punya makna sendiri dalam suatu hubungan asmara nih! Penelitian menunjukkan, membiarkan telapak tangan terbuka saat berbincang menunjukkan keterbukaan, kejujuran, dan kelugasan.

Kualitas-kualitas inilah yang paling dicari oleh banyak orang untuk menjalin hubungan yang kuat. Tak hanya posisi telapak tangan saja, kamu juga bisa memperhatikan gerakan tangan pasangan, lho! Jika gerakan tangan mereka santai, berarti pasangan sedang berusaha bersikap hangat padamu.

Beri Komentar